Tempat Wisata Di Pulau Natuna Si Cantik Yang Mempesona!

Kebanyakan orang mencari tempat destinasi wisata yang sudah terkenal ataupun yang berada di pulau dan kota besar. Mereka memandang sebelah mata tempat wisata di daerah terluar Indonesia, mungkin salah satunya adalah faktor infrastruktur yang kurang memadai pembangunannya pun tidak sepesat dibandingkan daerah-daerah yang ada di Pulau Jawa dan lainnya. 

gambar sumber:https://ksmtour.com

Pada artikel ini saya akan coba mengubah sedikit pandangan orang terhadap tempat wisata yang harus dikunjungi ketika liburan di daerah terluar Indonesia. 

Ya, Natuna! Natuna merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata. Kekayaan alam yang terdapat di pulau ini mencuri perhatian warga dunia, tidak salah jika Natuna menjadi rebutan bagi negara lain.

Di sisi lainnya, keindahan pulau ini juga sangat mempesona. Belum banyak para pelancong atau traveller mengetahui keindahan destinasi wisata disini, dijamin liburan kalian bakal seru sob kalo berkunjung kesini, yuk kita lihat 'surga' yang jatuh di Natuna ini.

Indahnya Natuna Si Cantik yang Mempesona! Pulau Terluar di Indonesia



1. Pantai Pasir Marus


gambar sumber:https://disparbud.natunakab.go.id
Pantai Pasir Marus terletak di Kecamatan Bunguran Barat tepatnya di Pulau Sedanau dikalangan masyarakat sangat terkenal sebagai objek wisata utama. 

Keindahan pantai ini salah satunya adalah segi bentuk pantai yang landai ini dapat menciptakan pemandangan yang membuatmu takjub atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada Indonesia.

Airnya yang jernih dan udara pantai yang segar dijamin gabakal buat kalian bosen berlama-lama disini apalagi sambil ditemani pasangan kalian ya sob.

2. Alif Stone Park


gambar sumber:https://ksmtour.com

Tempat wisata ini bernama Alif Stone Park alias Taman Batu Alif pantai yang memiliki tebaran batu granit besar diberbagai sisinya. 

Pantai ini letaknya berada di dekat kota Ranai yang menjadi ibukota kabupaten yang berada di tepi pantai Desa Sepempeng. Perpaduan yang indah antara pasir putih, air yang jernih serta batu granit besar yang berdiri kokoh akan memanjakan mata kalian. 

Kalian juga dapat berjalan diatas batu besar mengelilingi setiap sudut pantai karna disini terdapat jembatan kayu yang menghubungkan batu-batu besar.

3. Pantai Sisi


gambar sumber:lihatkepri.com

Pantai Sisi bak serpihan 'surga' yang jatuh di Natuna! pantai yang terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan bersih bahkan mencapai 7 km, Wow! 

Disebut-sebut sebagai pantai romantis yang ada di kabupaten Natuna ini memiliki kontur yang landai dan ombak yang cukup tenang. 

Pada tahun 2006 Pantai Sisi ini pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami yang terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi Majalah Islands. Kalian wajib kesini untuk berlibur deh sob!

4. Pantai Tanjung Tuna


gambar sumber instagram @dwiafrinirisma02
Pantai yang terletak didaerah Ranai ini biasa disebut warga sekitar dengan sebutan  'Tanjung' terletak di Desa Tanjung, kecamatan Bunguran Timur. 

Daya tarik yang dimiliki pantai ini antara lain pasir pantai yang putih bersih, laut yang biru serta ombak yang landai. 

Bentuk pantai ini berbelok semakin ke ujung, sehingga dari sini kita bisa melihat Gunung Ranai yang puncaknya kerap ditutupi awan, bagus banget kan sob kalian bisa melihat dua pemandangan sekaligus pantai dan gunung.


Masih banyak destinasi wisata di Natuna ini sob, gimana menurut kalian wisata diatas? sudah berniat kan untuk liburan kesini? saya sarankan jangan sendirian ya hehehe ajak teman, keluarga, atau pasangan kalian sob dijamin bakal seru liburannya!
Tag : travelling
0 Komentar untuk "Tempat Wisata Di Pulau Natuna Si Cantik Yang Mempesona!"

Back To Top