Recent Post


    5 Tips Meningkatkan Penghasilan Jualan Online Bagi Pemula

    Meningkatkan Penghasilan Online - Setiap orang selalu memiliki caranya masing-masing untuk mendapatkan penghasilan tetap maupun tambahan salah satunya adalah jualan online. Minat masyarakat Indonesia terhadap belanja ini sangatlah tinggi terutama bagi kaum wanita. Setiap ada barang diskon pasti deh langsung ngantri meski barang tersebut belum tentu dipakai olehnya.


    Di era digital ini berbelanja sangatlah mudah karna bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Sehingga bagi kamu yang memiliki kesibukan tapi ingin sekali belanja kebutuhan pribadi baik mendesak atau tidak, sekarang bisa dilakukan dengan belanja secara online.

    Belanja online tentu memiliki keuntungan dibanding datang ke toko. Keuntungan yang dimiliki yaitu dapat menghemat waktumu dan juga lebih efisien cukup cari barang yang diinginkan lalu klik beli. Maka, barang yang kamu beli dalam kurun waktu 1x24 jam akan di proses dan kamu tinggal tunggu dirumah deh dengan santai.

    tips meningkatkan penghasilan jualan online

    Keuntungan lainnya adalah barang yang kamu cari tersebut lebih jelas tertuju kepada toko yang menjualnya. Kalo kamu datang ke toko yang ada di mall belum tentu menjual barang yang dicari.

    Nah, keuntungan tersebut bisa didapatkan karna para penjual memasarkannya sesuai dengan target pasar mereka. Apabila orang yang jualan online memasarkan produknya dengan benar maka bukan tidak mungkin penjual akan mendapat peningkatan penghasilan dan kamu akan lebih mudah mencari barang.

    Untuk meningkatkan penghasilan jualan tidaklah sesulit yang kamu bayangkan dan tidak semudah yang kamu pikirkan juga. Dengan bantuan teknologi internet ini saya akan memberikan sebuah trik dan tips dalam meningkatkan pendapatan dari usaha onlinemu.

    Tips Meningkatkan Penghasilan Jualan Online


    Kamu bisa melakukan trik dibawah ini untuk meningkatkan penghasilan usaha onlinemu tentu saja dengan kekuatan internet. Selain "The Power of Internet" kamu juga perlu memiliki ketekunan dan kegigihan dalam membangun usahamu. So, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan:

    1. Buatlah Tujuan dan Strategi Marketing


    Hal wajib yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha online yaitu membuat satu tujuan pasti dari usahanya dan membuat perencanaan atau strategi marketing. Kenapa saya bilang ini adalah hal wajib? Karna kamu harus tahu dulu usahamu ini tujuannya apa, apakah ingin menaikkan trafik pengunjung atau trafik pembelian.

    Karna keduanya tentu memiliki strategi marketing yang berbeda. Trafik pengunjung berfokus bagaimana kamu mengupdate sesuatu yang menarik audience dan trafik pembelian yaitu selalu update mengenai produk yang dijual biasanya teknik ini dinamakan hard-selling.

    Tetapi, kalo saya merekomendasikan untuk menarik perhatian pengujung terlebih dahulu dengan membuat sebuah campaign atau konten yang menarik barulah jika trafik mulai meningkat kamu bisa update mengenai produk yang dijual. Dengan begitu saat pengunjung mengunjungi tokomu, mereka akan melihat produk yang telah kamu tampilkan.

    2. Buatlah Website Untuk Toko Online Kamu


    Dengan perkembangan internet yang begitu pesat kamu perlu membuat sebuah website untuk toko onlinemu. Meskipun sekarang sudah banyak marketplace, seperti bukalapak, tokopedia, shopee, lazada, tapi tetap kamu perlu membuat website. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan pembeli tentang keaslian tokomu dan juga produk yang dijual.

    Oiya gunakan tema website yang friendly untuk memudahkan pengunjung untuk membeli produkmu. Selain itu kamu juga bisa mempromosikan produk dari postingan artikel. Akan tetapi, perlu diingat jika telah membuat website untuk tokomu jangan lupa untuk selalu memaintenance agar selalu update terbaru mulai dari barang, harga, stok, dan lain-lain.


    3. Gunakan Facebook Ads, Instagram Ads, TikTok Ads


    Promosikanlah usahamu melalui platform media sosial yang sedang trend saat ini. Kamu bisa mengiklankan produk melalui Facebook, Instagram, ataupun TikTok. Ketiga media sosial ini cukup bagus untuk melakukan iklan karna target audiencenya mudah dijangkau.

    Kamu bisa memasarkan produk sesuai dengan target yang diinginkan seperti bidang produk yang dijual, usia, dan lokasi. Dijamin produk yang kamu pasarkan tersebut tidak akan salah sasaran dan uang promosi yang kamu gunakan tidak sia-sia.

    4. Pakai Foto Produk Yang Menarik


    Gunakanlah foto yang menarik dari produkmu pastikan untuk menggunakan kamera yang beresolusi tinggi. Ambil foto dari bagian produk yang detail agar bisa dilihat oleh pembeli dengan jelas.

    Atau jika kamu tidak memiliki kamera yang bagus, kamu bisa mengedit produknya dengan software editing. Hal penting lainnya ialah cari background yang menunjang foto produkmu.

    5. Berikan Penawaran Diskon Kepada Pembeli


    Untuk menarik perhatian pembeli berikanlah penawaran diskon. Hal ini diyakini adalah cara paling efektif dalam meningkatkan penghasilanmu. Karna pembeli pasti senang jika ada produk yang diskon atau gratis, gratis ini seperti gratis ongkir atau yang lainnya.

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa tips untuk meningkatkan penghasilan jualan online. Hal-hal diatas cukup efektif dalam meningkatkan omset jualan online. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu, semoga informasi ini bermanfaat ya guys.

    Belum ada Komentar untuk "5 Tips Meningkatkan Penghasilan Jualan Online Bagi Pemula"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel