Pekerjaan Bergaji Besar Dengan Peluang Karir Menjanjikan Di Indonesia

Memiliki gaji besar merupakan dambaan bagi semua orang ya sob. Pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat membuat persaingan dalam mencari pekerjaan sangat ketat dibutuhkan usaha yang maksimal jika ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi.

gambar/ckb.co.id

Di Indonesia sendiri banyak sekali pekerjaan dengan jenjang karir yang menjanjikan pastinya dengan gaji yang besar juga. Untuk mendapatkannya pun kamu perlu memiliki pengalaman dan pendidikan yang tinggi.

Karena tinggi-rendahnya gaji seseorang biasanya ditentukan dari jenis profesinya lalu sudah berapa lama bekerja pada bidang tersebut dan terakhir ialah jenjang pendidikannya. Nah, pada artikel ini saya akan mengulas 8 pekerjaan dengan rata-rata gaji terbesar dan jenjang karir yang menguntungkan.

Pekerjaan Dengan Gaji Besar dan Peluang Karir Yang Menjanjikan


1. Konsultan Keuangan


gambar/macconsultan.co.id

Konsultan keuangan adalah seseorang yang menawarkan saran profesional tentang pengelolaan uang. Kamu bisa memulainya sebagai konsultan audit yang bertugas melakukan pemeriksaan terhadap bukti-bukti transaksi yang ada.

Sebagai konsultan keuangan gaji yang kamu dapatkan sebagai fresh graduate atau pengalaman dibawah 5 tahun berkisar antara Rp 5 Juta sampai Rp 15 Juta perbulannta. Bila dalam meniti karir mu bagus, kamu bisa menjadi seorang direktur dengan gaji bisa sampai Rp 80 Juta loh.

2. Chief Executive Officer


unsplash/fotosushi

Chief Executive Officer atau CEO merupakan jabatan eksekutif tertinggi yang bertanggung jawab penuh atas berjalannya suatu perusahaan meliputi seluruh kegiatan, membentuk visi dan misi, menentukan strategi dan lainnya.

Karna pekerjaan dengan tanggung jawab yang tinggi inilah jabatan tersebut tidak bisa main-main, perlu orang yang berpengalaman dan benar-benar paham dibidang yang dijalankan. Dikutip dari aturduit.com rata-rata gaji yang diterima seorang CEO adalah Rp 37,5 Juta per bulannya. Bahkan pendapatan CEO sebuah perusahaan di Indonesia ternyata bisa mencapai hingga angka Rp 20 Milyar lebih per tahun Wah banget sob!

3. Developer IT


unsplash/arifriyanto

Seiring dengan perkembangan yang pesat, bidang teknologi dan informasi ini membutuhkan seorang tenaga ahli yang handal. Untuk bidang ini seorang IT Developer merupakan seseorang yang memiliki banyak keahlian mereka dapat menggunakan banyak sistem dan bahasa pemrograman yang berbeda dan membuatnya terhubung satu sama lain.

Bagi kamu yang memiliki kemampuan teknis sebagai seorang IT Developer saat ini rata-rata gaji yang bisa kamu dapatkan perbulannya sekitar Rp 15 Juta hingga Rp 35 Juta.

Baca Juga : Tips Sukses Di Usia Muda! Ini Kuncinya!



4. Pilot Komersial


unsplash/joflobrant

Menjadi pilot tidaklah mudah, seorang pilot dituntut memiliki sense of accuracy yang baik dalam mengoperasikan pesawat dan bertanggung jawab penuh terhadap penumpang yang ia bawa. Dibalik sisi tanggung jawab yang berat dan tekanan yang kuat tidak dapat dipungkiri bahwa pilot merupakan salah satu profesi dengan image pendapatan tinggi dan fasilitas menarik yang didapatkan di Indonesia.

Pendapatan pilot di Indonesia rata-rata sekitar Rp 40 Juta hingga Rp 50 Juta per bulannya. Tidak heran jika pilot merupakan profesi 'elite' di Indonesia ya sob.

5. Dokter Spesialis


unsplash/jcgellidon

Penghasilan Dokter Spesialis tidak memiliki standar yang pasti semua tergantung dengan di rumah sakit mana mereka praktik dan juga spesialis apa yang mereka miliki. Soal gaji dokter spesialis ini memang sulit mendapatkan informasinya, informasi yang didapatkan pun belum pasti dengan angkanya.

Namun untuk rentang gaji yang diterima seorang dokter spesialis sekitar Rp 20 Juta hingga Rp 1-2 Milyar Per bulannya waw! Tergantung dari spesialis bedah apa yang mereka miliki dan jumlah jam praktiknya serta melakukan praktik dirumah sakit swasta atau pemerintahan. 

6. Konstruksi

unsplash/sunburned_surveyor

Bidang konstruksi ini juga menjanjikan gaji yang tinggi. Banyak perusahaan BUMN yang memberikan gaji besar dan fasilitas menarik. Untuk kamu sebagai lulusan awal atau fresh graduate biasanya akan mendapatkan pelatihan dengan mendapatkan gaji sekitar Rp 4 Juta hingga Rp 6 Juta. Sedangkan untuk project manager akan diberi gaji minimal sebesar Rp 30 Juta hingga Rp 70 Juta.

Baca Juga : Peluang Bisnis Berpenghasilan Tinggi Tahun 2019


7. Pertambangan


unsplash/nicolasjleclercq

Sama halnya dengan bidang konstruksi, dibidang pertambangan juga menjanjikan gaji yang tinggi. Sebagai seorang lulusan baru di industri ini akan digaji Rp 11 Juta hingga Rp 12 Juta. Sementara untuk tingkatan selanjutnya gajinya bisa menyentuh angka Rp 30 Juta per bulannya. Hal ini merupakan wajar karna butuh pengalaman yang cukup lama terhadap bidang ini.

8. Minyak dan Gas


gambar/ckb.co.id

Industri Migas masih menjadi salah satu sektor pekerjaan dengan gaji dan kesejahteraan yang baik, minyak dan gas memiliki gaji yang besar dibandingkan dengan pekerjaan yang lain. Seorang fresh graduate bisa menerima gaji antara Rp 8 Juta hingga Rp 15 Juta. Dan untuk level menengah - senior gajinya berkisar Rp 35 Juta hingga Rp 70 Juta. Akan tetapi untuk bekerja disini tidaklah mudah kamu perlu melewati seleksi yang berat sebelum bekerja disini.

Nah, itulah pekerjaan dengan gaji yang besar dan jenjang karir yang menjanjikan. Gimana sob apakah kamu sudah menentukan ingin bekerja sebagai apa sekarang?
2 Komentar untuk "Pekerjaan Bergaji Besar Dengan Peluang Karir Menjanjikan Di Indonesia"

well semuanya bergaji besar tapi semuanya butuh pengorbanan yang besar juga ya baik dari segi keuangan, pendidikan sama waktu. wkwkwk

Back To Top