Recent Post

Cara Menampilkan Ruler Yang Hilang Di Word

Cara Menampilkan Ruler - Pada saat mengerjakan tugas ataupun sedang menulis di microsoft word kamu pasti sering terbantu dengan adanya penggaris atau ruler. Yapp, dengan adanya ruler memudahkanmu dalam mengatur jarak antar kalimat dan garis tepi. Akan tetapi, bagaimana jika ruler itu hilang dan kamu tidak tahu cara menampilkan ruler di word.


Hal ini pasti membuatmu pusing dan kebingungan kan? apalagi yang masih awam dengan microsoft word. Sebab, microsoft word memiliki banyak fitur menarik lainnya yang mungkin belum kamu ketahui. Kalo kamu salah klik bisa-bisa fitur selain ruler juga ikut hilang.

cara menampilkan ruler di word

Untuk mengatasi permasalahan tersebut pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial cara menampilkan penggaris di word. Caranya cukup mudah kok jadi kamu perhatikan baik-baik ya.

Cara Menampilkan Ruler Di Word

Selain memberikan penjelasan mengenai cara memunculkan ruler di word 2010, 2013, 2016, kamu juga bisa ikuti cara mengubah ukuran ruler di word. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

Langkah Pertama

Buka aplikasi Microsoft Word terlebih dahulu. Bisa microsoft word 2010, 2013, atau 2016.

Langkah Kedua

Setelah terbuka kamu pasti melihat microsoft word tidak menampilkan ruler bukan? Nah, untuk menampilkannya silahkan pilih Ribbon View dan Checklist pada bagian Ruler. Lihat gambar dibawah.

cara memunculkan ruler di word

Langkah Ketiga

Dan secara otomatis ruler atau penggaris kamu akan muncul di halaman word.

cara memunculkan ruler di word


Mudah bukan? Kamu juga bisa mengganti satuan ukuran ruler nya loh. Karna baru muncul lagi mungkin satuan ukuran ruler berbeda dengan yang kamu inginkan. Untuk mengubahnya berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Cara Mengubah Ukuran Ruler di Word

Biasanya ukuran default ruler di word menggunakan satuan inch, tetapi untuk di Indonesia sendiri biasanya kita menggunakan satuan centimeter. Sama halnya seperti menampilkan ruler mengubah satuan ukuran juga caranya sangat sederhana.

Langkah Pertama

Seperti langkah pertama memunculkan ruler di word, buka aplikasi Microsoft Word terlebih dahulu.

Langkah Kedua

Selanjutnya klik File lalu pilih Options.

cara mengubah ukuran ruler di word

Langkah Ketiga

Setelah klik Options, maka akan muncul jendela Word Options disini kamu pilih Advanced.

Langkah Keempat

Scroll kebawah cari Display -> Show measurements in units of. Lalu ubah yang sebelumnya inch menjadi centimeter.

cara mengubah ukuran ruler di word

Langkah Kelima

Selesai silahkan klik OK, dan lihat hasilnya.

Kesimpulan

Demikian bagaimana cara menampilkan ruler yang hilang di word dan cara mengubah ukuran ruler di word dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Ruler Yang Hilang Di Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel