Recent Post


    5 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Aman dan Terpercaya

    Cicilan Tanpa Kartu Kredit - Di era industri 4.0 sekarang ini kamu tidak lagi mengalami kesusahan terutama dalam melakukan pinjaman. Karna sekarang kamu bisa melakukan pinjaman online atau cicilan dimana cicilan ini bisa dilakukan tanpa kartu kredit loh.


    Buat kamu yang kemarin pusing saat membeli barang dengan skema cicilan, tetapi masih menggunakan kartu kredit. Kini kamu tidak usah khawatir lagi, sebab banyak sekali aplikasi pinjaman online yang bisa kamu pakai tentunya tanpa kartu kredit.

    cicilan tanpa kartu kredit

    Eitss tenang aja aplikasi pinjaman online ini aman dan terpercaya ko guys. Layanan cicilan tanpa kartu kredit di aplikasi pinjaman online ini sudah bekerja sama dengan pihak toko-toko tertentu. Jadi, kalo kamu mau beli barang dengan skema cicilan tidak perlu lagi deh menggunakan kartu kredit. Cukup pakai aplikasi pinjaman yang ada di ponsel kamu aja sebagai alternatif pembayarannya.


    Yang dulu ketika mengajukan kredit membutuhkan waktu yang lama dan memiliki syarat-syarat yang ribet. Sekarang dengan hadirnya ini kamu bisa dengan mudah melakukan kredit tanpa kartu.

    Cicilan Tanpa Kartu Kredit, Ribet? Bye


    Berikut ini beberapa aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang bisa kamu gunakan seefektif mungkin.

    1. Kredivo


    kredivo

    Aplikasi pinjaman online yang pertama yaitu Kredivo. Kamu bisa mendapatkan pinjaman dan membeli barang yang bisa dicicil selama 12 bulan di Kredivo. Namun, untuk mendapatkan pinjaman ini kamu perlu mendapatkan persetujuan dari Kredivo itu sendiri.

    Syarat untuk mendaftar Kredivo diantarannya yaitu:
    • Terdaftar sebagai warga negara Indonesia (WNI) dan berusia 18 tahun hingga 60 tahun.
    • Untuk domisili yang bisa menggunakan layanan ini diantaranya Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Yogyakarta, Bali, Makassar, Solo, Malang, Sukabumi dan Cirebon.
    • Minimal untuk mengajukan pinjaman online kamu memiliki penghasilan 3 juta.

    Setelah melakukan daftar atau permohonan telah disetujui kamu akan mendapatkan limit kredit pinjaman yang diberikan, maksimal limit kredit pinjaman yang telah disetujui. Tidak tanggung-tanggung karna Kredivo juga bisa memberikan limit sampai 30 juta.

    Perlu kamu ingat bahwa setiap pinjaman memiliki bunga sebesar 2,95% apabila kamu memilih cicilan dan bunga 0% apabila kamu bayar setelah 30 hari melakukan pinjaman atau tanpa cicilan. Kredivo juga mengenakan bunga bila kamu terlambat melakukan pembayaran per 30 hari sebesar 4% dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.

    2. Homecredit


    homecredit

    Homecredit merupakan aplikasi pembiayaan multiguna yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit terhadap pelanggannya saat berbelanja. Cicilan tersebut berupa produk elektronik, furniture, dan peralatan rumah tangga.

    Homecredit juga bisa kamu temui di booth-booth yang tersedia, jadi kamu bisa mengajukan pinjaman cicilan secara offline dengan mengunjungi boothnya. Syarat untuk mendaftar di homecredit juga cukup mudah dan prosesnya tidak memakan butuh lama.

    Berikut syarat-syarat untuk mendaftar homecredit:
    • Kamu sudah memiliki KTP dan termasuk Warga Negara Indonesia
    • Meskipun sudah memiliki KTP, tapi minimum umur kamu 21 tahun atau 19 tahun (jika sudah menikah)
    • Memiliki penghasilan yang tetap
    • Berdomisili di area layanan homecredit

    3. Akulaku


    akulaku

    Sebagai salah satu fintech cicilan tanpa kartu kredit terbesar di berbagai negara di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Akulaku memiliki fokus pada kredit HP dengan cicilan yang dijual di toko online Akulaku sendiri.

    Untuk menggunakan cicilan di Akulaku kamu perlu mendownload aplikasinya di playstore. Lalu daftarkan diri kamu dan buat pengajuan dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

    Berikut syarat-syarat untuk pengajuan di Akulaku:
    • Data Pekerjaan Karyawan Informasi data pekerjaan
    • Data Pekerjaan Wiraswasta Foto NPWP, foto toko/kantor/situs usaha dan foto SIUP/TDP/Rekening koran/ Kwitansi penjualan
    • Data Pekerjaan Transportasi Online Screenshot Profile Lengkap & Trip History yang ada di aplikasi Transportasi Online tempat bekerja

    Jika pengajuan syarat kamu terpenuhi dan pihak akulaku menerima pengajuan, kamu akan mendapatkan limit kredit dari Akulaku yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan cicilan tanpa kartu kredit.

    Biasanya pihak Akulaku akan memproses transaksi kamu setelah DP kamu diterima oleh pihak Akulaku kemudian pihak akulaku pun akan mengirimkan barang yang kamu beli di marketplace yang telah dipilih.

    4. Indodana


    indodana

    Mau dapat pinjaman online dengan proses yang mudah dan cepat? mungkin kamu bisa memilih salah satu kreditur pinjaman online yang satu ini yaitu Indodana.

    Indodana memberikan limit pinjaman sampai 8 juta dan cicilan antara 3 sampai 6 bulan. Sama seperti yang lainnya, syarat pengajuan untuk Indodana juga cukup simple dan proses yang cepat.

    Berikut syarat-syarat untuk pengajuan di Indodana:
    • Berusia minimal 21 tahun
    • Memiliki rekening bank aktif di Indonesia
    • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Memiliki KTP, Foto Selfie, & Akun Internet Banking/BPJS
    • Memiliki pendapatan tetap

    Layanan di Indodana bukan hanya layanan pinjaman online dan kredit HP aja. Karna sekarang Indodana telah memiliki layanan Paylater yang bisa kamu gunakan untuk membeli hp di berbagai merchant dan e-commerce Indonesia.

    Untuk pilihan produk sendiri cukup banyak dan pasti harga serta bunga yang ditetapkan terjangkau. Pokoknya cocok deh buat kamu yang ingin membeli barang secara cicil dengan mudah.

    5. Cicil


    cicil
    foto/www.cicil.co.id

    Kalo aplikasi diatas hanya bisa melakukan pinjaman online atau cicilan terhadap barang aja, berbeda dengan aplikasi cicil ini. Selain bisa untuk melakukan cicilan barang di cicil ini kamu juga bisa melakukan cicilan pembayaran kuliah.

    Cicilan tersebut tentunya tidak memerlukan kartu kredit loh. Biasanya seorang mahasiswa sangat sulit melakukan pinjaman sebab mereka tidak memiliki kartu kredit. Namun, cicil memudahkan mereka untuk melakukan pembayaran kuliah dengan waktu cicilan 1 hingga 36 bulan.

    Adapun syarat-syarat untuk mengajukan cicilan kuliah di aplikasi cicil diantaranya yaitu:
    • Mahasiswa yang mengajukan cicilan harus mahasiswa aktif
    • Mahasiswa wajib memiliki KTP dan KTM
    • Untuk cicilan uang kuliah, pastikan untuk mengisi data personal penjamin dan keuangan penjamin di profil
    • Proses pelunasan biaya uang kuliah dilakukan setelah pembayaran DP diterima dan bukti tanda tangan sudah dikirim

    Kamu bisa melakukan cicilan barang dari berbagai e-commerce yang ada di Indonesia. Bayar cicilan di aplikasi cicil juga tidak dikenakan bunga seperti aplikasi lainnya, tetapi menggunakan sistem biaya margin yang diambil dari harga barang yang kamu beli.

    Besarnya biaya margin ini tergantung dari profil, DP yang diberikan, serta harga barang yang dibeli. Untuk mengetahui semua ini bisa kamu lihat pada simulasi cicilan di aplikasi cicil.

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa fintech aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang bisa kamu gunakan. Sekarang cicilan tidak lagi menggunakan kartu kredit dengan adanya perusahaan-perusahaan fintech seperti diatas kamu bisa melakukan pinjaman secara online.

    Belum ada Komentar untuk "5 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Aman dan Terpercaya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close