Recent Post

Cara Menampilkan Keyboard di Laptop Windows 8/10

Cara Menampilkan Keyboard di Laptop - Keyboard merupakan komponen terpenting dalam komputer ataupun laptop. Tapi, bagaimana jika bagian terpenting tersebut mengalami kerusakan? pastinya kerja kamu akan terganggu ya sob.


Hal seperti ini biasa terjadi oleh karna itu banyak orang yang membeli keyboard portable untuk mengurangi kejadian seperti ini. Memakai keyboard portable memang bagus untuk mengatasi kerusakan pada keyboard bawaan laptop, namun perlu biaya tambahan untuk membelinya.

cara menampilkan keyboard virtual di laptop

Daripada membeli keyboard portable kamu bisa menggunakan keyboard on-screen loh ketika keyboard di laptop kamu rusak. On-screen keyboard atau kita kenal keyboard virtual merupakan suatu perangkat lunak yang memungkinkan kita sebagai pengguna dapat menginput teks tanpa memerlukan keyboard fisik.

Kalo kamu bertanya itu kan keyboard virtual artinya cuma bisa dipakai pada laptop layar sentuh doang dong? Jawabannya enggak bro. Keyboard virtual ini bisa kamu pakai di laptop jenis apapun selagi mouse kamu bisa dipakai.

Manfaat memakai on-screen keyboard yaitu ketika dalam keadaan darurat seperti salah satu tombol di keyboard bawaanmu tidak berfungsi, keyboard virtual inilah sebagai alternatifnya.


Lalu bagaimana cara untuk menampilkan keyboard virtual di laptop? Kalo kamu penasaran simak artikel dibawah ini dan ikuti langkah-langkahnya untuk menampilkan keyboard virtual tersebut.

Cara Menampilkan Keyboard di Laptop Windows 8 dan 10


Berikut ini 2 cara menampilkan keyboard virtual di layar laptop windows 10:

Cara Pertama


1. Pertama kamu bisa ketika di kolom search 'OSK' atau 'On Screen Keyboard' pada windows 8 atau 10.

cara menampilkan keyboard virtual di laptop

2. Selanjutnya kamu klik On-screen keyboard tersebut, otomatis keyboard virtual kamu muncul di layar.

cara menampilkan keyboard virtual di laptop

Cara Kedua


1. Buka Control Panel -> pilih Ease of Access.

cara menampilkan keyboard virtual di laptop

2. Lalu kamu klik Ease of Access center.

cara menampilkan keyboard virtual di laptop

3. Selanjutnya kamu aktifkan Start On-Screen Keyboard.
cara menampilkan keyboard virtual di laptop

Kesimpulan


Demikian bagaimana cara menampilkan keyboard di layar laptop / cara menampilkan keyboard di monitor mudah bukan? Sekarang permasalahan terhadap keyboard fisik kamu bisa teratasi dengan keyboard virtual. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu, semoga bermanfaat ya sob.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Keyboard di Laptop Windows 8/10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel