Recent Post


    5 Jenis Investasi Terbaik Untuk Masa Depan

    Investasi Terbaik - Investasi merupakan hal yang sangat penting apabila kamu berbicara mengenai masa depan. Apa yang kita rencanakan ataupun tidak untuk masa depan semuanya dimulai dari mempersiapkan hal ini dari sekarang. Sebab, semakin dini kamu mulai berinvestasi, maka hasil yang akan kamu dapatkan dalam jangka panjang semakin baik pula.


    Dengan berinvestasi tentunya semua orang mengharapkan return yang lebih besar. Namun, kamu juga harus bijak dalam memilih investasi apabila menginginkan keuntungan yang besar.

    jenis investasi terbaik

    Sayangnya tidak banyak yang mengetahui jenis investasi terbaik yang paling menguntungkan terutama investasi di Indonesia. Nah, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa jenis investasi yang bisa kamu pilih.

    Jenis Investasi Terbaik


    Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan kamu pilihan dalam memilih investasi paling baik untuk masa depan. Berikut ini beberapa investasi yang populer di Indonesia dan menghasilkan untung yang besar.

    1. Emas


    Emas dikenal sebagai investasi populer dan tidak lekang oleh waktu. Investasi ini cocok untuk jangka pendek dan jangka panjang, cocok dalam jangka pendek karna resikonya yang rendah dan cocok untuk jangka panjang karna nilainya tetap terjaga.

    Kenaikan harga emas disebabkan oleh respon terhadap suatu kejadian tertentu yang menyebabkan nilai paper investment, seperti saham dan obligasi yang menurun. Kalo dulu saat investasi emas kamu harus menyediakan tempat untuk menyimpan fisik emas agar tetap aman. Sekarang kamu tidak memerlukan itu lagi karna kamu bisa melakukan investasi emas secara online.

    Ada beberapa keuntungan dalam investasi emas secara online diantaranya yaitu:
    • Resiko Kehilangan Lebih kecil
    • Jual Beli Emas Menjadi Mudah
    • Angka Minimum Investasi Emas Online Sangat Terjangkau
    • Resiko Emas Palsu Hampir Tidak Ada

    2. Saham


    Saham mungkin menjadi investasi yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Jenis investasi ini memiliki return atau keuntungan yang sangat baik biasanya investasi saham berupa bentuk kepemilikan perusahaan.

    Apabila kamu membeli saham suatu perusahaan yang tercatat di BEI (Bursa Efek Indonesia), maka kamu berhak mendapatkan bagian dari keuntungan yang didapatkan perusahaan tersebut biasanya hak ini berupa hak atas dividen.

    Selain mendapat hak atas dividen, kamu juga bisa memperoleh keuntungan dari selisih harga saham. Investasi saham memang menawarkan hasil yang cukup tinggi, akan tetapi kamu juga harus siap dengan segala keadaan yang ada karna investasi ini sifatnya high risk, high return.


    3. Deposit Berjangka


    Hampir mirip seperti tabungan, kamu juga bisa memilih deposit berjangka sebagai investasi untuk masa depan. Deposit berjangka ini memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa dan memiliki tanggal jatuh tempo yang jelas.

    Jika tabungan bisa diambil kapanpun, deposit tidak seperti itu. Kamu tidak bisa mengambil atau mencairkan uang yang telah didepositkan sebelum tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan, apabila melanggar pastinya kamu akan dikenakan pinalti atau denda.

    Namun, apabila sudah memasuki tanggal jatuh tempo kamu berhak untuk mengambil hak kamu tanpa dikenakan biaya sedikitpun. Banyak orang yang memilih investasi ini karna sangat mudah dan resiko yang diterima kecil, semakin lama kamu memilih jangka waktu deposit, maka semakin besar bunga yang diterima.

    4. Reksadana


    Reksadana bisa menjadi solusi bagi kamu yang masih pemula di dunia investasi karna reksadana menyerahkan pengelolaanya kepada manajer investasi. Kamu tidak perlu ribet mengenai hal-hal investasi, cukup menaruh uang di reksadana dan biarkan manajer investasi yang mengelolanya.

    Investasi ini tergolong sangat rendah, bahkan untuk minimum investasi saja bisa sebesar Rp 100.000 lho. Ada beberapa macam investasi di reksadana mulai dari risk yang rendah hingga tinggi, kamu bisa memilih jenis investasinya sesuai dengan keinginanmu.

    5. Properti


    Properti juga menjadi investasi jangka panjang yang paling populer dan menguntungkan. Meski sangat menguntungkan, investasi properti ini juga memiliki resiko cukup besar. Dengan memilih jenis investasi ini kamu harus menyiapkan biaya yang cukup besar untuk membeli properti dan melakukan perawatan properti tersebut.

    Untuk memperoleh keuntungan dari investasi properti ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih. Pertama, menjual properti ketika nilainya mulai naik. Kedua, menyewakan properti yang kamu miliki.

    Kesimpulan


    Sebenarnya banyak sekali jenis investasi yang ada di Indonesia. Tetapi, beberapa investasi yang telah disebutkan diatas merupakan jenis investasi terbaik yang bisa kamu pilih. Jadi, tunggu apalagi mulailah untuk melakukan investasi dari sekarang.

    Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Investasi Terbaik Untuk Masa Depan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close