Recent Post


    Cara Membatalkan Email yang Terlanjur Terkirim

    Batal Kirim Email - Salah kirim di aplikasi chat seperti whatsapp dan line merupakan hal yang biasa, tapi bagaimana jika kamu salah kirim email? Tentu ini adalah hal yang bikin panik sekaligus memalukan.


    Meski sudah terlanjur mengirim email ke alamat atau terdapat isi filenya yang salah, kamu masih bisa membatalkannya kok agar email tersebut tidak jadi terkirim. Cara menarik email yang terlanjur terkirim cukup mudah dan bisa kamu lakukan dengan cepat sebelum email dibuka oleh penerima.

    cara membatalkan email yang terkirim

    Terkhusus bagi kamu yang menggunakan gmail dan outlook, salah satu dari beberapa penyedia layanan email terbaik di Indonesia dan paling banyak digunakan. Dengan memanfaatkan fitur yang ada pada gmail dan outlook kamu dapat terbantu dalam mengatasi permasalahan ini.


    Penasaran bagaimana cara menghapus email yang terlanjur terkirim di gmail? Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan langkah-langkah mengatasinya. Simak baik-baik artikel dibawah ini ya.

    Cara Membatalkan Email yang Terkirim di Gmail


    Bagi kamu yang tidak sengaja mengirim email yang salah di gmail. Bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membatalkannya.
    • Buka menu setting di gmail pilih menu "See All Settings" atau "Lihat Semua Setelan"
    menghapus email yang terkirim
    • Setelah itu cari kata "Undo Send" atau "Urungkan Pengiriman" ubah durasinya menjadi 30 detik. Fitur ini yang berfungsi untuk membatalkan email yang terlanjur terkirim. Jadi email terkirim masih 30 detik kamu akan bisa membatalkannya. Jangan lupa tekan tombol "Save Changes"
    undo send email
    • Nah, lalu gimana cara menggunakannya? Pada saat kamu sudah mengirim email akan ada notifikasi yang muncul biasanya terletak di pojok kiri bawah pada layar desktop. Di notifikasi tersebut ada pilihan 'undo' dan 'view message', jika kamu ingin membatalkannya tekan saja 'undo'
    • Dengan begitu kamu telah berhasil menarik pesan di gmail dengan cepat dan mudah. Cara ini juga bisa dilakukan melalui smartphone kok karna kamu hanya tinggal tekan notifikasinya saja



    Cara Membatalkan Email yang Terkirim di Outlook


    Selain gmail kamu juga bisa menghapus email melalui outlook sebelum dibaca. Caranya pun hampir sama seperti di gmail, berikut ini langkah-langkah membatalkan email terkirim.
    • Buka menu setting pada Outlook, pilih "View all Outlook settings"
    • Setelah itu pilih menu "Compose and Reply" lalu scroll kebawah dan cari fitur "Undo Send"
    • Jika sudah ketemu silahkan ubah settingan tersebut menjadi 10 detik dan teakn tombol "Save"

    • Cara penggunaannya sama seperti sebelumnya yaitu setelah kamu mengirim email akan terdapat notifikasi dan jika ingin membatalkannya maka tekan "Undo"
    • Selesai

    Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi ketika tidak sengaja mengirim email yang salah. Namun perlu diperhatikan kamu hanya bisa membatalkannya sesuai dengan waktu yang ditentukan misalnya kamu telah mengirim email lebih dari 30 menit, maka sudah dipastikan tidak bisa membatalkannya.

    Demikian bagaimana cara membatalkan email yang terlanjur terkirim di gmail dan outlook. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat unutkmu ya, jangan lupa bagikan artikel ini ketemanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membatalkan Email yang Terlanjur Terkirim"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel