Recent Post


    Cara Download Buku Dari Google Books Termudah

    Cara Download Google Book - Perkembangan teknologi internet sekarang ini sudah sangat pesat bahkan untuk menambah pengetahuan kebanyakan orang lebih memilih menggunakan internet daripada membaca buku lagi. Namun, bukan berarti buku sudah tidak artinya, justru karna perkembangan internet inilah buku yang dahulu kita baca berbentuk fisik kini bisa kamu dapatkan secara online.


    Mungkin sebagian dari kamu masih belum mengetahui bahwa ada sebuah layanan online yang menyediakan buku dari seluruh dunia. Bahkan buku yang sulit ditemukan dalam bentuk fisiknya pun bisa kamu dapatkan disini, yap benar layanan itu bernama google book.

    Google Book merupakan layanan yang dikembangkan oleh Google berupa mesin pencari yang khusus berfokus pada pencarian buku digital. Pencarian buku ini sangat luas mencakup hampir seluruh kategori seperti buku fiksi atau non-fiksi dari berbagai negara di dunia.

    cara download google books

    Dengan menggunakan google book sudah dipastikan dapat membantu mempersingkat waktu kamu dalam mencari buku karna hal ini bisa dilakukan melalui smartphone. Pada layanan ini kamu bisa membaca buku secara gratis, namun hanya beberapa buku saja. Tidak semua buku yang ada disini bisa kamu baca secara gratis, sebab banyak juga buku yang berbayar jika ingin membacanya.


    Uniknya meski ada buku yang berbayar ternyata kamu masih tetap bisa melihat sedikit tentang sinopsis buku tersebut lho. Sehingga jika kamu benar-benar menyukai atau tertarik kamu bisa membelinya tanpa takut menyesal setelah membeli dengan alasan tidak sesuai ekspektasi.

    Selain itu, kamu juga bisa menyimpan buku yang ingin kamu baca, hanya saja cara menyimpan buku dari google book ini terbilang cukup rumit. Seperti yang kita ketahui setiap karya termasuk buku pasti memiliki hak cipta atau lisensinya sendiri.


    Dengan adanya lisensi tersebut semua orang tidak boleh sembarangan dalam mengelola buku tersebut termasuk pembajakan dan pendistribusian tanpa izin meski buku yang dipilih adalah gratis. Namun, jika ingin menyimpannya dan untuk dibaca oleh diri sendiri ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.


    Cara Menyimpan Buku Dari Google Book


    Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan cara download google book termudah yang telah saya rangkum dari berbagai website. Tentunya cara ini sedikit cukup mudah, simak pembahasannya dibawah ini:

    Menggunakan Aplikasi Google Books Downloader


    google books downloader

    Aplikasi ini bisa kamu gunakan di berbagai perangkat seperti Windows, Android, iOS, MacOS, dan lainnya. Untuk ukuran aplikasinya sendiri sangat kecil dan tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan. Berikut ini cara menyimpan buku secara online menggunakan google books downloader:
    • Pertama kamu harus mendownload aplikasi google books downloader yang full version dan jangan lupa langsung diinstall
    • Setelah aplikasi terinstall, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Namun, sebelum ingin download buku yang telah kamu pilih, kamu perlu mencari buku tersebut di google books
    • Salin atau copy URL buku yang telah kamu dapatkan dari google books tadi
    • Lalu paste atau tempelkan di aplikasi google books downloader
    • Cara tersebut biasa dilakukan di windows, untuk di smartphone kamu tinggal search saja judul bukunya
    • Pilih ekstensi file, kebanyakan file yang sering didownload yaitu pdf. Tapi, itu semua tergantung dari kebutuhanmu
    • Jika sudah klik download dan tunggu hingga selesai


    Menggunakan Aplikasi Google Play Books


    google play books

    Selain melalui aplikasi pihak ketiga. Kamu juga bisa download buku langsung secara resmi melalui aplikasi google play books itu sendiri.
    • Untuk mendownload melalui google play books kamu harus ada aplikasi tersebut
    • Jika aplikasi sudah ada silahkan login menggunakan akun gmail
    • Setelah masuk ke halaman utama, kamu bisa mulai mencari buku di kolom search untuk mencari buku yang ingin di download. Di google play books terdapat berbagai macam kategori, jadi hampir seluruh buku ada disini dan kamu bebas untuk mendownloadnya
    • Perlu diperhatikan bahwa buku yang kamu cari adalah buku yang statusny free atau gratis cara menyimpannya dengan menekan tombol + ke koleksiku
    • Setelah klik tombol tersebut tunggu hingga download selesai dan kamu bisa mulai membaca bukunya melalui menu koleksi


    Kesimpulan


    Demikianlah bagaimana cara menyimpan buku dari google books berbayar ataupun gratis. Sekarang kamu bisa membaca buku secara online melalui file pdf atau langsung dari aplikasinya. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu, semoga informasi ini bermanfaat ya.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Download Buku Dari Google Books Termudah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel