Recent Post


    Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop atau PC

    Mengaktifkan Bluetooth - Berbagi file dari hp ke laptop dan sebaliknya sekarang ini tidak perlu repot lagi menggunakan kabel data. Sebab ada fitur pada laptop yang memudahkan kamu dalam transfer file menggunakan jaringan yaitu bluetooth.


    Bluetooth berfungsi untuk mengirim dan menerima file dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Karena fungsi inilah membuat bluetooth sering digunakan saat proses pemindahan file daripada harus menggunakan kabel data. Bluetooth dapat mengirim dan menerima file dari hp ke laptop begitupun sebaliknya.

    Namun bagi sebagian orang masih belum ada yang tahu cara menghidupkan bluetooth di laptop. Bahkan ada yang tidak tahu kalo di laptop atau komputer mereka terdapat bluetooth sehingga mereka masih menggunakan kabel data dalam proses pemindahan file.

    Jika kamu salah satunya, jangan khawatir karna kamu tepat untuk mampir kesini karna saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengaktifkan bluetooth di komputer windows 10. Simak pembahasannya dibawah ini dan ikuti langkah-langkah mengaktifkannya.

    Cara Mengecek Bluetooth Melalui Device Manager


    Cara ini untuk memastikan driver bluetooth telah terinstall atau belum yaitu bisa dilakukan melalui 'Device Manager'. Buka menu Device Manager terlebih dahulu caranya ketikan kata tersebut pada kolom search lalu pilih Device Manager.

    Setelah menu tersebut terbuka, disana kamu bisa melihat perangkat keras (hardware) apa saja yang terinstall di laptop atau komputermu sekaligus mengecek apakah driver bluetooth sudah terinstall di laptop atau belum. Jika sudah maka kita akan beralih untuk mengaktifkannya.

    cara menghidupkan bluetooth melalui menu device manager


    Cara Mengaktifkan Bluetooth Melalui Menu Setting


    Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur ini yaitu melalui menu Setting. Buka menu setting pada laptop dengan cara ketikan 'setting' pada kolom search.

    cara menghidupkan bluetooth melalui menu setting

    Selanjutnya akan muncul jendela setting dan disini kamu pilih menu Devices. Setelah di klik kamu akan diarahkan ke dalam menu devices tersebut, nah disini terdapat beberapa menu karna kita hanya ingin mengaktifkan bluetooth, maka pilih 'Bluetooth & other devices'. Lihat sebelah kanan jika fitur masih off silahkan kamu klik untuk menghidupkannya.

    cara menghidupkan bluetooth melalui menu setting

    Cara Mengaktifkan Bluetooth Melalui Tombol Keyboard


    Kamu juga bisa menghidupkan fitur ini melalui tombol keyboard loh. Caranya cukup mudah yaitu dengan menekan tombon 'Fn + F1 hingga F12' masing-masing laptop memiliki fungsi tombol yang berbeda, jadi kamu bisa mencoba tombol dari F1 sampai F12.

    Jika sudah berhasil maka akan muncul ikon bluetooth pada taskbar di kanan bawah. Munculnya ikon tersebut bisa dipastikan bahwa fitur ini telah hidup dan bisa digunakan.

    cara menghidupkan bluetooth melalui keyboard

    Selain untuk mengirim dan menerima file dari hp ke laptop dan sebaliknya. Bluetooth juga memiliki manfaat lainnya seperti:

    Dapat Digunakan Untuk Melakukan Print


    Saat ini printer sudah mendukung fitur wireless yang artinya kamu tidak perlu lagi mencetak dokumen dengan print yang menggunakan kabel. Dengan adanya printer wireless ini menjadi sangat praktis dan mudah dipakai. Printer ini bisa kamu hubungkan ke laptop/komputer ataupun ke hp.

    Support Mouse dan Keyboard Wireless


    Untuk menghemat ruang dan tidak berantakan sekarang ini banyak orang yang memilih menggunakan keyboard atau mouse eksternal tanpa kabel. Selain menghemat ruang juga sangat praktis karna bisa dibawa kemana-mana tanpa ribet memikirkan kabel. Sayangnya penggunaan mouse dan keyboard wireless tidak boleh jauh-jauh agar masih tetap berfungsi.

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa cara mengaktifkan bluetooth di laptop dengan mudah. Semoga tutorial ini bisa membantu kamu dan jangan lupa share artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop atau PC"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel