Recent Post


    Tips dan Trik Bermain Among Us Untuk Pemula

    Tips Bermain Among Us - Among Us menjadi game yang akhir-akhir ini mencuri perhatian para pecinta game. Game ini sebenarnya release sudah sejak 2 tahun yang lalu, tetapi mendadak booming saat ini ketika banyak youtuber gaming yang bermain among us.


    Alur permainan among us ini mirip seperti permainan Werewolf. Buat kamu yang sudah pernah main Werewolf pasti akan cepat lebih mudah memahami cara bermain among us. Hanya saja ada sedikit perbedaan dari segi gameplay diantara keduanya.

    tips dan trik bermain among us

    Kalo werewolf kamu bermain dengan jumlah kurang lebih 8 orang serta dibagi menjadi beberapa peran ada yang baik, jahat, pelindung, dan sebagainya. Sedangkan, among us dimainkan dengan jumlah 4 hingga 10 orang dan hanya terdapat 2 peran saja yaitu baik (crewmates) dan jahat (impostor).

    Tips dan Trik Cara Bermain Among Us


    Pada pembahasan kali ini saya akan coba menjelaskan lebih detail bagaimana cara bermainnya. Oiya game ini bisa dimainkan di smartphone maupun di pc ya. Berikut ini tutorial bermain among us untuk pemula.

    Oke baik dimulai dari awal banget nih jadi simak ya. Among us ini merupakan game multiplayer disini kamu akan bermain dengan rekan-rekanmu. Saya merekomendasikan untuk bermain game ini dengan jumlah pemain yang full yaitu 10 orang.

    Kenapa harus 10 orang? Agar permainan kamu lebih seru dimana dalam 10 orang ini terbagi menjadi 2 peran yaitu baik atau biasa disebut (crewmates) dan jahat disebut sebagai (impostor). Jumlah crewmate sebanyak 8 orang dan jumlah impostor sebanyak 2 orang. Sebenarnya tidak harus 10 orang, minimal 4 paling kecil tapi dijamin kurang seru kalo orangnya sedikit.

    Jika sudah berkumpul 10 orang, untuk pemain yang memiliki peran sebagai crewmates kalian harus menyelesaikan sebuah task/misi yang nanti muncul di pojok kiri atas setelah masuk kedalam ingame. Kalo kalian perhatikan lagi diatas task tersebut ada bar berwarna hijau kan.

    crewmates

    Bar hijau itu adalah sebuah info apabila seorang crewmates yang telah menyelesaikan setiap task nya, maka bar tersebut akan bertambah hingga penuh. Jadi, tugas seorang crewmates ini adalah menyelesaikan semua task nya hingga bar hijau penuh.

    Mungkin sampai disini kalian sudah sedikit paham. Namun, kalian perlu perhatikan hal berikut ini bahwa dalam menyelesaikan task tersebut bukanlah hal yang mudah. Karna kamu akan selalu di ganggu dengan seorang impostor.

    Impostor ini bisa dibilang sebagai penyusup diantara crewmates. Padahal sebenarnya mereka merupakan seorang pembunuh yang siap kapanpun dan dimanapun membunuh para crewmates. Dengan catatan kalo impostor ini membunuh tidak boleh ketahuan sama siapapun.


    Kenapa saya bilang tidak boleh ketauhan oleh siapapun? Karna setelah membunuh akan ada mayat dari crewmates tersebut. Nah, jika ada crewmates lain yang melihat mayat rekannya bisa langsung menekan report yang ada di pojok bawah kanan layar kalian.

    impostor

    Report ini berfungsi apabila kalian menemukan sebuah mayat dan melaporkannya kepada semua rekan. Disinilah hal yang seru karna setiap orang akan saling mencurigai satu sama lain karna tidak ada yang tahu siapa impostornya.

    Akan tetapi, berbeda ceritanya jika crewmates yang menemukan mayat mengetahui impostor yang membunuh rekannya itu. Crewmates lain bisa langsung report dan memvote orang yang dicurigai sebagai impostor untuk dibunuh. Jika terbukti maka impostor akan mati dan hanya tersisa satu orang impostor saja.

    Seorang impostor atau orang jahat memiliki sebuah kelebihan dibanding crewmates. Mereka bisa keluar-masuk lubang ventilasi secara bebas dan bisa melakukan sabotase seperti mematikan lampu atau mengurangi oksigen.

    Bagi impostor yang telah mati, kamu bisa melakukan sabotase dimana hal ini sangat membantu rekanmu untuk membunuh para crewmates. Ketika sabotasemu berhasil mungkin rekanmu bisa membunuh crewmates, akan tetapi jika crewmates tidak berhasil dibunuh oleh rekanmu namun sabotase berhasil ini akan membingunkan para crewmates.

    Para crewmates yang kebingungan akan memencet tombol emergency untuk melakukan diskusi kepada seluruh pemain. Pada diskusi ini kalian harus hati-hati karna impostor bisa berperan sebagai penipu yang menjadikannya seolah-olah adalah seorang crewmates. Sehingga kalian akan saling mencurigai dan bisa kehilangan satu per satu orang baik.

    Oiya saat kamu mengerjakan task tapi bingung tempatnya menyelesaikan task dimana saja. Tenang karna kamu bisa melihat tempat tersebut di map yang telah disediakan yang berada di pojok kanan atas letaknya dibawah pengaturan.

    Permainan ini menjadi makin menarik jika kalian bermain menggunakan suara dari pihak ketiga. Saya merekomendasikan bermain menggunakan discord, karna pada saat berdiskusi kalian tidak melalui chat tapi langsung bicara saja.

    Dengan catatan atura penggunaan suara adalah selama game berlangsung kalian harus mute discord dan dinyalakan lagi ketika sedang berdiskusi. Lalu, untuk siapapun yang mati wajib mute dan tidak boleh berbicara hingga game selesai.

    Game dinyatakan selesai apabila impostor masih utuh atau berhasil membunuh para crewmates. Atau crewmates dapat membunuh kedua impostor tersebut.

    cara bermain among us

    Kesimpulan


    Inti dari game ini adalah tentang sebuah kepercayaan terhadap setiap orang. Lebih dari itu game ini mengajarkan kita untuk menjadi seperti detektif lho. Kalo kamu tertarik dengan among us, kamu bisa mendownloadnya di playstore maupun appstore dan bermainlah dengan teman-temanmu.

    Demikianlah tips dan trik cara bermain among us untuk pemula. Kalo kamu diajakin untuk main game ini jadi sudah paham dan tidak di bodoh-bodohin lagi deh hehehe.

    Belum ada Komentar untuk "Tips dan Trik Bermain Among Us Untuk Pemula"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel