Recent Post

Cara Membuat Simbol Kurang Lebih Termudah Di Word

Cara Membuat Simbol Kurang Lebih - Fitur yang dimiliki microsoft word sangatlah banyak salah satunya adalah fitur simbol. Fitur simbol ini cukup sering digunakan terutama saat menulis sebuah rumus matematika. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara membuat simbol di microsoft word seperti simbol kurang lebih.


Sebenarnya membuat simbol ini caranya cukup mudah. Kamu bisa memasukkan simbol kurang lebih secara otomatis tanpa perlu melakukan pengaturan pada microsoft word itu sendiri. Memang pada pengaturan awal simbol kurang lebih ini tidak tersedia di keyboard, jadi sedikit kebingungan untuk membuatnya.

cara membuat simbol kurang lebih di word

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karna dengan menggunakan microsoft word kamu bisa membuat rumus matematika kurang lebih. Mari simak pembahasan dibawah ini bagaimana cara memasukkan simbol kurang lebih di word.

Cara Membuat Simbol Kurang Lebih


Ada 2 trik dalam membuat simbol kurang lebih yaitu secara manual dan otomatis. Cara ini bisa dilakukan pada versi microsoft word 2010, 2013, dan 2016. Penasaran kan? Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara Membuat Simbol Lebih Kurang Secara Manual


Langkah Pertama

Buka Aplikasi Microsoft Word terlebih dahulu.

Langkah Kedua

Selanjutnya pilih menu Insert dan pilih Symbol -> More Symbols.

cara membuat simbol plus minus

Langkah Ketiga

Pada window Symbol bagian font pilih 'Normal Text' bagian subset pilih 'Latin-1 Supplement' dan carilah simbol Plus Minus (lebih kurang).

cara membuat simbol plus minus di word

Langkah Keempat

Jika sudah ketemu silahkan klik Insert untuk memasukkan simbol tersebut. Lihat hasilnya jika sudah berhasil silahkan close window symbol nya.


Cara Membuat Simbol Lebih Kurang Secara Otomatis


Langkah Pertama

Sama seperti diatas untuk langkah pertama yaitu buka Aplikasi Microsoft Word terlebih dahulu.

Langkah Kedua

Masukkan simbol kurang lebih secara manual, jika sudah blok simbol tersebut. Kemudian tekan (CTRL+C) atau klik kanan pilih copy.

cara membuat simbol minus plus di word

Langkah Ketiga

Setelah itu pilih menu File lalu klik Options.

cara membuat simbol plus minus otomatis

Langkah Keempat

Pada window Word Options, klik menu Proofing lalu pilih AutoCorrect Options.

cara membuat simbol lebih kurang otomatis

Langkah Kelima

Pada window AutoCorrect Options, ceklis semua opsi termasuk 'Replace text as you type'. Pada kolom Replace berfungsi sebagai shortcut yang ingin kamu gunakan saat memasukkan simbol kurang lebih. Pada kolom With, paste simbol yang telah kamu copy sebelumnya. Jika sudah klik OK.

cara membuat simbol lebih kurang di word

Langkah Keenam

Silahkan kamu coba masukkan simbol kurang lebih secara otomatis menggunakan shortcut yang telah kamu buat pada step sebelumnya. Berhasil bukan?

Kesimpulan

Demikianlah bagaimana cara membuat simbol kurang lebih dengan cara yang simple dan cepat. Sekarang kamu bisa menggunakan simbol tersebut untuk rumus matematika atau kebutuhan lainnya. Share artikel ini ke temanmu semoga informsi ini bermanfaat ya guys.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Simbol Kurang Lebih Termudah Di Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel