Recent Post

    Cara Menjadi Dropship di Tokopedia Termudah

    Cara Menjadi Dropship di Tokopedia - Transaksi jual-beli barang sekarang gak harus datang ke tempat seperti jaman dulu dimana pedagang dan pembeli harus bertemu atau bertatap muka. Dengan kemajuan teknologi saat ini transaksi jual-beli dapat dilakukan secara online.


    Hanya dengan bermodalkan hp dan internet kamu dapat membeli maupun menjual suatu barang dengan mudah. Jika kamu punya barang kamu dapat memasarkan disalah satu market online yaitu Tokopedia, disini kamu dapat menjual barang-barangmu nanti pembeli akan membeli bila tertarik.

    cara menjadi dropship di tokopedia

    Apabila kamu gak memiliki barang atau modal sama sekali untuk dijual, tenang aja karna di Tokopedia kamu bisa menjadi seorang dropshipper. Sebelumnya, apa kamu tahu pengertian dari dropship?

    Pengertian Dropship


    Dropship adalah suatu kegiatan seseorang yang menjualkan barang dari penjual lain atau pemilik barang ke konsumen, meskipun barang yang kamu jual berasal dari penjual lain tetapi mengirimnya atas nama kamu / toko kamu dan juga nomor handphonemu sebagai penjual. Singkatnya, dropshiper itu seorang yang menjual barang dari penjual lain menggunakan namanya sendiri bukan nama toko penjual itu.

    Fitur dropship telah disediakan oleh Tokopedia ini dapat membantu kamu yang ingin usaha namun belum memiliki modal. Hanya saja saat ada pembeli membeli barangmu, kamu wajib mengingatkan kepada si penjual bahwa orderanmu bentuknya dropship bukan seller kadang seorang penjual suka kurang teliti.

    Takutnya, penjual mencantumkan nama / tokonya bukan mencantumkan namamu sebagai seorang dropshipper. Dan pembeli akan bingung kenapa bisa berbeda nama tokonya, untuk mencegah hal tersebut sebaiknya kamu wajib mengingatkan ya.

    Keuntungan dropship diantaranya yaitu:
    • Gak perlu modal
    • Dapat menaikkan harga sesukamu
    • Gak perlu repot mengirim atau packing barang
    • Pengiriman atas namamu sendiri bukan seller
    • Pendapatan lumayan besar

    Dari keuntungan diatas mangkannya sekarang banyak seseorang yang ingin menjadi dropshipper. Lalu bagaimana cara menjadi dropship di Tokopedia? berikut caranya:

    Cara Menjadi Dropship di Tokopedia

    • Pertama buka aplikasi Tokopedia dan login dengan akunmu
    • Lalu cari produk yang mau dibeli sesuai dengan harga yang kamu jual ke pembelimu
    cara menjadi dropship di tokopedia

    • Selanjutnya klik beli pada produk tersebut
    • Penting! kamu perlu beri catatan bahwa orderan atas dropshipper bukan seller
    • Setelah itu atur jumlah pembelian, dan klik beli lagi
    cara menjadi dropship di tokopedia

    • Masukan alamat pembeli kamu di Alamat Pengiriman
    • Centang bagian kolom Dropshiper untuk mengaktifkan fitur layanan dropship, dan masukan Nama Pengirim serta Nomor Telephonemu sendiri. Selanjutnya jika sudah kamu bisa lanjut ke Pilih Pembayaran sesuai keinginan.
    cara menjadi dropship di tokopedia


    Loh, katanya gak perlu modal tapi kok kita beli barangnya dan itu kita yang bayar? Gini kamu memang seorang dropshipper namun, kamu perlu mempromosikan di toko mu dengan foto-foto barang dari si penjual. Jadi, nanti pembeli yang melihat barang di tokomu seolah-olah itu adalah barang asli tokomu.


    Dan pembeli akan membeli barang dari tokomu itu dengan mentransfer uang dari harga barang yang sudah kamu tentukan. Selanjutnya, kamu membeli barang ke penjual dengan menjadi seorang dropshipper dan barang akan dikirim oleh seller ke alamat pembeli menggunakan nama / tokomu itu.

    Kesimpulan


    Nah, itu dia bagaimana cara dropship di Tokopedia. Kini kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa modal sekalipun. Share artikel ini ke temanmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Menjadi Dropship di Tokopedia Termudah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel