Recent Post

Trik Mengubah Microsoft Word Menjadi Dark Mode

Trik Mengubah Word Menjadi Dark Mode - Saat kamu menulis tugas atau kerjaan di microsoft word, pernah gak sih kamu merasa bosan lihat bidang atau background word kamu berwarna putih/abu-abu?


Kalo saya sih cukup bosan karna saat menulis baru beberapa halaman atau baru sampai setengahnya sudah mulai malas-malasan. Mungkin salah satu faktornya adalah mata saya merasa lelah dengan warna dari background microsoft word yang berwarna putih.

trik mengubah word menjadi dark mode

Untuk mengatasi rasa malas dan bosan itu saya memikirkan berbagai cara. "Bagaimana kalo saya coba ganti background word ini aja ya biar gak bosan?", "Apakah bisa diganti warna backgroundnya?", "Gimana sih cara gantinya kalo bisa diganti?".


Kata-kata itu yang saya ucapkan dan ternyata kata-kata tersebut bukan hanya omongan biasa. Saya coba mengganti background wordnya dan hasilnya rasa bosan saya sedikit demi sedikit menghilang sehingga bisa fokus ngerjain tugas atau pekerjaan.


Tetapi, itu menurut pendapat saya mungkin kamu bisa mencobanya. Penasaran kan gimana cara mengubah word menjadi dark mode? Okee gak usah lama-lama langsung aja simak artikel dibawah ini:

Trik Mengubah Word Menjadi Dark Mode


Langkah Pertama

cara mengubah word menjadi dark

Pertama yang pasti kamu buka microsoft word terlebih dahulu, disini saya pakai microsoft word 2013.


Langkah Kedua

trik mengubah background word


Selanjutnya, klik Menu File dan pilih Options.

Langkah Ketiga

trik mengubah microsoft word menjadi gelap

Jika sudah klik Options nantinya akan muncul jendela word options. Disini kamu klik General lalu klik Official Theme dan ubah dari 'White' menjadi 'Dark'.

Selesai

mode gelap microsoft word

Dan inilah hasilnya memang enggak dark banget seperti mode di platform sosial media. Tapi, ini cukup membantu kamu untuk mengatasi rasa bosan saat menulis kok sob.


Kesimpulan


Demikian cara bagaimana mengubah tema word menjadi dark, gak butuh waktu lama mengubahnya dan semoga saja cara ini bisa mengatasi rasa bosan dan malasmu saat menulis ya sob. Share artikel ini ketemanmu, semoga informasi ini bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Trik Mengubah Microsoft Word Menjadi Dark Mode"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel