Recent Post

Jangan Lupakan Hal Kecil Yang Pengaruhnya Cukup Besar Kamu Wajib Baca Ini!

Bagi sebagian orang melakukan hal yang besar merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri tidak jarang alasannya supaya dirinya dipandang dan di hormati orang lain. Sebenarnya itu tidak masalah selagi tidak merugikan orang lain, tapi disaat kamu melakukan hal besar apakah kamu juga memperhatikan hal-hal kecil yang pengaruhnya juga besar?

Saat kamu mengejar sesuatu yang besar kadang kamu lupa akan hal-hal kecil yang dianggap sepele padahal pengaruhnya cukup besar.


unsplash/kevindelvecchio
Mulai sekarang sebelum kamu melakukan hal yang besar perhatikan dulu hal-hal kecil tapi pengaruhnya tidak kecil ini sob. Simak artikel dibawah ini.

1. Menatap Mata Lawan Bicara


unsplash/eliottreyna
Tataplah lawan bicaramu ketika kamu sedang berbicara jangan mengalihkan pandangan. Ketika kamu terus mengalihkan pandangan, lawan bicara kamu akan merasa kamu sedang tidak fokus terhadap pembicaraan kalian.

2. Mendengar, bukan Menjawab 


unsplash/mimithian
Biasakan diri kamu saat berbicara dengan orang lain jadilah seorang pendengar. Simpan pendapatmu sampai orang yang berbicara dengan kamu menyelesaikan pendapatnya, dengarkan dulu apa yang ia utarakan.

Itu akan membuat orang tersebut merasa bahwa ada orang lain yang ingin mendengarkan ceritanya, jika kamu terus menjawab atau memotong lawan bicara kamu itu akan membuat ia kesal.

3. Membiasakan "maaf, tolong dan terima kasih"


unsplash/kevin_xue_pic
Ketika kamu merasa berbuat salah ataupun tidak biasakan minta "maaf", saat kamu ingin meminta bantuan kepada orang lain jangan berat untuk meminta "tolong" dan ucapkan "terima kasih" saat kamu telah dibantu. Jika sudah terbiasa dengan hal kecil seperti ini maka kamu akan mudah dalam melakukan hal-hal besar

4. Tepat Waktu Saat Janjian


unsplash/lukechesser
Saat kamu janjian usahakan datang tepat waktu, jangan biarkan orang tersebut menunggu kamu. Hal kecil seperti ini kadang kita abaikan tapi pengaruhnya cukup besar loh terhadap kepercayaan orang lain yang akan berkurang kepada diri kita sendiri, kalo sudah begini kamu juga kan yang rugi sob.

5. Berkata Yang Baik Atau Diam


unsplash/tinaflour
Dan yang terakhir adalah kamu cukup berkata yang baik, maksudnya adalah tidak menyakiti perasaan orang lain dengan kata-kata yang keluar dari bibir kamu. Bila kamu tidak bisa berkata baik kamu cukup diam.

Itulah hal-hal kecil yang pengaruhnya cukup besar sob! Mulai sekarang perhatikan hal kecil tersebut ya sebelum melakukan hal-hal besar.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Lupakan Hal Kecil Yang Pengaruhnya Cukup Besar Kamu Wajib Baca Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel