Recent Post


    5 Tips Cepat Mendapat Tempat Magang dan Lowongan Kerja

    Cara Cepat Dapat Tempat Magang - Magang merupakan salah satu kegiatan yang diharuskan ketika kamu kuliah ataupun sekolah kejuruan. Dengan melaksanakan magang ini kamu akan mendapatkan sebuah pengalaman kerja yang sesungguhnya, tidak jarang di sela-sela liburan banyak mahasiswa yang melakukan magang.


    Meskipun kegiatan ini sebagian ada yang mendapat allowance dan ada yang tidak. Tapi, tujuan dari magang ini adalah untuk menambah pengalaman terutama dalam bidang yang kamu jalankan sekarang sehingga ketika lulus nanti kamu sudah siap dengan pekerjaan dari bidang tersebut.

    cara cepat dapat tempat magang

    Namun, untuk mendapatkan tempat magang tidak semudah yang dibayangkan. Meski hanya magang tapi sama kok prosesnya seperti melamar kerja yaitu kamu harus bersaing dengan orang lain untuk mendapatkan tempat itu. Jika kamu sedang dalam mata kuliah KKP atau ingin magang dan susah mendapatkan tempat, coba ikuti cara yang saya berikan ini.

    Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tips cepat mendapat tempat magang bagi siswa dan mahasiswa. Penasaran apa saja tips-tipsnya? Simak pembahasannya di artikel dibawah ini.


    1. Mencari lowongan di berbagai portal loker


    Cara cepat dapat tempat magang yang pertama sudah pasti kamu harus rajin mencari perusahaan yang membuka lowongan kerja di berbagai portal loker, seperti Jobstreet, Glints, Indeed, dan linkedin. Loker yang ada pada portal berita hampir seluruhnya benar dan tidak ada unsur penipuan.

    Kamu juga harus teliti jangan sampai salah mengirim lamaran. Biasanya perusahaan yang membuka tempat magang tidak menulis magang melainkan internship. Jadi, kamu bisa pilih perusahaan yang membuka loker dengan kata internship.

    2. Mencari informasi loker di linkedin


    Bagi sebagian orang mungkin masih banyak yang belum mengetahui fungsi linkedin. Di linkedin kamu bisa mencari lowongan kerja ataupun tempat magang dan itu langsung dari HR masing-masing perusahaan lho. Jadi, proses diterima atau tidaknya lebih cepat dibandingkan melalui portal berita.


    Selain itu, linkedin juga bisa menjadi tempat kamu branding dengan memberikan semua pencapaianmu ataupun portofolio. Hanya dengan menulisnya saja pasti selalu ada HR yang mencari dan jika cocok tentunya kamu akan dipanggil untuk interview.


    3. Membuka website perusahaan tujuan


    Apabila kamu mempunyai perusahaan tujuan untuk tempat magang maka jangan ragu untuk membuka websitenya. Setelah itu cari bagian yang membuka internship jika tidak ada jangan berkecil hati. Kamu coba saja untuk memasukkan data diri dan melamarnya mungkin saja pada saat kamu melamar sedang membutuhkan tenaga internship.

    4. Saling terhubung dengan recruiter perusahaan di linkedin


    Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa di linkedin kamu akan mendapatkan pekerjaan angsung dari HR nya. Oleh karena itu, setelah mencari informasi mengenai perusahaan dan orang HR jangan sungkan untuk saling connect.


    Berikan salam dan lanlgsung to the point mengenai tujuanmu coba melamar internship di perusahaan tempat mereka bekerja. Umumnya HR akan meminta kamu untuk mengirim CV terlebih dahulu. Apabila cocok kamu akan diberitahu untuk lanjut ke tahap interview.

    5. Ikuti sosial media lowongan kerja


    Saat ini banyak sekali akun-akun media sosial terutama instagram, facebook, dan twitter yang membagikan informasi lowongan kerja maupun magang. Dengan mengikuti akun-akun tersebut kamu akan lebih mudah dan cepat mendapatkan informasi mengenai loker dan info magang. Sehingga akan cepat dapat tempat magang sesuai bidang jurusan atau perusahaan yang diinginkan.

    Nah, itulah beberapa cara untuk mendapatkan tempat magang yang bisa kamu ikuti. Semoga informasi ini bermanfaa ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "5 Tips Cepat Mendapat Tempat Magang dan Lowongan Kerja"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel