Recent Post


    Cara Menjadi Impostor Dan Crewmate Among Us

    Cara Bermain Among Us - Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara bermain among us bagi pemula. Jadi, buat kamu yang baru pertama kali main among us dan belum paham bisa lihat artikel itu terlebih dahulu ya.


    Pada artikel tersebut saya menjelaskan among us secara garis besarnya saja. Mungkin bagi kamu hal tersebut masih kurang untuk dipahami. Nah, kali ini saya akan membahas lebih detail lagi tentang role pemainnya yaitu impostor dan crewmate.

    Seperti yang kamu ketahui game ini adalah game multiplayer dimana kamu bisa bermain bersama teman maupun orang lain dari berbagai server. Permainan bisa dilakukan dengan jumlah pemain minimal 4 orang dan maksimal 10 orang, dari jumlah pemain tersebut bisa disetting untuk impostornya bisa 1, 2, atau 3 orang tergantung keputusan para pemainnya.

    cara menjadi impostor dan crewmate
    gambar: dexerto.com

    Saya merekomendasikan jika kamu bermain 8 - 10 orang, maka jumlah impostornya cukup 2 saja. Dan jika bermain 4 - 6 orang jumlah impostor cukup 1. Kenapa harus begitu? Agar permainan kamu semakin seru dan menarik karna game ini jika dimainkan dengan benar akan membuat semua orang bingung.

    Cara Menjadi Impostor dan Crewmate Among Us


    Pertama-tama saya akan coba membahas lebih detail permainan ini terutama untuk kamu yang kebagian menjadi impostor dan crewmate. Simak berikut ini bagaimana cara bermain yang benar agar menang terus.


    Cara Menjadi Impostor


    Banyak banget yang belum paham bagaimana cara kerja dari impostor ini. Sebenarnya role ini sangatlah diminati oleh para pemain dan banyak juga yang main among us berharap menjadi impostor terus.

    Yap, impostor adalah role yang bisa kita katakan sebagai peran jahat. Pemain yang mendapatkan peran ini bisa melakukan kill ke crewmate dan melakukan sabotase yang bisa membuat para crewmate bingung dan panik.

    Cara bermain impostor ini tidak semata-mata membunuh crewmate begitu saja. Tapi, kamu harus pintar-pintar untuk menentukan tempat dan mengecek setiap lokasi agar kamu tidak dicurigai oleh pemain lainnya.

    Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat menjadi impostor among us:

    • Diawal game jangan terburu-buru untuk membunuh orang. Ikuti crewmate terlebih dahulu dan jangan buat gerakan yang mencurigakan hingga mereka percaya kalo kamu bukan impostor.
    • Jika kamu ingin membunuh pastikan terlebih dahulu jalan sebelum dan sesudah yang dilalui kamu itu kosong alias tidak ada crewmate lain. Hal ini berguna agar saat ada crewmate lain menemukan tubuh temannya mereka akan bingung siapa yang membunuh karna di jalan yang dilaluinya tidak ada orang.
    • Hati-hati terhadap keberadaan CCTV jangan pernah membunuh di sekitar area yang ada CCTV-nya. Karna ada sebagian crewmate yang menahan task nya dan memilih untuk memantau melalui security terlebih dahulu untuk mencari impostor.
    • Kalo kamu bermain dengan teman usahakan untuk membunuh pemain yang sudah paham dengan game ini. Karna jika mereka sudah mati, maka mereka tidak boleh bersuara selama diskusi. Hal ini akan membuat bingung temannya ataupun orang yang baru bermain.
    • Jika kamu mulai terdesak dengan tuduhan crewmate buatlah alibi sebaik mungkin. Kamu bisa beralibi seperti sedang bersama si A, B, atau sedang menyelesaikan sebuah task.
    • Lakukan sabotase terus saat bar task sudah hampir penuh. Terutama sabotase lampu, karna vision yang didapat crewmate saat lampu mati sangat kecil, sedangkan untuk impostor tetap normal. Saat mulai gelap kamu bisa membunuh crewmate tersebut, tapi tetap berhati-hati jangan sampai ketahuan.
    • Kalo bisa kamu membunuh crewmate dekat dengan lubang ventilasi. Hal ini bertujuan agar setelah membunuh kamu bisa masuk lubang tersebut dan keluar di lain tempat. Saat di lain tempat, kamu segera bergegas ke tempat mayat yang kamu bunuh dan pastikan ada orang di sana. Sehingga kamu bisa menuduh orang tersebutlah yang membunuhnya.

    Untuk cara menjadi impostor kurang lebih seperti itu. Dengan mengikuti beberapa tips diatas bukan tidak mungkin kamu akan menang dengan mudah.

    Cara Menjadi Crewmate


    Buat kamu yang menjadi crewmate jangan bersedih. Karna peran ini juga seru lho, tapi agak sedikit takut untuk bermain. Takutnya adalah dibunuh oleh impostor yang tidak tahu siapa orangnya.

    Nah, agar kamu tidak mudah dibunuh oleh impostor. Berikut ini saya akan memberikan tips bermain menjadi crewmate yang baik dan benar.

    • Bagi seorang crewmate untuk memenangkan permainan adalah dengan menyelesaikan task yang ditentukan. Kamu bisa menyelesaikan setiap task yang sudah ditentukan mulai dari yang termudah hingga tersulit dengan catatan tidak boleh terbunuh oleh impostor.
    • Jika kamu takut dibunuh impostor saat ingin menyelesaikan task cobalah untuk mengikuti pemain lain. Perhatikan pemain lain apakah menyelesaikan task juga atau tidak, jika iya tetap ikuti hingga mereka menganggap kamu adalah crewmate dan akan menemani kamu balik untuk menyelesaikan tugasnya.
    • Saat bersama dengan pemain lain usahakan untuk terus membuka vision kamu ke sekeliling. Perhatikan apakah ada hal mencurigakan atau tidak.
    • Carilah posisi sendiri dalam menyelesaikan misi. Maksudnya adalah tidak terlalu jauh dengan pemain lain, tapi kamu dalam keadaan sendiri dan dekat dengan tempat menyelesaikan task tersebut.
    • Lakukan emergency meeting apabila kamu telah menyelesaikan semua task untuk memberitahu pemain lain. Sehingga kamu bisa menemani pemain lain yang ingin menyelesaikan tasknya. Kamu juga bisa mencurigakan pemain yang hanya mengikuti saja dan tidak menyelesaikan tugas apapun dengan memberitahu pemain lain.

    Begitulah, cara bermain crewmate yang benar agar kamu bisa menang pada permainan ini. Memang saat menjadi crewmate cukup sulit karna kamu juga harus hati-hati dan selalu mengawasi setiap gerakan yang mencurigakan.

    Kesimpulan


    Demikianlah, bagaimana cara menjadi impostor dan crewmate among us. Coba kamu praktikan bersama temanmu dijamin bakal menang terus deh. Share artikel ini ke temanmu yang baru main among us semoga bermanfaat ya.

    2 Komentar untuk "Cara Menjadi Impostor Dan Crewmate Among Us"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close