Recent Post


    Cara Cek Tagihan PBB Secara Online Dengan Mudah

    Cek Tagihan PBB - Membayar pajak merupakan sebuah bukti bahwa kita telah menjalankan kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang baik. Salah satu pajak yang kerap dibayarkan oleh seseorang yaitu Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).


    PBB ini wajib dibayarkan bagi seseorang yang telah memiliki tanah atau bangunan setiap satu tahun sekali. PBB bisa dibayar secara daring melalui ATM dan cara cek tagihan PBB pun cukup mudah terutama di kota-kota besar seperti JABODETABEK.

    cara cek tagihan pbb online

    Kamu tidak perlu datang ke rumah RW (rukun warga) untuk mengecek tagihan PBB karena cek tagihan sudah bisa dilakukan secara online. Berikut ini langkah-langkah untuk cek tagihan PBB online di berbagai kota:

    Cek Tagihan PBB Online di Jakarta


    Bagi kamu yang berdomisili di DKI Jakarta, sekarang kamu bisa cek tagihan PBB secara online melalui website www.bprd.jakarta.go.id. Setelah membuka website tersebut kamu bisa memilih layanan SPPT PBB dan masukkan informasi yang dibutuhkan. Kemudian akan muncul informasi mengenai tagihan PBB kamu.

    Cek Tagihan PBB Online di Bogor


    Khusus warga Bogor kamu dapat cek tagihan PBB yang telah disediakan oleh pemerintah kota Bogor melalui website Bappenda.Bogorkab.net atau dapat cek melalui aplikasi bernama "iPBB" dengan download terlebih dahulu di playstore. Setelah download aplikasi kamu tinggal memasukkan nomor objek pajak jika sudah informasi tagihan PBB akan terlihat.

    Cek Tagihan PBB Online di Depok


    Warga Depok tidak perlu iri dengan kota lainnya karena pemerintah kota Depok telah menyediakan informasi mengenai tagihan PBB dengan membuka situs website Pelayanan PBB Kota Depok. Masukkan nomor objek pajak kamu dan tunggu hasilnya.

    Cek Tagihan PBB Online di Tangerang


    Tagihan Pajak Bumi dan Bangunan bagi warga Tangerang dapat dilihat melalui aplikasi bernama "Si Cepot (Sistem Informasi Cetak PBB Online)" yang bisa di download melalui playstore kamu.


    Cek Tagihan PBB Online di Bekasi


    Pemerintah kota Bekasi juga memiliki sebuah aplikasi untuk mengecek Pajak Bumi dan Bangunan bagi warganya yaitu bernama "Info Pajak PBB Kota Bekasi" yang bisa diunduh di play store. Sama seperti yang lain setelah memasukkan nomor objek pajak nanti akan muncul informasi tagihannya.

    Cek Tagihan PBB Online di Kota Lainnya


    Lalu, bagaimana dengan kota-kota lainnya? Untuk kota lain yang tidak disebutkan diatas bisa juga kok cek tagihan PBB nya secara online. Caranya mudah cukup mengetikkan kata kunci di browser "Cek Tagihan PBB [kota kamu]", cari website yang muncul sesuai dengan pencarianmu.

    Cara Bayar Tagihan PBB Melalui ATM


    Mengecek tanpa membayar? hmmm, biasakan setelah kamu cek informasinya langsung saja membayar agar tidak lupa. Cara membayarnya bisa melalui ATM kok dan caranya tidak rumit. Berikut ini cara membayar tagihan PBB melalui ATM:
    • Pergi ke ATM terdekat, masukkan kartu ATM dan PIN
    • Pilih menu Pembayaran -> Pajak -> PBB
    • Masukkan Nomor Objek Pajak
    • Masukkan Tahun Pembayaran PBB
    • Jika sudah benar silahkan bayar
    • Simpan struk pembayaranmu, struk ini berfungsi sebagai bukti pembayaran yang nantinya bisa sebagai konfirmasi apabila ada informasi belum membayar

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa cara cek tagihan PBB online yang bisa kamu lakukan. Mulai sekarang jadilah warga negara yang taat dengan selalu membayar pajak ya. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Tagihan PBB Secara Online Dengan Mudah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel