Recent Post

5 Aplikasi Scanner Berkas Dokumen Terbaik di Hp Android

Aplikasi Scan - Perkembangan teknologi yang semakin pesat hingga sekarang ini membuat banyak inovasi teknologi yang terus hadir salah satunya adalah aplikasi scanning yang bisa dilakukan melalui smartphone saja. Jika dulu untuk mendapatkan file digital mengharuskan kamu scanning di tempat fotokopi, namun sekarang tidak perlu lagi cara tersebut.


Karna hanya bermodalkan hp dan aplikasi khusus scan yang ada di playstore kamu sudah bisa melakukan scan berkas ataupun dokumen lainnya dengan cepat dan mudah. Hasil yang didapatkan pun tidak jauh berbeda dengan scanning menggunakan alat khusus yang biasa kamu gunakan.

aplikasi scanner terbaik android

Sayangnya masih banyak yang belum tahu keberadaan aplikasi scanning ini. Padahal kalo dilihat dari beberapa aplikasi yang ada cara penggunaannya tidaklah sulit bahkan sangat mudah bagi orang yang baru pertama kali menggunakannya.

Nah, kira-kira apa aja ya aplikasi scanner terbaik di hp yang bisa digunakan untuk scan dokumen? Pada pembahasan kali ini saya telah merangkum 5 aplikasi scanner dokumen terbaik untuk kamu pakai. Penasaran apa aja? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Camscanner


Rekomendasi aplikasi scanner terbaik android yang pertama ialah Camscanner. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan scan dokumen, berkas, tulisan di kertas hanya dengan memfotonya saja loh. Setelah di jepret maka hasilnya akan dipindai dan kamu bisa memilih hasil formatnya berupa .PDF atau .JPG.


Untuk kualitasnya sendiri tidak usah diragui lagi karna tidak kalah dengan scan menggunakan alat khusus. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi Camscanner terutama dalam hal penyimpanan karna kamu bisa menyimpannya di google drive atau penyimpanan awan lainnya.

2. Tiny Scanner


Aplikasi scanning lainnya yaitu Tiny Scanner, mungkin bagi sebagian dari kamu pernah atau sering mendengar nama ini. Tiny Scanner dapat membantu kamu untuk melakukan scanning dokumen, foto, laporan, atau apapun itu yang berbentuk berkas dan hasilnya bisa disimpan dalam format .PDF juga .JPEG.

Proses scannignya juga tidak membutuhkan waktu lama serta fitur yang dihadirkan pada aplikasi ini juga sangat membantu diantaranya kamu dapat melakukan penyesuaian seperti memotong, mencerahkan, merotasi, dan lainnya secara mudah.


3. Fast Scanner



Selanjutnya ada aplikasi scanner android terbaik lainnya yaitu Fast Scanner. Aplikasi ini bisa dikatakan memiliki ukuran lebih kecil dibanding yang sebelumnya sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan hp. Meski ukurannya yang kecil kemampuan aplikasi ini tidak kalah dengan yang lainnya loh dalam hal scanning.

Simple dan praktis menjadi ciri khas dari Fast Scanner. Kamu juga tidak diberi batasan berapa dokumen yang bisa di scan alias bebas mau sebanyak apa. Fitur yang ada pada aplikasi ini juga sangat menarik tentunya memiliki kelebihannya masing-masing.

4. Clear Scan



Clear scan masuk kedalam daftar aplikasi scanner terpopuler untuk hp android. Bukan tanpa alasan Clear scan menjadi populer, sebab aplikasi ini menawarkan hasil scanning dokumen tanpa meninggalkan watermark yang mengganggu. Hasil ukuran scanningnya pun tidak terlalu besar bahkan dengan hasil ukuran scan yang kecil saja kualitasnya tetap baik kok.

Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir ruang penyimpanan akan penuh dengan hasil scan maupun ukuran aplikasi tersebut. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada didalamnya seperti menghilangkan bayangan dan meluruskan/memotong gambar dan lain-lain.


5. Simple Scan


Sama seperti namanya Simple Scan dimana aplikasi ini menawarkan kemudahan dan proses scanning yang cepat. Meski bernama Simple namun fitur yang ada pada aplikasi ini justru terbilang lebih lengkap dibandingkan aplikasi serupa. Kamu bisa mengatur ukuran dokumen hasil pemindaian berupa ukuran Legal, A4, Letter, maupun ukuran yang lainnya sesuai kebutuhan.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi scanner terbaik android yang bisa menjadi pilihanmu. Sekarang kamu tidak perlu repot lagi datang ke tempat fotokopi hanya untuk scan dokumen. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Scanner Berkas Dokumen Terbaik di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel