Recent Post

    5 Software Penting Pada Manajemen Perusahaan

    Software Penting Pada Manajemen Perusahaan - Sebuah perusahaan pastinya ingin selalu mendapatkan keuntungan dari kegiatan/aktivitas yang dilakukan oleh para pekerjanya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar perusahaan tersebut cenderung menimalisir biaya operasionalnya.


    Di era yang serba menggunakan teknologi sekarang ini, sebuah perusahaan perlu mengalami perkembangan guna menunjang produktivitas para karyawan. Salah satunya adalah dengan menggunakan software-software yang penting dalam manajemen perusahaan.

    software penting pada manajemen perusahaan

    Penggunaan software ini dapat membantu kegiatan operasioanl yang nantinya akan berpengaruh terhadap target perusahaan. Dengan adanya sistem manajemen perusahaan yang terkendali dan terukur juga dapat memudahkan perusahaan lebih berkembang dan bertumbuh lagi.


    Saat ini banyak software yang dapat memudahkan kegiatan operasional di suatu perusahaan, contohnya termasuk software payroll. Kita ketahui bersama bahwa perusahaan terdiri dari berbagai bidang usaha, meskipun terdiri dari berbagai jenis usaha atau industri kegiatan operasional suatu perusahaan hampirlah sama.

    Ada beberapa software penting pada manajemen perusahaan guna membantu pekerjaan agar lebih efisien dan efektif. Kira-kira apa saja ya software tersebut? Simak pembahasannya dibawah ini:

    Software Penting Pada Manajemen Perusahaan


    1. Software ERP (Enterprise Resource Planning)

    Software ERP adalah software yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola kegiatan bisnis yang berkaitan dengan operasional, pengadaan, produksi, proyek, dan-lain-lain. Software ini tentunya memiliki keuntungan bisnis diantaranya yaitu:
    • Dapat mengurangi biaya operasional
    • Meningkatkan produktivitas
    • Meningkatkan keamanan data
    • Pertukaran informasi menjadi lebih baik
    • Meningkatkan pelayanan manajemen
    Software ini bisa jadi pertimbangan sebuah perusahaan untuk menggunakannya bisa dilihat dari keuntungan yang diperolehnya, sehingga dapat meningkatkan manajemen perusahaan menjadi efektif dan efisien.

    2. Software Absensi

    Software lainnya yang penting untuk perusahaan adalah software absensi. Dengan adanya software ini manajemen sumber daya manusia (SDM) dapat dengan mudah mengelola data absensi, izin, cuti, lembur maupun jadwal kerja yang dinamis secara akurat. Sehingga kinerja mereka menjadi lebih efektif karna sudah tidak lagi menggunakan cara manual.

    3. Software Payroll

    Sistem payroll adalah sistem administrasi untuk penggajian yang sebenarnya dibutuhkan oleh perusahaan. Keunggulan penggunaan sistem payroll dalam manajemen perusahaan ini sangat membantu pihak perusahaan untuk mengelola segala macam administrasi yang berhubungan dengan penggajian para karyawan apalagi perusahaan yang memiliki karyawan dalam jumlah yang besar.

    Software ini memiliki peran penting sebab ketepatan pembayaran dan nominal gaji yang tepat dapat membuat kondisi perusahaan kondusif karena para karyawan menerima gaji yang sesuai. Manfaat yang didapatkan apabila perusahaan menggunakan software payroll ini diantaranya:
    • Lebih mudah dalam menyajikan data
    • Data dapat disimpan secara otomatis
    • Meminimalisir jumlah SDM
    • Meminimalisir risiko ketidakakuratan data

    4. Software HRIS (Human Resources Information System)

    Software HRIS termasuk software penting pada perusahaan karna software ini dapat mengatur tata kelola manajemen sumber daya manusia di suatu perusahaan. Keuntungan yang didapat dengan adanya software HRIS ini yaitu, memudahakan dalam perkerutan karyawan baru, menjalin hubungan antar karyawan, perencanaan karir, manajemen data dan personalia.

    5. Software Accounting

    Yang terakhir adalah software accounting, dimana software ini berfungsi untuk mempermudah pencatatan keuangan akuntansi seperti penjualan, pembelian, buku besar, membuat laporan keuangan, memonitor kondisi keuangan, atau yang berkaitan dengan bidang akuntansi lainnya. Sehingga cara manual yang biasa dilakukan kini sudah tidak ada lagi karna dengan segala kemudahan yang ada pada software akuntansi tersebut.

    Pekerjaan seorang akuntanpun akan lebih efisien sehingga dapat menyajikan data atau informasi keuangan perusahaan secara lebih cepat dan akurat. Dengan begitu dapat memangkas waktu pekerjaan dan memotong biaya tenaga kerja karna adanya software akuntansi.

    Nah, itudia 5 software penting pada manajemen perusahaan yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis perusahaan. Dengan adanya software-software penunjang diatas diharapkan bisnis yang dijalankan semakin berkembang dan tidak ada kendala apapun.

    Belum ada Komentar untuk "5 Software Penting Pada Manajemen Perusahaan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel