Recent Post

5 Tips Membeli Rumah di Daerah Perumahan

Tips Membeli Rumah - Memiliki rumah sendiri merupakan impian banyak orang apalagi buat kamu yang masih muda. Bekerja dari pagi sampai malam mengumpulkan dana dan rela untuk tidak memakai uang secara berlebihan membeli barang-barang yang diinginkan demi sebuah rumah impian.


Namun, membeli rumah tidaklah mudah tidak seperti membeli buah di pasar. Kamu perlu mencari banyak informasi mengenai tips membeli rumah agar tidak merasa menyesal ketika kamu sudah membelinya.

tips membeli rumah di perumahan

Terutama bagi kamu yang sudah memiliki pasangan perlu berdiskusi lebih mendalam mengenai rumah yang ingin kamu beli agar sama-sama nyaman untuk menempati rumah tersebut. Karna biasanya orang yang telah berpasangan lah yang cukup rumit untuk menentukan rumah impian mereka.

Dana yang diperlukan juga cukup besar untuk sekarang ini khususnya bagi kamu yang ingin membeli rumah di perumahan. Saat ini banyak sekali perumahan yang menawarkan harga yang cukup terjangkau, tetapi jangan terpana oleh harga seperti yang sudah saya bilang tadi kamu perlu mencari banyak informasi tips membeli rumah di perumahan.


Kalo kamu merasa masih kurang informasi mengenai tips-tips dalam membeli rumah. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tips membeli rumah di perumahan maupun di tempat lainnya.

Tips Membeli Rumah Impian


Berikut ini tips-tips yang perlu kamu perhatikan agar tidak menyesal saat membeli rumah:


1. Pilih Lokasi Strategi dan Kenali Lingkungan Rumah


Tips pertama dalam membeli rumah yaitu kamu perlu menentukan lokasi mana yang ingin kamu huni nantinya. Pastikan lokasi yang kamu pilih merupakan lokasi yang strategis maksudnya memudahkan kamu dalam berpergian kemana saja, seperti bandara, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan lain-lain.

Selain itu, kamu perlu mengenali lingkungan pada rumah yang ingin kamu beli. Kenapa harus mengenali lingkungan? sebab, percuma jika kamu memiliki rumah yang nyaman. Namun, lingkungan kamu tidak mendukung kamu untuk tinggal disana secara nyaman. Jadi, carilah lokasi yang bagus dan juga lingkungan sosial yang membuat kamu nyaman.

2. Pastikan Dana Yang Tersedia Mencukupi


Pastikan dana yang kamu kumpulkan untuk membeli rumah mencukupi. Karna membeli ataupun membangun rumah ini dananya tidaklah sedikit. Minimal kondisi keuangan kamu tetap aman dan tidak ada rekam jejak kredit yang buruk.

Jika kamu tidak memiliki dana yang cukup, kamu bisa membeli rumah dengan melakukan cicilan atau KPR dengan syarat jika kamu tidak memiliki rekam jejak kredit yang buruk. Maka, kamu bisa melakukan pinjaman dana dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. Menentukan Tipe Rumah Yang Diinginkan


Setelah kamu menentukan lokasi dan dana yang tersedia mencukupi, selanjutnya kamu mulai menentukan tipe rumah apa yang menjadi impian kamu dan pasangan. Setiap tipe rumah ini memiliki bentuk dan kebutuhan yang berbeda.

Pastikan desain bangunannya sesuai selera dan kapasitas dalam rumah mencukupi untuk barang maupun orang. Jangan sampai kamu salah memilih model rumah loh bisa-bisa menyesal nantinya.

4. Jangan Menunda Membeli Rumah


Ini mungkin terbilang sedikit memaksa, tetapi jangan sampai kamu menunda untuk membeli rumah. Sebab, dari tahun ke tahun biaya untuk membeli rumah semakin meningkat dan ketersediaan lahan semakin sedikit.

Jadi, lebih baik untuk membelinya sekarang daripada harus menunda hingga bertahun-tahun. Seperti yang sudah dijelaskan diatas kamu tidak harus menunggu sampai dana mencukupi, karna kamu bisa membeli rumah dengan cara kredit.

5. Mempelajari Kontrak Pembelian Rumah atau Izin Pembangunan Rumah


Hal yang paling utama tips membeli rumah di perumahan maupun tempat lainnya yaitu kamu harus mempelajari izin dari pembangunannya. Baik terhadap kontrak atau dokumen-dokumen mengenai izin rumah tujuannya agar tidak ada masalah di kemudian hari terhadap izin ini. Apabila kamu ada yang tidak paham mengenai kontrak dan perizinan ini jangan sungkan untuk bertanya pada yang paham.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Membeli Rumah di Daerah Perumahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel