Recent Post

    Tips Split Layar Laptop Windows Menjadi 2 Bagian

    Tips Split Layar Laptop Windows - Kamu pasti pernah mengerjakan tugas atau apapun itu secara bersamaan di laptop. Ketika membuka banyak aplikasi tentunya buat kamu sedikit ribet ya karna harus berpindah-pindah tab dari satu aplikasi ke aplikasi lain.


    Hal ini bagi sebagian orang membuat mood saat mengerjakan tugas ataupun pekerjaannya sedikit terganggu. Sama saya juga seperti itu sebelumnya dan parahnya sering banget tiba-tiba layar laptop jadi nge-freeze karna keseringan pindah-pindah aplikasi.

    tips split layar laptop windows

    Dan pada saat itu saya coba cari solusinya bagaimana cara membagi layar menjadi 2 di windows untuk mempermudah saya dalam membagi tugas dan hal lainnya. Ternyata selama ini cara split layar laptop windows itu gampang banget kenapa saya baru tau gitu hehehe.


    Apakah kamu sama kaya saya yang baru tahu caranya? atau malah ada yang belum tahu cara membagi 2 layar windows? Oke, kalo belum tahu simak penjelasan dibawah ini dan ikuti langkah-langkahnya.

    Cara dan Tips Split Layar Laptop Windows Menjadi 2 Bagian


    Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk membuat layar windows menjadi 2:

    1. Pertama, kamu perlu membuka beberapa aplikasi minimal 2 dulu. Disini saya membuka google chrome dan pemutar video sebagai contoh.

    2. Kedua, di aplikasi yang pertama kamu buka tekan "Windows + tombol arah kanan" jika sudah aplikasi pertama akan menjadi setengah dan berada di sebelah kanan.

    win arah kanan

    tips split layar laptop windows jadi 2


    3. Ketiga, terakhir pada aplikasi yang kedua kamu tekan tombol "Windows + arah kiri" karna sebelumnya arah kanan begitupun sebaliknya, kalo aplikasi pertama kamu menekan tombol arah kiri dulu maka aplikasi kedua tekan tombol arah kanan.

    cara split layar windows menjadi 2

    cara split layar windows jadi 2

    Gimana sudah bisa kan sekarang split windows menjadi 2? kamu tidak perlu lagi buka-tutup aplikasi terus sehingga waktumu tidak banyak terbuang.

    Kesimpulan


    Nah, demikianlah tips split layar laptop windows menjadi 2. Cara ini bisa kamu gunakan di laptop apa saja dengan sistem operasi windows 8 ataupun 10. Mungkin kamu punya cara sendiri supaya tidak buka-tutup aplikasi terus, bisa ditulis di kolom komentar ya sob. Share artikel ini ke temanmu semoga bermanfaat ya.

    Belum ada Komentar untuk "Tips Split Layar Laptop Windows Menjadi 2 Bagian"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel