Recent Post

    Cara Mudah Meningkatkan DA & PA Untuk Website Kamu

    Domain Authority (DA) & Page Authority (PA)


    Cara mudah meningkatkan DA & PA


    Kamu mungkin sering mendengar Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA), 2 hal tersebut bersinggungan dengan SEO. Dalam dunia SEO tentunya kamu telah mengenal kata backlink, tentunya backlink yang dihasilkan harus yang berkualitas agar optimasi SEO yang kita lakukan berjalan dengan lancar.

    Dalam menanamkan backlink pastinya kamu akan melihat DA & PA dari situs web yang akan kamu tanamkan backlink, karena DA & PA ini merupakan tolak ukur bagi mesin pencari apakah situs web tersebut berkualitas atau tidak. Semakin tinggi angka DA dan PA, maka semakin bagus situs web tersebut. Lalu, bagaimana caranya meningkatkan DA dan PA untuk website kamu sendiri? simak artikel dibawah ini:

    Domain Authority (DA)


    Domain Authority (DA) adalah sebuah tolak ukuran kekuatan sebuah domain situs web kamu secara keseluruhan. Mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, akan memberikan peringkat terhadap situs web berdasarkan 3 faktor, faktor-faktor tersebut adalah:

    1. Usia Domain
    2. Semakin lama usia domain dan aktifnya kegiatan kamu, maka semakin meningkat score DA website kamu. Sebab, pengguna menunjukkan konsistensi dalam mengelola domainnya.
    3. Ukuran Domain
    4. Semakin banyaknya konten atau postingan yang dipublikasikan di website kamu, maka semakin besar pula ukuran domain kamu. Banyaknya konten juga tidak cukup, harus diikuti dengan kualitas dari konten tersebut.
    5. Popularitas Domain
    6. Faktor ini dapat dilihat dari seberapa banyak backlink yang tertuju ke website kamu melalui situs-situs yang berkualitas. Semakin banyak backlink maka semakin popluer juga website kamu.



    Page Authority (PA)


    Page Authority (PA) adalah sebuah tolak ukur untuk halaman dari situs web kamu di mesin pencari. PA atau Page Authority memiliki score mulai dari 0 sampai dengan 100. Supaya PA bisa terus naik kamu harus membuat dan memperhatikan kualitas konten yang original dan menarik.

    Bagaimana Mengecek DA & PA


    Poin DA & PA diukur dari range 0 - 100. Semakin tinggi nilai DA & PA maka semakin dikatakan berkualitas website tersebut oleh mesin pencari. Untuk mengetahui nilai DA & PA website kamu, kamu dapat mengecek melalui link dibawah ini:

    https://moz.com/link-explorer
    https://moonsy.com/domain_authority/
    https://smallseotools.com/domain-authority-checker/

    Cara Meningkatkan DA dan PA


    Ada banyak cara untuk meningkatkan DA & PA dengan mudah untuk website kamu, berikut cara meningkatkan nilai Domain Authority dan Page Authority:

    1. Rajin Membuat Konten yang Berkualitas
    2. Mempublikasikan artikel secara konsisten memang baik, tetapi perlu juga artikel yang dibuat haruslah berkualitas. Untuk membuat artikel yang berkualitas kamu perlu melakukan riset secara menyeluruh terhadap judul artikel yang akan kamu buat. Dengan, rajin nya kamu mempublish artikel maka akan diindex oleh mesin pencari dan membuat page authority kamu akan naik nilainya secara perlahan.
    3. Membagikan Artikel ke Media Sosial
    4. Kamu dapat memanfaatkan media sosial yang kamu punya untuk membagikan artikel yang telah kamu buat. Karena, kebanyakan orang bermain sosial media. Jadi, kamu dapat dengan mudah menarik pengunjung untuk mengunjungi website kamu yang nantinya dapat mempengaruhi nilai DA & PA kamu.
    5. Menggunakan Jasa Meningkatkan DA & PA
    6. Kamu juga dapat meningkatkan DA & PA melalui jasa peningkat DA & PA yang terpercaya, kamu hanya perlu membayar mereka dan menunggu hasilnya. Tidak perlu ribet dengan cara-cara yang telah kamu lakukan sebelumnya hehe.
    7. Melalui Media Iklan
    8. Kamu dapat melakukan branding website kamu dengan beriklan untuk website kamu demi menjangkau lebih luas pengguna internet di dunia untuk mengunjungi website kamu.


    3 Komentar untuk "Cara Mudah Meningkatkan DA & PA Untuk Website Kamu"

    1. Pernyataan di paragraf terakhir terlalu banyak menggunakan kata "untuk". 😌

      BalasHapus
    2. Terima Kasih sob atas masukannya :)

      BalasHapus
    3. Berguna banget kk informasi tentang DA/PA cocok nih buat situs aku

      (www.muhammadalii.com)

      supaya DA/PA dari situs aku bisa meningkat. Semoga saja dalam waktu dekat bisa sekelas dgn web2 besar. Yuk teman2 blogger yg lain berkunjung ke blog sederhana punya ku dan di tunggu komentar yang baik dari kwn2 bloger Indonesia semuaa klw backlink ke situs aku juga boleh, di tunggu ya kwn blogger Indonesia yg sukses semua,amin

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close