Recent Post

Trik Print Banyak File Sekaligus (Word, Excel, PDF)

Print Banyak File - Memiliki banyak file pekerjaan atau tugas yang hendak di print tentu membutuhkan waktu untuk mengurutkannya. Karna sebagian orang masih melakukan print (cetak) file secara satu per satu. Sedangkan, ada cara print banyak file yang bisa digunakan untuk mempermudah tugas tersebut.

Daftar isi


Baik file itu berformat pdf, word, maupun excel kamu bisa cetak semuanya sekaligus. Sebenarnya trik ini juga sangat sederhana, tapi mungkin masih ada sebagian orang yang belum mengetahuinya. Dengan melakukan satu perintah saja kamu sudah bisa mencetak file yang jumlahnya lebih dari 10.

cara print banyak file

Namun, perlu diperhatikan bahwa kamu tidak bisa cetak file banyak sekaligus dengan format yang berbeda-beda. Misalkan kamu ingin mencetak 9 file format word dan 1 file format pdf, maka hal ini akan sulit dilakukan. Jadi, kamu hanya bisa print banyak file hanya dengan format yang sama.


Cara Print Banyak File


Sebelum melakukan print pastikan terlebih dahulu settingan printer yang kamu gunakan adalah set as default printer. Jika sudah berikut ini langkah-langkahnya:



1. File-file yang ingin kamu print harus berada dalam 1 folder. Oleh karena itu, jika ada file yang belum terkumpul dalam 1 folder silahkan masukkan dulu.

2. Setelah itu buka folder berisi file-file yang ingin di print.

print file pdf

3. Pilih dokumen yang ingin dicetak apabila dalam folder tersebut semua file ingin dicetak maka bisa tekan CTRL + A lalu klik kanan pilih Print.

print file word


Dengan begitu kamu sudah berhasil mencetak banyak file hanya dengan satu perintah saja. Sehingga sekarang tidak perlu lagi dilakukan secara satu per satu. Bisa kamu praktikan untuk file yang berformat word, pdf, atau excel selama format tidak berbeda ya.

Demikian tips bagaimana cara print banyak file sekaligus untuk menghemat waktu. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "Trik Print Banyak File Sekaligus (Word, Excel, PDF)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel