5 Alasan Kenapa Mendaki Gunung Itu Menyenangkan Meskipun Melelahkan

Bagi sebagian orang aktivitas mendaki gunung adalah hal yang membosankan, buang-buang waktu, capek. Tidak jarang juga yang mengatakan bahwa kapok naik gunung.

sumber instagram @rayhan.afif

Alih-alih capek mendaki gunung mengapa masih ada saja yang mau mendaki? padahal faktanya gunung tidak menghasilkan apa-apa hanya lelah aja yang kita dapatkan berbeda saat kamu pergi ke mall, pantai, dan tempat lainnya.

Mendaki gunung itu menyenangkan sob! Buat kita nagih meskipun capeknya minta ampun. Memang yang dapat kita rasakan saat mendaki hanya rasa lelah saja, tapi sadar gak sih selama kita mendaki ada banyak hal yang kita lalui tanpa kalian ketahui. Mulai dari suasana, pemandangan, dan pelajarannya yang kita dapat dari mendaki gunung.

Kali ini saya akan memberikan beberapa alasan kenapa mendaki gunung itu menyenangkan meskipun sangat melelahkan. Simak artikel di bawah ini.

1. Suasana di gunung yang tenang


sumber instagram @banguntidurr
Suasana gunung yang tenang membuatnya berbeda dengan tempat-tempat lainnya. Ketika kamu penat bekerja dan ingin refreshing tanpa ada suara-suara kendaraan pergilah ke gunung. 

Disini kamu dapat merefresh pikiran kamu yang telah terkuras selama bekerja dengan santai dan tenang tanpa terganggu suara apapun kecuali suara angin semilir dan suara hewan-hewan.

2. Bertemu dengan orang baru


sumber instagram @al_ansharr
Saat mendaki gunung kamu akan bertemu dengan orang baru, orang yang berbeda dari orang-orang di sekitar rumah dan tempat nongkrong kamu. 

Mulai dari asal dan budaya nya, setiap orang yang kamu temui saat mendaki memiliki sifat dan karakter yang unik yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya.

3. Banyak cerita selama perjalanan


sumber instagram @andrey_chart
Setuju gak kalo mendaki gunung lebih lama di perjalanannya daripada berada di puncaknya? yap karna perjalanan yang lama inilah berbagai cerita tercipta, biasanya sih cerita horor yang sering terjadi hehehe. 

Tapi gak semuanya horor kok sob disetiap perjalananmu sambil menikmati pemandangan sekeliling mu juga terselip cerita senang dan seru apalagi kalo pergi bareng pasangan hihihi.

4. Mengajarkan arti kesabaran dan perjuangan


sumber instagram @rbihsan
Kesabaran kalian akan diuji saat mendaki mulai dari rasa lelah, stress mikirin "kapan sampai puncaknya?". 

Kalo kamu menetapkan puncak sebagai tujuan pendakian maka kamu harus sabar, sabar merupakan kunci kesuksesan apapun kondisinya dan sekecil apapun usaha orang meraih sesuatu maka orang itu akan berjuang semaksimal mungkin.

5. Dapat melihat pemandangan diatas awan 


sumber instagram @dwiwahyudie
Mungkin inilah definisi menyenangkan yang sebenarnya saat mendaki gunung ya sob. Setelah berjalan cukup panjang dengan kaki yang pegal dan membuat badan lelah kamu bakal melihat pemandangan yang keren sob! 

Yap pemandangan diatas awan, perhatikan juga kondisimu jangan memaksakan untuk muncak demi melihat pemandangan ini karna tujuan mendaki adalah pulang kembali dengan  selamat.


Mungkin inilah alasan mengapa mendaki gunung adalah hal yang menyenangkan, setelah kamu membaca ini apakah kamu masih berpikir bahwa mendaki gunung itu membosankan?

Tag : travelling
0 Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Mendaki Gunung Itu Menyenangkan Meskipun Melelahkan"

Back To Top