Recent Post


    8 Rekomendasi Web Hosting Murah dan Terbaik

    Hosting Murah - Web Hosting adalah sebuah layanan tempat atau diibaratkan sebagai lokasi yang digunakan untuk menyimpan data-data informasi website seperti foto, tulisan, video, atau lainnya. Kamu pasti pernah mengunjungi berbagai website, pada setiap website yang dikunjungi tentu kamu menemukan perbedaan pada pemuatan halaman.


    Pemuatan halaman inilah yang menentukan dimana website tersebut menggunakan server layanan hosting terbaik. Semakin cepat pemuatan halaman bisa dikatakan server host yang mereka gunakan termasuk kategori terbaik begitupun sebaliknya.

    Seperti yang kita ketahui masyarakat di Indonesia bahkan dunia mengakses berbagai informasi dalam hitungan sepersekian detik saja dan mereka terbiasa cepat bisa dikatakan tidak sabaran. Situs web yang memiliki pemuatan halaman cukup lama pasti akan langsung ditinggalkan oleh mereka dan lebih memilih situs lain yang memuat halaman dengan cepat.

    rekomendasi web hosting murah dan terbaik

    Hal inilah yang membuat situs-situs besar selalu mencari layanan hosting terbaik untuk mengoptimalkan kecepatan website mereka agar pengunjung selalu betah berlama-lama di websitenya. Tidak jarang pemilik situs besar di Indonesia menggunakan layanan hosting luar negeri karna dirasa lebih baik daripada yang ada di Indonesia.

    Namun, bukan berarti di Indonesia tidak ada web hosting murah dan terbaik. Banyak kok penyedia layanan web hosting yang menawarkan web hosting terbaik dengan keamanan data dan kecepatan akses yang tidak kalah dengan penyedia hosting luar negeri.


    Layanan hosting ini juga terdiri dari berbagai jenis diantaranya yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, Colocation Server, VPS (Virtual Private Server). Lalu, apa saja hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih web hosting terbaik?

    Faktor Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Web Hosting Terbaik


    Memilih hosting sama halnya dengan memilih sebuah rumah. Kamu tidak bisa memilih hosting dilihat dari satu arah saja karna kamu juga perlu memperhatikan arah-arah lainnya. Misalkan kamu memilih hosting karna harganya murah, namun hosting tersebut tidak optimal untuk websitemu.

    Atau kamu memilih web hosting yang optimal untuk website, namun harganya sangat mahal. Kedua hal tersebut memang tidak bisa dihindari dan kamu pasti harus memilih salah satunya. Akan tetapi, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kedua hal itu jika memperhatikan hal berikut ini:

    1. Harga Layanan


    Berbicara mengenari harga tentu semua orang menginginkan harga yang murah dan terjangkau dengan layanan yang baik. Kadang ada penyedia hosting yang menawarkan hal terebut hanya diawal saja.

    Maksudnya ya kamu membeli hosting diawal memang dengan harga yang murah dan memiliki performa yang bagus. Namun, pada saat perpanjangan tiba-tiba harganya tidak sama seperti awal membeli dimana harga ini melonjak tinggi dan bukan hanya itu performanya juga malah menjadi menurun.

    Begitupun sebaliknya kamu lebih memilih harga yang mahal karna berpikir harga mahal tentu memiliki performa yang bagus. Pada kenyataannya tidak seperti yang dipikirkan juga malah terbilang sama dengan harga yang murah.


    Hal-hal seperti itu memang tidak bisa dihindari karna itu adalah sebuah strategi marketing, tapi tentu kamu sebagai pembeli merasa ditipu atau dirugikan. Tapi, tidak semua hosting seperti itu kok masih ada beberapa layanan hosting yang memiliki performa terbaik dan harga yang stabil, apa saja penyedia hosting ini nanti akan saya bahas dibawah.

    Intinya dalam memilih layanan web hosting terbaik bukan hanya dilihat dari harganya ya. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kondisi keuanganmu juga karna pada dasarnya setiap penyedia layanan hosting memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

    2. Kecepatan dan Keamanan


    Jika bukan dilihat dari harga, lalu kita lihat dari segi apa dong? Yap harga memang bukan hal utama dalam memilih hosting terbaik. Hal yang terpenting yaitu dilihat dari segi kecepatan dan keamanannya. Sekarang ini sebagian besar pengunjung tentu ingin mengunjungi website yang memiliki kecepatan luar biasa.

    Misalnya saja kamu jadi pengunjung yang mengunjungi website dengan loading yang lama pasti kamu akan meninggalkan website tersebut dan memilih mencari informasi di website lain yang memiliki kecepatan loading halaman yang tinggi bukan.


    Kecepatan website ini salah satunya dipengaruhi dari seberapa banyak penyimpanan pada websitemu. Seperti yang kita ketahui sebelumnya hosting merupakan wadah penyimpanan data-data informasi website. Semakin besar data tersebut otomatis akan memengaruhi performa website.

    Oleh karena itu diperlukan layanan hosting yang bisa memberikan solusi permasalahan tersebut sehingga websitemu bisa lebih unggul dari milik orang lain dari segi kecepatan. Begitupun dengan keamanannya, kamu juga pasti khawatir dong dengan berbagai data dan informasi penting dalam website tersebut.

    Dalam dunia internet memang tidak bisa dihindari ancaman cyber tidak hanya untuk situs yang besar saja bahkan situs kecilpun bisa terkena dampaknya. Nah, kamu harus cermat nih dalam memilih hosting selain dari kecepatan, tapi juga perlu memperhatikan sisi keamanannya yang dapat melindungi data-data penting websitemu.

    3. Support Layanan 24/7


    Faktor tambahan dan cukup penting juga yaitu layanan yang support selalu 24/7 artinya bila kamu memiliki masalah pada website entah itu saat tengah malam sekalipun. Penyedia hosting dapat membantu kamu menangani masalah yang ada dan membantu hingga masalah yang dialami terselesaikan.


    Sebab, pengunjung di internet bukan hanya pagi saja atau malam saja. Dalam setiap detiknya pasti selalu ada, oleh karena itu agar website tetap bisa di akses dengan baik dan optimal sekalipun website tersebut ada kendala. Penyedia hosting diharapkan dapat membantu 24 jam melayani menyelesaikan kendala itu.

    Rekomendasi Web Hosting Murah dan Terbaik Di Indonesia atau Luar Negeri


    Pada pembahasan dibawah ini saya akan merekomendasikan beberapa web hosting terbaik yang ada di Indonesia dan luar negeri yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan website. Dari semua ini sudah teruji dan performanya rata-rata bagus, berikut daftar hosting murah dan terbaik.

    1. Kinsta


    kinsta
    https://www.kinsta.com

    Di dunia hosting dan domain siapa yang tidak kenal dengan Kinsta. Kinsta didirikan pada tahun 2013 terbilang masih muda memang dibanding penyedia hosting lainnya. Kinsta bertujuan untuk menciptakan platform hosting Wordpress terbaik di dunia.

    Saat ini Kinsta memiliki kantor di tiga kota besar di dunia yaitu London, Los Angeles, dan Budapest. Kinsta memiliki berbagai layanan dengan teknologi terbaru dan hosting wordpress merupakan layanan utamanya. Hosting wordpress ini dibangun dengan fokus pada kecepatan, keamanan, dan tentu sesuai standar industri.

    2. Digital Ocean


    digital ocean
    https://www.digitalocean.com

    Salah satu hosting internasional yang terkenal dengan kecepatan dan keamanannya yaitu Digital Ocean. Digital Ocean merupakan perusahaan hosting asal Amerika Serikat dan memiliki empat kantor besar dari berbagai kota di dunia.


    Hosting situs web di Digital Ocean memudahkan dalam membangun dan menjalankan situs websitemu dengan cepat dan juga andal. Sambil tetap mempertahankan kemampuan untuk mengonfigurasi dan memantau infrastruktur situs kamu dengan tepat.


    3. Cloudways


    cloudways
    https://www.cloudways.com

    Cloudways merupakan website hosting international yang menggunakan cloud computing. Hosting yang dikelola mereka menjamin kinerja yang cepat, keandalan, keamanan yang tangguh, dan bantuan selama 24/7 untuk semua orang.

    Cloudways menerapkan standar kinerja yang tinggi, berkomitmen untuk kebebasan memilih sepenuhnya ditambah dengan kesederhanaan dan ketangkasan dalam setiap proses. Salah satu kesederhanaan itu terdapat pada fitur hosting web terkelola dimana mencakup cache tingkat lanjut yang digabungkan dengan Breeze, cache Cloudways yang disederhanakan, dan CloudwaysCDN untuk kinerja yang cepat.

    4. Lighting Base


    lighting base
    https://www.lightingbase.com

    Lighting Base merupakan web hosting dengan managed wordpress. Saat ini konfigurasi Lightning Base dapat menangani lalu lintas dalam jumlah besar bahkan dengan sumber daya yang relatif kecil, dan memiliki serangkaian layanan yang membuat hosting satu atau seratus situs semudah mungkin.


    Kamu tidak perlu repot dalam mengelola server, menginstall, atau mengkhawatirkan masalah backup. Karena mereka akan membantu mengatur cache dan mengkonfigurasi CDN kami untuk kamu. Lightning Base juga menjaga server kamu tetap terkunci, dan menggunakan berbagai tindakan untuk menjaga situs tetap stabil di bawah beban tinggi atau dengan plugin berkode buruk.

    5. Hostinger


    hostinger
    https://www.hostinger.co.id

    Hostinger menjadi salah satu penyedia layanan web hosting yang paling dicari dan digunakan bagi pengguna situs web di kawasan Asia terutama Indonesia. Meski memiliki server fisik yang terletak di Singapura, kecepatan akses yang diberikan Hostinger bisa dirasakan di berbagai negara luar kawasan Asia juga lho.

    Saat ini Hostinger memiliki 6 pusat data di seluruh dunia diantaranya yaitu di AS, Belanda, Singapura, Brasil, UE, Indonesia, dan negara asal mereka di Lithuania. Selain kecepatan akses yang luar biasa, ternyata Hostinger juga kerap menawarkan paket hosting yang paling banyak diminati oleh para penggunanya.

    6. Niagahoster


    niagahoster
    https://www.niagahoster.co.id


    Di Indonesia sendiri ada lho penyedia web hosting yang memiliki server fisiknya berlokasi di Indonesia yaitu Niagahoster. Untuk kecepatan aksesnya pun tidak kalah dengan yang lainnya dan juga Niagahoster ini memiliki keistimewaannya sendiri.


    Salah satunya Niagahoster telah dilengkapi dengan BitNinja Server Smart Security yang dapat membuat website kamu kebal terhadap serangan cyber dari berbagai jenis. Dukungan yang diberikan sama seperti yang lain 24/7 yang dapat membantu kamu dalam mengkonfigurasikan hosting web dengan mudah.

    7. Siteground


    siteground
    https://www.siteground.com

    Siteground merupakan salah satu penyedia layanan hosting web terlama dimana mereka mulai beroperasi pada tahun 2004 dan berasal dari Amerika Serikat. Siteground menawarkan empat pilihan hosting terbaik diantaranya yaitu Webhosting, WordPress Hosting, Woocommrece Hosting, dan Cloud hosting tentunya dengan teknologi cloud dan terbaru.

    Siteground memiliki kecepatan akses memuat halaman website lebih cepat karna mereka telah menggunakan SSD di semua server. Serta telah menggunakan cloudfare untuk membantu memperlancar proses pengiriman konten para penggunanya. Saat ini Siteground memiliki server fisik yang terletak di Singapura, Italia, Inggris, AS, dan Belanda.

    8. Domainesia


    domainesia
    https://www.domainesia.com

    Selain Hostinger dan Niagahoster, salah satu penyedia web hosting murah dan terbaik dengan server yang berlokasi di Indonesia adalah Domainesia. Kecepatan akses yang ditawarkan juga tidak kalah dengan yang lainnya dan sampai saat ini mereka mengklaim sudah memiliki kurang lebih 100 ribu pengguna baik dari Indonesia maupun luar negeri.


    Paket hosting yang mereka berikan juga bermacam-macam dan masing-masing memiliki fasilitas yang berbeda. Kamu juga tidak perlu khawatir akan kesusahan dalam mengkonfigurasikannya, sebab tim Domainesia sendiri selalu sigap membantu kamu untuk mengatasi masalah yang dialami.

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa rekomendasi web hosting murah dan terbaik dari Indonesia dan luar negeri yang bisa kamu gunakan. Pemilihan hosting ini selain dari faktor diatas juga bisa dilihat dari tujuan websitemu. Jika website hanya sebatas toko online, maka pilihlah hosting yang biasa saja. Namun, jika websitemu adalah website media, maka pilihlah layanan hosting terbaik yang ada di atas.

    Belum ada Komentar untuk "8 Rekomendasi Web Hosting Murah dan Terbaik"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel