Recent Post

Ukuran Kertas A4 Dalam Cm Mm Inch Di Microsoft Word

Ukuran Kertas A4 Dalam Cm Mm Inch - Kertas menjadi salah satu kebutuhan penting dari zaman dulu hingga sekarang. Meskipun zaman terus berkembang terutama di sisi teknologi, kertas menjadi barang yang masih bertahan dan sepertinya menjadi barang yang tidak tergantikan tidak seperti barang lainnya yang tersisih oleh zaman.


Meskipun kertas merupakan benda yang mudah sekali rusak, robek, bahkan terbakar tapi perannya sangat penting contohnya ialah sebagai data arsip penting yang berbentuk fisik. Namun, untuk sekarang mungkin hingga seterusnya penggunaan kertas perlu dikurangi.

ukuran kertas a4 dalam cm

Mengingat kertas dibuat dari pohon, bayangkan mau seberapa banyak pohon lagi yang hilang demi lembaran-lembaran kertas. Oleh karena itu, penggunaan kertas dibuat seefektif mungkin misalnya hanya untuk menulis atau mencatat data-data yang penting saja yang tidak bisa dicatat selain di kertas.

Selebihnya kamu bisa memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini dengan menulis atau menyimpan data lainnya di komputer/laptop. Bicara tentang kertas apakah kamu tahu ukuran kertas itu ada apa aja dan berapa ukurannya? 


Atau selama ini kamu menggunakan kertas hanya menyebut namanya seperti ukuran kertas A4, A3, A2 dan sebagainya. Hmm, nampaknya mulai sekarang kamu harus tahu ukuran kertas nya deh jangan cuma namanya aja. Biar kamu tahu ketika nanti hendak mencetak tidak salah menggunakan kertas.

Nah, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai ukuran kertas A4 dalam cm, mm, inch. Simak artikel dibawah ini ya.

Ukuran Kertas A4 Dalam Cm Mm Inch


Kamu pasti sudah enggak asing lagi dengan nama A4 atau biasa kita menyebut nama lain A4 adalah kertas HVS, ukuran kertas A4 ini sering sekali kamu pakai untuk membuat makalah, jurnal, dan lain-lain. Dengan berbagai kebutuhan itulah kertas A4 selalu memiliki produksi yang paling banyak.

Ukuran kertas A4 dalam satuan Internasional ada 3 yaitu dalam Centimeter (cm), Milimeter (mm), Inchi (inch). Dengan adanya satuan Internasional yang pasti sehingga kertas ini bisa dipakai di semua negara. Berapa ya ukuran kertas A4 dalam cm, mm, inch? Berikut adalah data-data nya:

Ukuran Kertas A4
Dalam Milimeter (mm) Dalam Centimeter (cm) Dalam Inchi (inch)
148 x 210 mm 14,8 x 21,0 cm 5,83 x 8,27 inch

Dari tabel diatas bisa kita lihat bahwa:

1. Ukuran Kertas A4 dalam Milimeter (mm)
Dalam satuan milimeter ukuran kertas A4 yaitu sebesar 148 x 210 mm.

2. Ukuran Kertas A4 dalam Centimeter (cm)
Dalam satuan centimeter ukuran kertas A4 yaitu sebesar 14,8 x 21,0 cm.

3. Ukuran Kertas A4 dalam Inchi (inch)
Dalam satuan inchi ukuran kertas A4 yaitu sebesar 5,83 x 8,27 inchi.

Kesimpulan


Ada berbagai macam ukuran kertas yang biasa kamu pakai untuk keperluan mencetak termasuk A4 atau kertas HVS ini. Sekarang kamu sudah tahu kan berapa ukuran dari kertas A4, jadi jangan sampai salah membedakan ukuran kertas-kertas lainnya ya. Share artikel ini ke temanmu, semoga bermanfaat ya sob.

Belum ada Komentar untuk "Ukuran Kertas A4 Dalam Cm Mm Inch Di Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel