Recent Post


    Cara Membuka Password File Zip Rar Menggunakan CMD

    Cara Membuka File Zip - Ingin mengirim file tapi terlalu banyak yang harus dilampirkan? Jadikan satu saja menjadi file Zip. File zip adalah sebuah format file yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mengompress atau menempatkan beberapa file ke dalam satu lokasi yang sama.


    Dengan menggunakan format zip ini file-file berukuran besar yang ingin kamu kirim ke seseorang. Bisa disatukan kedalam satu folder dan ukuran file yang telah disimpan pada folder tersebut dikompres atau dikecilkan. Jadi dapat dikatakan file zip dapat mengurangi jumlah ukuran file sebenarnya sehingga kamu bisa mengirim file dengan cepat dan mudah.

    cara membuka password file zip

    Selain itu kelebihan lainnya saat semua file dijadikan satu dengan format zip adalah tidak semua orang bisa membukanya. Sebab, format ini memberikan fitur password dimana password yang diberikan hanya diketahui oleh orang yang menginput dan penerimanya saja.

    Hal ini biasa dilakukan agar file yang ada didalam folder zip tetap aman terutama file yang memiliki ukuran sangat besar. Di sisi lain dengan adanya proteksi pada folder zip tentu menyebalkan karna jika kamu lupa password folder tersebut tentu tidak bisa dibuka dan ujung-ujungnya malah dihapus biasanya terjadi pada file hasil download.


    Cara Membuka Password File Rar


    Sebenarnya ada beberapa cara agar file zip lupa password dapat dibuka kembali. Ya walaupun caranya sedikit ribet, tapi pada artikel ini saya akan membahasnya secara rinci. Penasaran bagaimana cara membuka file rar yang di password? Simak pembahasannya dibawah ini.



    Menggunakan CMD


    Disini saya coba melakukan crack file yang diproteksi menggunakan cmd. Tidak hanya file dengan format zip saja tapi kamu juga bisa membuka password file format lain seperti, rar, 7z, gzip, dan lain-lain. Ikuti langkah-langkahnya secara seksama agar berhasil.
    • Download aplikasi cracknya terlebih dahulu namanya adalah 7zcracker dan 7zip CMD Tool.
    • Setelah berhasil di download silahkan ekstrak file 7zcracker saja.
    • Buka file dan folder 7za910 dan cari file bernama 7za.exe. Copy file 7za dan paste ke folder 7zcracker yang telah di ekstrak sebelumnya.
    • Setelah itu masukkan file zip yang ingin kamu buka passwordnya ke dalam folder 7zcracker.
    cara crack file zip

    • Selanjutnya jalankan program 7zcracker.exe dan ketikan nama file zip yang sebelumnya telah kamu pindahkan dan ingin kamu buka. Jika sudah tekan enter 2 kali.
    cara crack file rar
    • Tunggu hingga proses membuka selesai dan hasilnya bisa dilihat di dalam folder bernama est.

    Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui bahwa cara ini tidak selalu berhasil. Adakalanya file zip bisa terbuka namun file didalamnya ada yang hilang atau korup. Selain itu, jika password yang digunakan cukup rumit maka kemungkinan untuk berhasilnya menjadi sedikit.

    Tapi tidak ada salahnya jika kamu coba cara diatas. Demkian bagaimana cara membuka password file zip, rar, gzip menggunakan cmd. Semoga informasi ini bermanfaat ya jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Password File Zip Rar Menggunakan CMD"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel