Recent Post

    3 Tips dan Keuntungan Investasi Apartement Yang Perlu Kamu Ketahui

    Tips dan Keuntungan Investasi Apartement - Istilah investasi mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu yang sudah lama terjun dalam dunia penanaman modal. Seperti kita ketahui investasi adalah sebuah usaha penanaman aset yang dilakukan oleh perusahaan atau perorangan dalam jangka waktu tertentu demi mendapatkan timbal balik yang lebih besar di masa yang akan datang.


    Semakin dini kamu berinvestasi maka hasil yang akan didapatkan dalam jangka panjang nantinya semakin baik pula. Tetapi, tentunya kamu harus bijak dalam memilih investasi apa yang mau kamu lakukan. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa investasi yang cukup populer dan menguntungkan diantaranya yaitu:

    tips dan keuntungan investasi apartement

    • Deposito
    Deposito banyak dipilih para investor pemula untuk melakukan investasi karena resikonya yang terbilang cukup rendah. Hampir mirip dengan tabungan, namun yang membedakan antara keduanya adalah suku bunga dan adanya jatuh tempo. Umumnya suku bunga deposito berada di kisaran 5-6% per tahunnya.

    Perlu kamu catat juga, sebelum deposito jatuh tempo kamu tidak bisa mencairkannya sama sekali. Jika kamu mencairkan deposito sebelum tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan, tentu kamu akan mendapatkan pinalti. Beda halnya ketika sudah jatuh tempo kamu berhak mencairkan deposito tersebut.

    Untuk melakukan deposito tidaklah susah, semakin besar atau semakin lama kamu mendepositokan uang, maka semakin banyak juga bunga yang akan didapatkan dari hasil deposito tersebut.

    • Investasi Emas
    Emas merupakan investasi yang layak dipertimbangkan, sama halnya dengan deposito. Investasi emas memiliki resiko yang cukup rendah nilainya cenderung stabil dan terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya.

    Buat kamu yang mau berinvestasi tetapi ingin terlihat bentuk fisiknya, ya ambil saja investasi emas ini dan sebaiknya kamu memilih emas batangan karna nilai emas ini dihitung dari beratnya. Akan tetapi, kamu juga harus menyediakan tempat yang aman untuk menyimpan setiap emas ataupun logam mulia yang telah di beli.

    • Investasi Saham
    Investasi saham merupakan investasi yang cukup populer di Indonesia maupun dunia. Berbeda dengan kedua investasi sebelumnya, saham memiliki resiko yang terbilang cukup tinggi karna harga saham dapat naik dan turun sangat drastis dalam jangka waktu yang cepat.

    Biasanya investasi ini berupa bentuk kepemilikan sebuah perusahaan, jika kamu memiliki saham di sebuah perusahaan. Maka kamu berhak mendapatkan bagian dari keuntungan yang didapatkan perusahaan tersebut.

    • Investasi Properti
    Sama halnya dengan investasi emas, pada investasi properti ini kamu akan melihat bentuk fisik yang kamu beli disini. Memang untuk investasi properti ini memerlukan dana yang cukup besar. Tetapi, jangan ragu karna nilai properti yang terus meningkat setiap tahunnya maka keuntungan yang kamu dapatkan akan semakin besar dalam jangka waktu yang panjang.

    Investasi properti ini dikenal dengan investasi jangka panjang. Jadi, untuk mendapatkan return kamu harus sabar menahannya untuk jangka waktu yang cukup panjang. Dan kamu perlu mempersiapkan diri terhadap resiko-resiko yang datang saat berinvestasi properti ini.

    • Peer-to-Peer Lending
    P2P Lending mungkin sangat asing bagi kita karna di P2P Lending kamu sebagai pendana bisa menyalurkan pendanaan ke peminjam sesuai dengan tujuan peminjaman. Suku bunga yang ada pada P2P Lending ini cukup menarik karna banyak fintech yang menawarkan suku bunga pinjaman mencapai 18% per tahunnya.


    Kamu tahu tidak dari beberapa investasi diatas ternyata perkembangan investasi properti salah satunya investasi apartement yang saat ini paling populer. Karna padatnya penduduk dan kurangnya tersedia lahan kosong sehingga setiap ada tanah yang kosong membuat harganya menjadi mahal terutama di daerah kota Jakarta sehingga membuat para pengembang properti membuat hunian berbentuk vertikal / apartement.

    Dengan adanya permintaan pasar terhadap apartement sangat tinggi, membuat banyak orang yang melakukan investasi properti ini. Karena investasi apartement ini banyak peminatnya, kamu perlu mengatur strategi atau tips agar investasinya berjalan lancar dan menghasilkan keuntungan yang besar. Lalu, apa saja tips nya beserta keuntungan yang didapatkan ketika kamu investasi apartement? Simak penjelasannya dibawah ini:

    Tips dan Keuntungan Investasi Apartement


    Tips Investasi Apartement

    Sebelum melakukan investasi apartement kamu perlu memperhatikan tips-tips berikut ini:

    keuntungan investasi apartement
    foto: agoda.com

    • Perhatikan Lokasi Lahan
    Tips pertama ketika kamu ingin melakukan investasi apartement adalah memperhatikan lokasi dan status lahan. Karena lokasi apartement mempengaruhi harga di masa depan. Termasuk akses ke lokasi yang penting seperti akses transportasi, akses ke fasilitas umum, dan akses ke pusat perbelanjaan. Kalo kamu perhatikan sekarang banyak para pengembang properti yang jual apartemen Jakarta memenuhi hal tersebut.

    Pastikan juga ketika kamu membeli apartement lahan tersebut adalah milik pengembang bukan milik orang lain. Status lahan ini sangat penting terkadang suka disepelekan oleh sebagian orang sehingga kejadian tidak terduga bisa terjadi di masa depan.
    • Fasilitas Apartement
    Fasilitas yang disediakan tentunya harus menarik, seperti memiliki kolam renang, tempat olahraga, ruang santai, dan lain-lain. Apartement yang memiliki fasilitas tersebut cocok buat kamu jadikan investasi.
    • Keamanan Apartement
    Tips lainnya sebelum kamu investasi apartement adalah keamanan apartement itu sendiri. Kamu perlu memperhatikan keamanan mulai dari sistem masuk dan keluarnya tamu juga penghuni, serta jumlah pengawas dan sarana pendukung keamanan lainnya.

    Dengan apartement yang aman, membuat penghuni tertarik untuk membelinya. Di sekitar Jakarta pengembang properti banyak yang jual apartemen Jakarta Selatan dimana lokasi tersebut tergolong cukup aman.

    Keuntungan Investasi Apartement

    Setelah mengetahui tips-tips diatas dan membuatmu tertarik untuk berinvestasi, maka kamu juga perlu tahu apa saja keuntungan dari investasi apartement ini:

    tips investasi apartement

    • Harga Sewa Yang Beragam
    Dengan adanya fasilitas yang menarik dan keamanan yang menjanjikan dapat memikat hati banyak orang. Kamu dapat menyewakan apartemen dengan harga yang tinggi karna fasilitas di dalam unit kamu cukup lengkap dan juga luas sebuah unit dapat mempengaruhi harga sewa.

    Sebenarnya hal ini sangat menguntungkan untuk para investor yang sedang mencari keuntungan dengan cara menyewakan apartemen tersebut.
    • Harga Jual Yang Tinggi
    Selain harga sewa, ternyata harga jual apartement memiliki kenaikan yang sangat tinggi. Kenaikan harga apartemen melebihi pertumbuhan tingkat inflasi, sehingga kamu tidak perlu takut investasinya termakan oleh inflasi.
    • Bisa Ditempati Sebagai Hunian Sendiri
    Meskipun tidak disewakan tapi para investor bisa menggunakan apartement tersebut sebagai hunian yang nyaman untuk ditinggalinya sambil menikmati kenaikan nilai aset apartemen seiring berjalannya waktu.

    Belum ada Komentar untuk "3 Tips dan Keuntungan Investasi Apartement Yang Perlu Kamu Ketahui"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel