Recent Post


    5 Cara Membersihkan Printer HP Deskjet Termudah

    Tips Membersihkan Printer HP - Sebagai salah satu alat cetak dokumen yang sering digunakan, printer tentu perlu dilakukan pembersihan ataupun perawatan agar kondisinya tetap baik dan tidak mudah rusak. Sampai saat ini banyak tipe printer yang terus bermunculan dan menjadi populer salah satunya ialah printer jenis HP.


    Meski banyak jenis printer yang ada, tapi permasalahan yang sering terjadi hampir semuanya sama yaitu kadang hasil print yang bergaris-garis, tinta printer tidak keluar alias macet, hasil warna yang tidak sesuai, dan masih banyak permasalahan lainnya.

    cara membersihkan printer hp deskjet

    Sebenarnya apabila kamu mengalami masalah tinta printer tidak keluar pada jenis printer HP penyebabnya adalah catridge atau tempat penyimpanan tinta tersumbat atau kotor. Jika catridge dalam kondisi kotor sangat wajar jika tinta tidak bisa keluar.

    Untuk mengatasinya yaitu kamu harus membersihkan catridge tersebut dengan merendam bagian bawah catridge dengan air panas. Hal ini bertujuan agar kotoran yang tersumbat akan keluar dan juga apabila tinta kering akan lebih mudah cair.


    Sesaat setelah direndam mungkin kamu akan panik karna tinta terus keluar dari bagian bawah, namun tidak perlu khawatir karna itu tandanya catridge sudah kembali normal. Nah, untuk permasalahan lainnya yang kamu alamai pada printer HP Deskjet bisa ikuti beberapa cara dibawah ini.

    Cara Membersihkan Printer Jenis HP


    Cara ini bisa kamu lakukan pada merek printer HP apapun. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

    1. Pertama pastikan printer dan komputermu sudah terhubung dan terdeteksi satu sama lain.


    2. Jika sudah buka software printer HP, software ini umumnya sudah ada sejak pertama kali kamu melakukan instalasi driver printer karna tanpa software ini kamu tidak mungkin bisa melakukan printing.


    3. Setelah jendela software terbuka, kamu akan diperlihatkan beberapa menu yang ada. Disini kamu bisa memilih menu "Print" lalu pilih "Maintain Your Print".


    4. Selanjutnya kamu akan diperlihatkan lagi beberapa pilihan dan masing-masing pilihan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jika kamu ingin membersihkan printer HP pada bagian catridge pilih "Clear Ink Catridge", jika kamu ingin membenarkan masalah warna saat cetak pilih "Align In Catridge", dan yang terakhir jika ingin memperbaiki kertas yang tersangkut di printer pilih "Clean Printer".

    5. Apabila kamu sudah memilih satu dari beberapa pilihan diatas tunggu hingga proses cleaning selesai dilakukan. Setelah proses cleaning selesai dilakukan printer HP Deskjet, maka akan muncul notifikasi "Cleaning Has Complete" yang artinya proses pembersihan telah selesai.

    6. Coba lakukan print kembali dan lihat hasilnya. Biasanya setelah pembersihan ini butuh print sebanyak 3-5 kali dan tunggu antara 15-30 menit secara berulang baru benar-benar terlihat hasilnya.

    Cara diatas sudah terbukti berhasil, jadi kamu bisa mencobanya tanpa takut printer akan mengalami kerusakan. Demikian bagaimana cara membersihkan printer HP Deskjet termudah, semoga informasi ini bermanfaat ya jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "5 Cara Membersihkan Printer HP Deskjet Termudah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel