Recent Post

    Tutorial Membuat Text Wrap di Photoshop Yang Benar Kaya Gini

    Tutorial Membuat Text Wrap di Photoshop - Pada pembahasan yang lalu kita sudah membahas tentang cara membuat teks melingkar dan sekarang kita akan membahas cara membuat text wrap menggunakan teknik yang berbeda. Sebelumnya apakah kamu tahu apa itu text wrap?




    tutorial membuat text wrap di photoshop


    Text wrap adalah teknik atau cara yang berguna untuk membuat teks yang menyesuaikan dengan garis bentukannya. Kita ambil salah satu contohnya persegi, segitiga, garis bergelombang dan masih banyak lainnya. Dengan memakai text wrap untuk disisipkan dalam desain atau pembuatan konten gambar lainnya bisa menjadi daya tarik tersendiri.

    Untuk kamu yang belum paham dengan teknik text wrap ini, disini saya akan bahas tutorial membuat text wrap. Teknik ini gak susah kok sob, yuk simak artikel dibawah ini:

    Tutorial Membuat Text Wrap di Photoshop



    • Langkah Pertama

    tutorial membuat text wrap di photoshop


    Oke di langkah pertama ini saya ingin membuat text wrap yang mengikuti bentuk. Disini saya menambahkan sebuah objek. Buka photoshop kamu -> masukkan objek gambar kamu. Jika, kamu ingin lebih rapih lagi silahkan tambahkan guide ruler untuk memberi batas.

    • Langkah Kedua

    tutorial membuat text wrap di photoshop


    Langkah kedua sekarang kita membuat shape dengan pen tool dan sesuaikan dengan garis bentuk objeknya. Klik icon Pen tool -> lalu ubah menjadi Shape.

    • Langkah Ketiga

    tutorial membuat text wrap di photoshop


    Langkah ketiga, setelah bentuk shape nya telah terbuat kamu klik icon T (teks) -> lalu ketik text yang kamu butuhkan didalam shape tersebut, otomatis teks tersebut berada di dalam shape dan mengikuti bentuknya.


    Kesimpulan


    Gampang banget kan caranya? sudah pasti bisa dong sekarang. Jadi, pembuatan text wrap tidak begitu sulit dengan memahami teknik seperti ini kamu bakal lebih mudah dan cepat lagi membuat sebuah desain. Jangan pernah berhenti belajar, kunjungi website ini kembali untuk mendapatkan info tutorial desain grafis atau seputar teknologi lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob!

    Belum ada Komentar untuk "Tutorial Membuat Text Wrap di Photoshop Yang Benar Kaya Gini"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel