Recent Post


    Cara Mengganti Suara Notifikasi WA Di Android Terbaru dan Mudah

    Cara Mengganti Notifikasi Whatsapp - Whatsapp atau biasa disebut WA merupakan aplikasi chatting populer tahun 2020 ini. Kepopuleran WA ini terjadi karena whatsapp memiliki fitur yang lengkap dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi sehingga banyak orang yang lebih memilih whatsapp dibanding aplikasi chatting lainnya.


    Salah satu fitur yang dimiliki WA dan tidak dimiliki aplikasi lainnya yaitu terdapat enkripsi dan autentikasi 2 faktor. Dimana dengan fitur ini tidak ada yang bisa menyadap chattingan kamu dengan orang lain jika kamu mengaktifkan fitur ini.

    Selain itu, aplikasi ini juga lebih mudah digunakan terlebih lagi sebagai pengganti SMS yang memakan pulsa bahkan WA bisa melakukan panggilan video berjumlah 8 orang. Rumor yang beradar akhir-akhir ini sih WA nantinya akan bisa melakukan panggilan video hingga lebih dari 10 orang loh.

    cara mengganti suara notifikasi wa di android

    Lalu ada fitur story dimana kamu dapat mengupdate cerita di aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi lainnya. Perbedannya adalah kamu dapat membagikan cerita yang kamu update yang akan dibagikan kepada orang-orang tertentu bisa semua kontak, sebagian atau hanya 1 orang saja yang melihatnya.

    Nah, fitur-fitur tersebut bisa kamu atur di pengaturan yang ada pada aplikasi ini. Eits, ada satu pengaturan yang unik lho mungkin kamu baru mengetahuinya. Ternyata WA juga bisa mengganti nada dering untuk notifikasi diluar dari notifikasi yang disediakan oleh aplikasi ini.


    Kamu pasti bosen kan dengan notif yang itu-itu saja dan pastinya ingin mengganti notifikasi pesan dengan lagu atau nada dering yang kamu sukai. Kalo benar ganti aja guys suara notifikasi whatsapp di hp-mu.

    Bingung cara mengganti nada dering WA? Tenang saja pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengganti suara pemberitahuan whatsapp dengan mudah.

    Cara Mengganti Suara Notifikasi WA di Android


    Seperti judulnya cara ini dilakukan di smartphone Android. Selain Android kamu bisa mencobanya juga ya guys mungkin akan sama langkah-langkahnya. Silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini:

    1. Siapkan file .MP3 atau lagu yang ingin kamu jadikan sebagai notifikasi.

    2. Jika sudah silahkan kamu salin file .MP3 tersebut dan tempatkan di folder Notifications pada penyimpanan internal.

    cara mengganti notifikasi wa di android

    3. Setelah selesai ditempatkan pada folder tersebut, sekarang buka aplikasi Whatsapp kamu. Pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih Setelan/Setting.

    cara mengganti suara notifikasi wa di android

    4. Pilih Notifikasi dan disini kamu bisa pilih mau ganti notif pesan/grup/panggilan. Saya ambil contoh disini akan mengganti notifikasi pesan, klik Nada Notifikasi.

    cara mengganti nada dering wa di android

    cara mengganti nada dering wa di android

    5. Selanjutnya scroll kebawah dan cari dan pilih file .MP3 yang telah kamu pindahkan tadi. Tekan OK jika sudah ketemu.

    cara mengganti suara pemberitahuan whatsapp di android

    6. Selesai, sekarang coba kamu suruh temanmu untuk chat kamu pasti nadanya akan berubah.

    cara mengganti nada pemberitahuan wa

    Kesimpulan


    Nah, itu dia bagaimana cara mengganti suara notifikasi WA di Android. Mudah banget kan langkah-langkahnya? untuk pengguna smartphone selain Android kamu bisa mengikuti langkah seperti diatas. Semoga berhasil ya guys jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Suara Notifikasi WA Di Android Terbaru dan Mudah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close