Recent Post

    Cara Membuat Kuesioner Online Dengan Google Forms

    Cara Membuat Kuesioner Online - Sebagai mahasiswa tingkat akhir pasti mulai merasakan lelahnya kuliah dimana harus berjuang dalam membuat skripsi. Penolakan dan revisi sudah menjadi hal yang biasa untuk mereka.


    Karna biasanya dalam membuat sebuah skripsi diperlukan suatu kuesioner untuk mendapatkan data atau informasi yang valid terkait judul skripsi yang mereka ambil. Kuesioner ini ditujukan kepada responden dan si responden tersebut akan menjawabnya.

    cara membuat kuesioner online

    Hasil dari jawaban responden tersebut itulah yang nanti akan dianalisa kembali oleh pembuat kuesioner untuk kebutuhannya masing-masing. Pembuatan kuesioner ini bukan hanya untuk membuat skripsi aja kok, bisa saja untuk menganalisa pengunjung online shop dan sebagainya.

    Pada era industri 4.0 perkembangan digital khususnya di Indonesia sudah berjalan sangat pesat. Pembuatan kuesioner yang dulunya dilakukan secara manual atau datang langsung ke tempat atau suatu komunitas untuk mendapatkan jawaban responden, kini sudah tidak lagi menggunakan cara tersebut karna sekarang kamu bisa membuat kuesioner secara online.

    Cara membuat kuesioner online ini cukup mudah kok yaitu melalui fitur google forms. Fitur google forms ini bisa kamu pakai untuk membuat apa saja salah satunya kuesioner, formulir, dan lain-lain.


    Oiya, dengan menggunakan google forms ini kamu tidak perlu datang langsung ke komunitas untuk membagikan kuesioner tersebut, karna lewat google forms kamu bisa membagikannya di media sosial yang kamu miliki dan kamu tinggal menunggu hasil dari jawaban responden saja.

    Tapi, kamu tahu gak bagaimana cara membuat kuesioner di google? Kalo belum tahu yuk, langsung aja simak pada pembahasan dibawah ini:

    Cara Membuat Kuesioner Online


    Berikut ini langkah-langkah mudah cara membuat formulir online dengan google form:

    1. Pertama masuk akun google kamu terlebih dahulu.

    login akun gmail

    login akun gmail

    2. Selanjutnya buka situs google.docs.form.

    kuesioner google form

    3. Jika sudah buka google docs, disini kamu bisa memilih template untuk kuesioner kamu. Silahkan pilih template jika cocok.

    4. Atau kamu bisa membuat kuesioner dari awal dengan klik file kosong.

    google form kuesioner

    5. Disini kamu mulai membuat suatu kuesioner, yang pertama memberi judul dan deskripsi kuesioner yang ingin kamu buat.

    judul kuesioner

    6. Selanjutnya buatlah pertanyaannya, kamu bisa membuat pertanyaan dengan jawabannya dalam bentuk jawaban singkat, paragraf, pilihan ganda, ataupun tanggal.

    cara membuat kuesioner di google

    7. Terakhir kamu sebarkan kuesioner secara online bisa melalui email atau membagikan link kuesioner tersebut.

    cara membuat kuesioner di google

    Kesimpulan


    Demikian bagaimana cara membuat kuesioner online menggunakan google form. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kamu untuk membuat kuesioner dan mempermudah dalam memperoleh data yang dibutuhkan dari link kuesioner yang kamu bagikan. Share artikel ini ke temanmu yang belum tahu cara membuat kuesioner di google form.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Kuesioner Online Dengan Google Forms"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel