Recent Post

Menarik! Inilah 5 Hal Yang Hanya Ada Selama Bulan Puasa


Bulan ramadhan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat muslim, Bagaimana tidak? Yap tidak seperti bulan-bulan biasanya pada bulan ramadhan ini banyak sekali hal atau momen yang terjadi. Karena datang selama setahun sekali maka banyak yang menyambutnya dengan suka seluruh umat muslim di dunia berlomba-lomba beribadah dalam menjalankan kebaikan. Pada bulan suci ramadhan tidak heran jika kamu melihat beberapa hal yang tidak terjadi seperti bulan biasanya, penasaran kan? Yuk kita lihat apa saja hal yang terjadi selama bulan puasa.

bidanku.com
1. Buka Bersama

Hal menarik pertama yaitu buka bersama. Sebelum masuk bulan ramadhan atau berpuasa biasanya sudah ada rencana untuk mengadakan buka bersama entah itu rencana yang jadi nyata atau cuma wacana saja hehe. Sebenarnya kegiatan ini lebih kepada menikmati kebersamaan, menjalin silaturahmi bersama dengan teman, keluarga maupun orang lain dibanding dengan santapan berbuka puasanya.

bidanku.com
2. Iklan Sirup

Sudah tidak asing lagi nampaknya jika memasuki bulan suci ramadhan mulai ada iklan sirup baik itu saat sahur atau menjelang berbuka puasa. Mungkin karena rasanya yang manis dan segar yaa sob mangkannya selalu muncul pada saat bulan puasa dimana kita sedang menahan haus.

3.bp.blogspot.com
3. Diskon dimana-mana

Diskon yang besar-besaran  terkadang membuat kita ingin sekali membeli produk yang sedang diskon padahal sebenarnya barang yang kamu beli tidak kamu butuhkan tetapi karna diskon yang besar dan dimana-mana membuat kamu tertarik dan membuat kamu gelap mata. Tidak salah untuk membeli barang yang sedang diskon tetapi beli lah barang sesuai dengan kebutuhanmu, sayang kan uang THR yang kamu dapatkan habis untuk barang yang tidak kamu perlukan.
infopromodiskon.com

4. Ngabuburit dan Takjil

Tradisi ngabuburit merupakan kegiatan menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa dengan berjalan-jalan, berbelanja, bermain atau melakukan kegiatan lainnya. Sambil ngabuburit jangan lupa untuk membeli takjil, pedagang biasanya menjajakan dagangannya seperti es buah, cendol, kolak, dan lain-lain dipinggiran jalan.

suratkabar.id

5. Membangunkan Orang Sahur

Kegiatan ini mungkin menjadi tradisi unik dari jaman dulu ya sob. Kegiatan dimana anak-anak maupun remaja kumpul sekitar jam 2 pagi untuk siap-siap membangunkan orang sahur. Biasanya mereka menyiapkan alat-alat untuk membangunkan orang dengan bedug, baskom, pentungan pos kamling, ember dan alat lainnya. Jika membangunkan orang lain selain dibulan ramadhan mungkin bakal diamuk ya sob, tetapi di bulan ramadhan ini membangunkan orang lain tidak dikomplain karena suara gaduh yang ditimbulkan cukup menyenangkan ya sob.

ohayo.co.id
Akhir kata

Nah itu tadi 5 hal menarik yang ada pas di bulan puasa aja sob, bagaimana menurut kalian? Komen dibawah ya~ semoga kalian senang membaca artikel saya. Share artikel ini jika kalian menyukainya ya sobb

1 Komentar untuk "Menarik! Inilah 5 Hal Yang Hanya Ada Selama Bulan Puasa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel