Recent Post


    Cara Mengirim Email Kebanyak Orang Tanpa Diketahui Satu Sama Lain

    Kirim Email Tanpa Terlihat - Mengirim email kebanyak orang sekaligus lebih efektif dibandingkan mengirimkannya secara satu per satu. Sama halnya dengan mengirim email ke satu orang tapi perbedaannya disini terletak pada jumlah penerima dan apakah alamat emailnya ingin diperlihatkan atau tidak.


    Biasanya ketika kamu hendak mengirim email tentu menuliskan alamat email tujuannya dikolom To atau kolom CC (Carbon Copy). Kolom cc ini berfungsi sebagai kolom tambahan penerima email apabila kamu mengirim lebih dari 1 orang. Sayangnya ketika kamu menggunakan CC alamat email yang terlibat bisa terlihat oleh semua penerima.

    cara mengirim email kebanyak orang

    Saya tidak menyarankan menggunakan cc jika orang yang kamu kirimi email tidak saling kenal satu sama lain. Karna mungkin saja ada orang yang tidak ingin alamat emailnya diketahui oleh orang lain selain kamu. Ya meskipun kamu tidak bermaksud seperti itu tapi orang tersebut pasti mengiranya berbeda.

    Oleh karena itu, agar privasi emailnya tetap terjaga dan kamu tetap bisa mengirim email kebanyak orang sekaligus gunakan fitur lainnya yang ada di kolom cc namanya yaitu BCC (Blind Carbon Copy). Sama seperti cc dimana bcc ini berfungsi untuk mengirim ke banyak alamat email tapi antara satu dengan yang lainnya tidak dapat melihat email penerima.


    Sehingga kamu akan aman tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal seperti sebelumnya yang marah karna emailnya terlihat oleh semua orang. Meski begitu dibalik kelebihannya ternyata penggunaan bcc juga memiliki kekurangannya lho diantaranya yaitu:
    • Kadang email yang dikirimkan melalui bcc akan diterima oleh penerima di tempat 'promosi' atau 'spam'
    • Jika email masuk ke folder 'spam' atau 'promosi' kamu harus konfirmasi email tersebut agar bisa masuk ke folder utama ketika pengirim ingin mengirim email lagi


    Cara Mengirim Email Tanpa Diketahui Orang Lain



    Lalu bagaimana cara mengirim email tanpa terlihat orang lain? Nah, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorialnya. Lebih tepatnya saya akan memberikan tutorial mengirim email menggunakan bcc melalui gmail. Simak pembahasannya dibawah ini.

    1. Buka Gmail dan login menggunakan akunmu atau bisa klik gmail.com.

    2. Setelah berhasil login, klik Tulis yang berada di pojok kiri atas. Silahkan lihat gambar berikut.

    cara mengirim email tanpa terlihat

    3. Selanjutnya masukkan alamat email penerima di kolom 'To' atau 'Kepada'. Jika kamu ingin mengirim email sekaligus kebanyak orang tanpa terlihat, maka gunakan bcc silahkan klik bcc yang ada disebelah kanan. Lihat gambar dibawah ini.

    kirim pesan bcc


    4. Apabila bcc di klik maka akan muncul kolom nah disini masukkan email tujuan kamu mau 5, 10, 15, 20 atau sebanyak apapun itu tergantung kebutuhan. Jangan lupa isi judul pesan dan masukkan isinya juga kalo ada file yang ingin dikirim pastikan file tersebut sudah ditambahkan.

    pesan bcc

    Perlu digaris bawahi untuk menggunakan fitur bcc ini pastikan judul pesan, isi, serta file sama semua untuk dikirim ke semua orang jangan sampai ada file yang berbeda hanya untuk 1 orang saja. Karna meskipun kamu menambahkan file berbeda hanya untuk 1 orang, tapi semua yang ada diemail bisa mengaksesnya.

    Demikian bagaimana cara mengirim email tanpa diketahui orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mengirim Email Kebanyak Orang Tanpa Diketahui Satu Sama Lain"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel