Recent Post

    7 Mata Uang Tertinggi Di Dunia Sampai Saat Ini

    Mata Uang Tertinggi di Dunia - Uang merupakan suatu alat transaksi yang dipakai hampir diseluruh negara di dunia. Nilai mata uang setiap negara juga berbeda-beda ada yang memiliki mata uang tertinggi di dunia dan mata uang terendah di dunia. Nilai ini berdasarkan seberapa maju nya negara tersebut terutama dibidang industri/ekonominya.


    Mungkin kamu mengira mata uang termahal adalah Dollar (AS) ataupun pound sterling (UK) tapi ternyata bukanlah mata uang dari kedua negara tersebut. Lalu, bagaimana dengan Indonesia? hmm Indonesia juga bukan menjadi mata uang termahal di dunia.

    mata uang tertinggi di dunia

    Meskipun Indonesia memiliki nilai mata uang yang mengenaskan ternyata ada negara lain yang memiliki mata uang dengan nilai tukarnya paling tinggi di asia terutama di dunia. Dilihat dari kurs nya berikut ini nilai mata uang tertinggi 2020:

    Mata Uang Tertinggi di Dunia


    Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa Amerika Serikat bukanlah negara dengan mata uang tertinggi. Namun, apabila sesuatu terjadi di Amerika Serikat sedikit banyak akan mempengaruhi mata uang negara lain termasuk Indonesia. Lalu, negara mana yang memiliki mata uang tertinggi? Simak pembahasannya dibawah ini:

    1. Dinar Kuwait


    Dinar kuwait menjadi mata uang termahal di dunia dimana 1 KWD setara dengan $3,28 dollar AS atau Rp 48,264. Bukan tanpa alasan nilai uang tersebut sangat tinggi sebab, ekspor minyak yang dilakukan oleh Kuwait cukup signifikan ke pasar global.

    Tidak heran jika nilai mata uang kuwait sangat tinggi meskipun negaranya kecil tetapi memiliki kekayaan luar biasa. Negara ini juga memberlakukan bebas pajak dan tingkat penganggurannya sangat rendah karna ekonominya yang stabil.

    2. Dinar Bahrain


    Selain Dinar Kuwait ada Dinar Bahrain yang menduduki nilai mata uang termahal ke dua di dunia. 1 BHD setara dengan $2,65 dollar AS atau Rp 39,504. Perekonomian di Bahrain bergantung pada produksi minyak, jasa keuangan, dan konstruksi, dengan sumber pendapatan utama ekspor yaitu emas hitam.

    Memang negara-negara di tanah Arab sana kaya akan sumber daya alamnya termasuk minyak. Jadi, wajar saja jika mata uang Bahrain memiliki nilai termahal karna produksi minyak ini.

    3. Rial Oman


    Negara kecil yang berada di Timur Tengah lainnya yaitu Oman. 1 OMR setara dengan $2,60 Dollar AS atau sekitar Rp 38.758. Sama seperti Bahrain dan Kuwait, kekayaan Oman juga terletak pada produksi minyak buminya.

    Jika dibandingkan dengan Arab Saudi dimana ketiga negara tersebut merupakan negara kecil. Namun, bisa mengalahkan Arab Saudi yang nilai mata uangnya berada di bawah mereka meskipun nilainya tidak terpaut jauh.


    4. Pound sterling


    Siapa yang tidak tahu mata uang pound sterling ? Mata uang yang berasal dari Inggris ini masuk ke dalam mata uang termahal di dunia. 1 GBP setara dengan $1,23 Dollar AS atau Rp 18.399. Nilai mata uang ini bergantung pada penawaran dan permintaan yang terjadi di beberapa sektor industri.

    5. Euro


    Euro atau mata uang Uni Eropa merupakan mata uang yang dipakai oleh hampir 20 negara di Eropa. Beberapa negara yang menggunakan euro diantaranya yaitu Austria, Belgia, Finlandia, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Portugal, dan Spanyol.

    1 EUR setara dengan $1,08 Dollar AS atau sekitar Rp. 16.135. Bentuk uang kertas Euro di setiap negara sama yang membedakan hanya uang logam karna dibelakang uang logam tersebut diberi lambang negara masing-masing.

    6. Dollar Singapura


    Dollar Singapura masuk menjadi mata uang tertinggi di asia tenggara. Kalo kamu perhatikan singapura adalah negara yang kecil tapi bagaimana bisa menjadi mata uang tertinggi di asia bahkan di dunia mengalahkan Dollar AS. Nilai Dollar Singapura lebih besar sekitar $0,50-$0,70 dibandingkan Dollar AS.

    Sebagai salah satu negara maju di Asia Tenggara, Singapura termasuk negara yang hebat. Sebab, tidak ada kekayaan alam yang melimpah tetapi bisa menduduki mata uang tertinggi di dunia.

    7. Dollar AS


    Dollar AS menjadi mata uang internasional yang bisa didapatkan ketika berpergian kemanapun. Nilai 1 USD setara dengan Rp 15.000 - Rp. 16.000, karna kepemimpinan ekonomi Amerika membuat Dollar AS mendapat gelar mata uang cadangan dunia.

    Kesimpulan


    Nah, itulah 7 jenis mata uang tertinggi di dunia 2020. Setiap mata uang pasti mengalami fluktuatif tergantung dari kondisi negara tersebut dan yang terjadi pada negara-negara lainnya. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu semoga informasi ini bermanfaat ya.

    Belum ada Komentar untuk "7 Mata Uang Tertinggi Di Dunia Sampai Saat Ini"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close