Recent Post

Daftar Perusahaan Startup Terbesar Asli Indonesia



Beberapa dari kalian mungkin belum tahu apa itu startup ya? Startup adalah suatu perusahaan yang belum lama dibangun dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian guna menemukan sasaran yang tepat. Perkembangan teknologi sepertinya berbanding lurus dengan kemajuan sebuah ekonomi sejak 5 tahun belakangan, banyak perusahaan startup mulai bermunculan termasuk di Indonesia. 

go-jek
go-jek.com


Beberapa perusahaan startup yang kesuksesannya mulai di perhitungkan di mata dunia ada di Indonesia. Apa saja ya perusahaanstartup terbesar di Indonesia? Selengkapnya simak artikel dibawah ini!


1. Go-Jek


go-jek.com

Go-jek didirikan oleh seseorang pengusaha muda bernama Nadiem Makarim pada tahun 2010. Go-jek merupakan sebuah perusahaan startup dengan misi meningkatkan kesejahteraan dan mata pencaharian pekerja dari berbagi sektor informal di Indonesia. Pertumbuhannya pun masih berlangsung, mereka mulai berekspansi ke negara lain seperti vietnam, thailand, filiphina, dan singapura.  Sebagai perusahaan startup pertama yang mendapatkan gelar Unicorn di Indonesia, kabarnya Go-jek memiliki nilai valuasi setara 136 Triliun rupiah atau sebesar 9 miliar USD.

2. Tokopedia


tokopedia.com


Startup besutan William Tanuwjiaya berduet dengan Leontinus Alpha Edison berdiri sejak 17 Agustus 2009 ini bergerak dibidang e-commerce tepatnya marketplace e-commerce. Sebagai platform marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia telah memiliki ribuan merchant dan konsumen yang turut berpartisipasi dalam peningkatan perekonomian Indonesia dan menyandang status sebagai situs belanja terbesar di Indonesia. Tokopedia mendapat gelar unicorn setelah enam tahun berdiri meski harus puas setelah berada diurutan kedua dan memiliki nilai valuasi sebesar 102 Triliun rupiah atau sebesar 7 Miliar USD.

3. Traveloka


traveloka.com

Startup ini didirikan oleh Fery Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang pada tahun 2012. Traveloka memberikan layanan pariwisata dengan fitur yang terbilang lengkap untuk urusan travelling seperti pemesanan tiket pesawat, kereta api, kamar hotel, dll. Saat ini, Traveloka telah menjangkau beberapa negara yaitu Malaysia, Singapura, Thailand dan Filiphina. Traveloka kini memiliki nilai valuasi sebesar lebih dari 26,6 Triliun rupiah atau setara 2 miliar USD dan mendapatkan gelar unicorn tercepat dari 2 perusahaan startup sebelumnya.

4. Bukalapak


bukalapak.com

Bukalapak didirikan oleh Ahmad Zaky pada tahun 10 Januari 2010. Sama seperti Tokopedia, bukalapak merupakan platform marketplace e-commerce yang menghubungkan penjual dengan pembeli. Sampai saat ini lebih dari 50% pengguna bukalapak melakukan transaksi paling sering menggunakan smartphone setidaknya 2 juta pengguna mengunjungi situs nya dalam 1 hari. Bukalapak kini menyandang status unicorn dengan memiliki nilai valuasi sebesar 1 miliar USD atau setara dengan 13,5 Triliun rupiah.


Nah, itulah perusahaan startup terbesar danterbaik di Indonesia yang memiliki tingkat pertumbuhan yang pesat. Untuk menjadi startup terbesar tentu tidak gampang, perlu kerja keras, komitmen dan tekad yang kuat. Jatuh bangun dalam usaha sudah biasa ya sob, tapi bagaimana cara kita untuk bangkit kembali dari masa-masa sulit yang harus dipikirkan. Semoga kalian yang punya rencana mengembangkan sebuah startup terinspirasi dari 4 perusahaan diatas ya sob.


Belum ada Komentar untuk "Daftar Perusahaan Startup Terbesar Asli Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel