Recent Post


    Cara Menyimpan Word To Pdf Online dan Offline

    Cara Menyimpan Word To Pdf Online dan Offline - Kamu pasti pernah kan saat membuat file entah itu file tugas atau pekerjaan dan dikerjakan di microsofot word tetapi ingin menyimpan dari format word (Doc) ke PDF, terdapat dua cara yang sebenarnya bisa kamu lakukan yaitu secara online maupun offline. Sebelum saya memberikan cara menyimpan word to pdf online dan offline, kamu perlu mengetahui apa itu PDF serta perbedaan format PDF dan Doc.

    cara menyimpan word to pdf online


    PDF (Portable Document Format) adalah jenis format dokumen atau berkas untuk keperluan pertukaran dokumen digital yang memiliki fungsi untuk membuat dan menyimpan dokumen yang berisi teks, gambar, dan link, dengan format khusus yang hanya dapat dibuka di komputer yang memiliki program khusus. Perbedaan format PDF dan Doc adalah dokumen berformat PDF ini lebih fleksibel, dapat dikunci, sedikit lebih aman, dan ukuran relatif lebih kecil dibandingkan dengan format Doc.


    Karna kelebihan tersebut yang dimiliki format PDF ini banyak orang yang menyimpan file dengan format ini, lalu bagaimana cara menyimpan word to pdf? simak artikel dibawah ini:

    Cara Menyimpan Word To PDF Online


    Untuk menyimpan file word ke pdf secara online, tentunya kamu harus memiliki akses internet. Karna cara ini dilakukan melalui website yang menyediakan cara menyimpan word to pdf. Jika, kamu tidak memiliki akses internet tenang ada cara yang bisa kamu lakukan secara offline.

    Cara Melakukannya


    1. Siapkan file word yang ingin kamu ubah menjadi format PDF
    2. Buka browser yang biasa kamu pakai
    3. Selanjutnya, kamu klik link dibawah ini:


    4. Lalu, kamu dapat memasukkan file word kamu dan tunggu hingga file word diubah menjadi PDF

    Atau kamu dapat menyimpan word to PDF offline, ikuti langkah berikut:

    Cara Menyimpan Word To PDF Offline


    Cara Melakukannya


    1. Buka file word kamu, lalu klik File -> Save As

    cara menyimpan word to pdf offline


    2. Tentukan tempat menyimpan file kamu, lalu ubah format (Save as type) menjadi PDF -> ubah standard nya, jika kamu ingin ukuran PDF menjadi kecil klik minimum size -> Klik Save

    cara menyimpan word to pdf offline



    Demikian cara menyimpan word to pdf, kamu juga dapat mengcompress ukuran pdf kamu melalui website di atas. Selain kompress kamu juga dapat mengubah dari pdf to word atau word to jpg dan semacamnya. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Word To Pdf Online dan Offline"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close