Recent Post

10+ Peralatan Rumah Tangga Yang Harus Ada Di Rumah

Peralatan Rumah Tangga - Sebuah rumah tanpa adanya peralatan atau barang-barang hanyalah ruang kosong. Terutama bagi kamu pasangan yang baru saja menikah dan memiliki rumah impian. Memiliki rumah saja tidak cukup karna ada tugas lainnya untuk kalian yaitu dengan mengisi rumah tersebut dengan peralatan rumah tangga.


Namun, jangan tergesa-gesa dalam membeli perabotan rumah tangga sebab kamu perlu memperhatikan dana, barang, dan ruang yang ada dirumah. Sayang kan apabila kamu membeli barang tetapi tidak ada ruang bahkan barang tersebut bisa tidak dipakai.

Buatlah sebuah list atau daftar prioritas peralatan apa saja yang wajib ada dirumah. Dengan membuat list ini memudahkan kamu dalam membeli barang dan tahu akan fungsi barang tersebut agar pembelian tidak sia-sia.

perabotan rumah tangga

Kalo kamu tidak tahu mengenai harga peralatan rumah tangga. Sekarang banyak kok toko-toko furniture atau toko online yang menjual barang rumah tangga, kamu bisa bandingkan harganya di setiap toko dan cocokkan antara daftar keinginan dan budget kamu.

Jika harga barang dengan dana yang kamu miliki mencukupi silahkan beli. Namun, jika tidak mencukupi jangan memaksakan kamu bisa nabung lagi untuk membelinya dikemudian hari.

Peralatan Rumah Tangga Yang Wajib Ada Di Rumah


Kira-kira barang apa aja ya yang wajib ada dirumah? Simak pembahasannya dibawah ini mengenai barang rumah tangga yang wajib ada dirumah.

1. Peralatan Dapur


Kulkas : peralatan dapur ini wajib banget ada dirumah karna sangat dibutuhkan untuk menyimpan berbagai bahan makanan agar tetap segar. Pilihlah kulkas sesuai dengan kebutuhanmu atau sesuaikan dengan ruang yang ada dirumah.

Kompor : kompor yap apalagi fungsinya selain untuk memasak. Kamu bisa menggunakan kompor sesuai dengan area dapur ataupun rumahmu, baik itu kompor gas, kompor listrik, atau kompor portable.

Penanak nasi : gunakan penanak nasi multifungsi untuk menghemat waktu dalam memasak dan lebih praktis.

Peralatan masak : alat masak seperti pisau, talenan, panci, penggorengan, spatula, dan sebagainya. Peralatan tersebut wajib ada di dapur jadi jangan sampai ada yang terlewat ya.

Peralatan makan : berbeda dengan peralatan masak untuk peralatan makan diantaranya yaitu, sendok, garpu, gelas, piring, mangkok, dan sebagainya yang digunakan untuk makan.

2. Peralatan Elektronik


Televisi : peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik yaitu televisi merupakan salah satu barang yang wajib ada dirumah. TV bisa dijadikan hiburan dikala kamu suntuk dan sebagai sarana berkumpul untuk keluarga.

Kipas angin / AC : agar tidak kepanasan ketika dirumah gunakanlah kipas angin / AC. Karna Indonesia termasuk wilayah tropis jadi wajib banget ada kipas angin.

Mesin cuci : cuci pakaian tidak lagi ribet dengan menggunakan mesin cuci. Kamu tidak perlu lagi membuang banyak tenaga dan waktu hanya untuk mencuci pakaian.

Setrika : jika pakaian yang telah dicuci sudah kering kamu bisa menyetrikanya dengan setrika. Meskipun hanya pakaian untuk dirumah tapi perlu juga disetrika agar pakaian tidak terlihat kusut.

3. Peralatan Mandi


Gayung : alat mandi ini tergantung dari desain kamar mandimu. Jika kamar mandimu ada kolam air dan tidak menggunakan shower maka sediakan gayung.

Ember : ember memiliki banyak fungsi salah satunya bisa dipakai sebagai tempat menyimpan air.

Gantungan : rak gantung harus ada di dalam kamar mandi ini karna untuk menggantung handuk atau pakaian bisa juga sebagai tempat untuk menggantung sikat gigi, pasta gigi, dan lain-lain.


4. Peralatan Kebersihan


Sapu : untuk membersihkan lantai dari debu kamu juga perlu menyiapkan sapu ijuk atau bisa menggunakan vacum cleaner.

Kain pel : untuk noda yang susah dihilangkan kamu perlu menggunakan kain pel untuk membersihkannya karna tidak semua kotoran bisa dihilangkan dengan cara disapu.

Kemoceng : untuk tempat-tempat atau barang-barang tertentu yang berdebu kamu bisa membersihkannya menggunakan kemoceng agar barang tersebut tidak rusak.

Keset : alat satu ini wajib ada yaitu keset yang berfungsi untuk menyaring debu ketika kamu habis dari luar rumah atau keset ini bisa ditempatkan depan kamar mandi agar lantai tidak becek ketika selesai mandi.

Karpet : berbeda dengan keset, kamu bisa menggunakan karpet di ruangan tertentu dimaksudkan agar lantai tetap bersih.

5. Peralatan Kamar Tidur


Kasur : sudah pasti peralatan kamar tidur yang paling utama ialah kasur. Pilihlah kasur yang lembut dan nyaman agar kamu bisa tidur dengan rileks.

Seprai : kasur aja tidak cukup kamu bisa melapisinya menggunakan seprei. Carilah seprei yang berbahan lebih lembut lagi dari kasur dengan warna sesuai keinginanmu.

Bantal dan guling : tidak lengkap jika kamar tidur tidak ada bantal dan guling karna barang ini wajib banget ada.

Lemari pakaian : selain tempat tidur kamu juga memerlukan sebuah lemari untuk menyimpan berbagai pakaianmu agar tertata rapih.

Kesimpulan


Demikian peralatan rumah tangga yang wajib ada dirumah baik yang telah memiliki pasangan maupun tidak. Barang-barang diatas memiliki berbagai manfaat dan fungsinya masing-masing. Jadi, jika rumahmu masih belum ada barang seperti diatas silahkan ditambahkan ya guys.

Belum ada Komentar untuk "10+ Peralatan Rumah Tangga Yang Harus Ada Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel