Recent Post


    15 Bisnis Usaha Online Rumahan Yang Paling Menguntungkan

    Jualan Online - Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat khususnya internet, kini semua orang bisa melakukan segala hal termasuk bisnis yang sifatnya secara online atau tidak bertatap secara langsung. Tentu hal ini sebuah keuntungan yang besar bagi kamu yang menginginkan penghasilan besar dengan jam kerja fleksibel atau sesuka kamu.


    Meski jam kerja fleksibel banyak sekali rintangan yang perlu dilalui dalam memulai jualan online ini. Sebab, banyak orang yang kurang memiliki niat dan juga modal yang cukup untuk buka bisnis sendiri sehingga baru berjalan setengah sudah mulai lelah dan ingin menyerah.

    Tapi, tidak sedikit juga yang tetap memulai bisnisnya karna dilihat dari segi keuntungan sangat menguntungkan. Kalo kamu berpikir bisnis harus memiliki modal besar nyatanya itu salah. Karna kamu bisa berbisnis dimulai dari reseller ataupun dropshipper.

    bisnis online rumahan

    Cara ini bisa kamu lakukan sebelum memulai buka toko online sendiri sambil menabung untuk mengumpulkan dana yang cukup. Pelaku bisnis ini semakin hari semakin meningkat mengingat trend berbelanja masyarakat Indonesia yang cukup tinggi.

    Trend ini bisa terjadi karna kebutuhan serta tuntutan hidup masyarakat yang makin tinggi. Yang sebelumnya hanyalah kebutuhan sekunder, sekarang sudah berubah menjadi kebutuhan primer. Oleh karena itu wajar apabila banyak sekali toko online di era ini.

    Hal yang perlu digaris bawahi ketika kamu ingin memulai bisnis online yaitu memikirkan produk apa yang mau dijual. Jika hanya niat saja semua orang pasti punya, tapi bagaimana langkah selanjutnya yang tidak terpikirkan oleh seseorang yang mau berbisnis.

    Ide Bisnis Usaha Online Yang Paling Menguntungkan


    Nah, buat kamu yang sudah memiliki niat penuh untuk mendapatkan penghasilan secara online, tapi bingung mau usaha apa. Berikut ini saya akan membahas apa aja usaha online paling laris dan menguntungkan sekarang ini:

    1. Desain CV


    Kamu bisa membuka usaha online yang sekarang ini paling banyak dicari yaitu desain cv menarik. Keadaan saat ini dimana banyak orang yang membutuhkan pekerjaan diharuskan mengirim sebuah CV (Curriculum Vitae) sebagai persyaratan melamar kerja.

    Mungkin bagi sebagian orang CV hanyalah sebuah selembar kertas putih dengan isi riwayat hidup singkat. Tidak salah memang dengan bentuk cv seperti itu, tapi ada HRD yang lebih senang jika melihat CV yang menarik.

    Terutama untuk kamu yang melamar dibidang kreatif. Hal ini menandakan bahwa kalian pantas berada diposisi tersebut ketika HRD melihat cover cv kamu, namun belum tentu juga cv yang menarik bisa memikat HRD untuk menginterview kamu.

    2. Produk Kecantikan


    Menjual produk kecantikan termasuk salah satu bisnis online yang paling laris meski dalam keadaan apapun. Merawat diri merupakan hal yang penting bagi setiap wanita sehingga banyak wanita yang rela membeli berbagai produk demi tami tampil cantik.

    Terlebih lagi dengan adanya internet ini mereka tidak perlu repot-repot datang mencari barang yang mereka inginkan. Selain dari itu, bisnis online produk kecantikan ini tidak hanya satu macam produk saja. Kamu bisa menjual berbagai produk yang sedang trend atau paling banyak dicari.

    3. Content Writer/Copywriter


    Untuk kamu yang senang menulis dan jago merangkai kata sepertinya cocok banget nih untuk memulai usaha sebagai content writer/copywriter. Tidak banyak yang bisa menulis dengan jumlah kata yang banyak (500, 800, 1000 kata) dan membuat kata sebagai penarik perhatian.

    Kamu bisa memulai usaha ini sebagai blogger atau penulis lepas di platform freelance. Bayaran dari menulis besar lho dijamin menguntungkan deh. Selain itu, kamu bisa membuat sebuah caption pada toko online orang lain dalam mengiklankan produknya agar banyak dicari orang.

    4. Custom Kaos


    Trend fashion terutama kaos bagi anak muda saat ini lagi booming banget. Kamu bisa menawarkan jasa custom kaos nih, apabila memiliki modal yang cukup buatlah tempat sablon dan peralatan sendiri. Namun, jika belum memiliki modal mulailah menjadi reseller atau dropshipper custom kaos.

    Keuntungan dari penjualan satu kaos lumayan tinggi apalagi jika kamu menjualnya per lusin. Tidak perlu membuka toko offline kok untuk memulai bisnis ini, sebab kamu bisa menawarkan dan mengiklankan produk secara online.

    5. Makanan/Cemilan


    Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa makan adalah sebuah kebutuhan primer bagi setiap orang. Kamu bisa berjualan makanan secara online dengan produk yang beragam mulai dari buatan sendiri ataupun orang lain.

    Meski menjual berbagai produk makanan, kamu tetap perlu melihat apa saja makanan kesukaan masyarakat di Indonesia entah itu makanan utama, cemilan, atau makanan sederhana. Hal ini bertujuan agar target pasar kamu untuk menjual makanan tepat sasaran sehingga banyak yang membelinya.

    6. Aksesoris Handphone


    Jualan online yang menguntungkan lainnya adalah menjual aksesoris handphone. Biasanya aksesoris yang paling banyak dicari seperti headset, tempered glass, casing hp, dan lain-lain.

    Kenapa bisa dibilang menguntungkan? Karna pemakaian aksesoris tersebut paling lama tidak mencapai hitungan tahun bisa saja baru beberapa kali pakai sudah rusak. Sehingga mereka membeli lagi barang yang baru, berbeda dengan smartphone yang tahan bertahun-tahun selama pemakaiannya baik-baik saja.

    7. Sepatu


    Trend fashion yang sekarang ini sedang meningkat selain pakaian yaitu sepatu. Peluang bisnis online sepatu ini cukup menjanjikan dengan menjual produk sepatu brand lokal maupun import.

    Salah satu jenis sepatu yang sedang hits saat ini adalah sneakers. Kamu bisa menjual jenis sepatu ini atau yang lainnya tergantung trend yang ada bahkan bisa juga menjual sepatu limited edition untuk menarik perhatian pembeli.


    8. Content Creator


    Pada era digital ini usaha untuk menghasilkan uang tidak melulu memiliki produk. Nyatanya sebagai content creator kamu juga bisa menghasilkan pendapatan lho bahkan bisa lebih besar dari bisnis produk.

    Sebelum terjun kedalam dunia content creator, kamu perlu meriset hal apa yang ingin dijadikan sebuah kreatifitas agar mendapatkan impression yang banyak. Setelah itu mulailah berkarya di berbagai platform seperti youtube, tiktok, atau aplikasi streaming.

    9. Desain Grafis


    Menjadi seorang desain grafis termasuk bisnis yang tidak memerlukan modal dan juga produk. Karna kamu hanya memerlukan sebuah kreatifitas dan kemampuan dalam hal menggambar, membuat dan editing video.

    Kelebihannya apabila kamu menjadi seorang desain grafis yaitu kamu bebas membuat sebuah karya sendiri dan menjualnya. Jangan salah lho desain yang kamu buat bisa dihargai sangat mahal apalagi hasil karya original.

    10. Makanan Hewan


    Tidak banyak bisnis online yang menjual makanan hewan. Kebanyakan makanan hewan ini hanya ada di pet shop sehingga bagi seseorang yang memiliki hewan peliharaan ketika membutuhkan makanan hewan perlu membelinya ke toko.

    Hal ini bisa menjadi keuntunganmu untuk berjualan karna tidak semua orang memiliki waktu untuk pergi ke toko hewan. Jika ada yang menjual makanan hewan secara online, mereka lebih memilih membeli online daripada harus datang ke toko.

    11. Aksesoris Handmade


    Bisnis dari rumah yang bisa dijual secara online adalah dengan membuat aksesoris handmade. Aksesoris handmade ini seperti kalung, gelang, dan sebagainya yang dibuat dari kerajinan tangan.

    Dengan modal yang kecil, kamu bisa mendulang pendapatan yang berlimpah lho. Alasannya adalah jika aksesoris yang dibuat sangat unik dan menarik perhatian pembeli bukan tidak mungkin pesanan akan terus meningkat.

    12. Jam Tangan


    Kalo kamu perhatikan peminat jam tangan dari waktu ke waktu cenderung meningkat. Meningkatnya minat beli jam tangan dari waktu ke waktu disebabkan juga karna faktor trend yang terjadi.

    Entah itu untuk koleksi pribadi maupun untuk dipakai. Sehingga bisa banget nih dijadikan peluang bisnis yang paling menguntungkan. Karna harga setiap merk, buatan, dan tipe jam tangan yang berbeda.

    13. Peralatan Outdoor


    Peralatan outdoor juga paling laris jika dijual secara online. Minat kegiatan outdoor dari tahun ke tahun terus meningkat terutama pada kegiatan hiking. Karna kegiatan ini memerlukan banyak barang outdoor penting yang perlu dibawa.

    Bukan hanya kegiatan hiking saja, tapi juga kegiatan olahraga lainnya yang membutuhkan alat bantu. Untuk profit dari setiap alat outdoor yang kamu jual jangan ditanya deh. Satu barang saja bisa dikatakan lebih dari cukup dalam menghasilkan keuntungan.

    14. Perlengkapan Bayi


    Memiliki seorang bayi merupakan sebuah anugerah dan kesenangan bagi sebuah keluarga. Namun, bagi orang tua memiliki sedikit kendala yaitu tidak bisa berpergian kemana-mana tanpa membawa bayi.

    Apalagi ketika hendak membeli perlengkapan sikecil yang harus datang ke toko. Nah, dengan memulai bisnis online menjual perlengkapan bayi bisa kamu pertimbangkan lagi nih.

    15. Laundry


    Punya mesin cuci dirumah dan memiliki tempat yang besar untuk menjemur. Sepertinya peluang bisnis laundry bisa kamu jalankan di rumah. Tidak perlu modal besar dalam memulai bisnis ini, karna kamu hanya perlu alat cuci, setrika dan pengering saja.

    Kesimpulan


    Demikianlah berbagai jenis usaha online rumahan yang paling menguntungkan. Kamu bisa memulai bisnis diatas sesuai dengan minat berjualan kamu dibidang apa dan jangan salah ambil keputusan ya guys. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa share artikel ini.

    Belum ada Komentar untuk "15 Bisnis Usaha Online Rumahan Yang Paling Menguntungkan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel