Recent Post

3 Penyebab dan Cara Mengatasi Internet Firstmedia Tidak Bisa Connect

Penyebab Firstmedia Tidak Konek - Firstmedia sebagai salah satu provider internet terbesar di Indonesia terus meningkatkan layanannya agar para pengguna bisa dengan nyaman menjelajahi internet tanpa gangguan. Namun, tidak bisa ter elakan bahwa gangguan internet pasti muncul hampir di semua provider.


Biasanya gangguan yang terjadi bisa dari server penyedia langsung ataupun dari daerah penggunanya. Mungkin pengguna bisa memaklumi gangguan yang terjadi hanya hitungan jam saja, tapi bagaimana jika sudah berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu dan tidak ada perubahan sama sekali.

cara mengatasi firstmedia tidak bisa connect

Tentunya kita sebagai pengguna akan kesal dan terus komplain kepada penyedia meski si penyedia mengatakan sedang dalam perbaikan dan meminta untuk menunggu hingga perbaikan selesai. Meski terbilang wajar kalo kita komplain, tapi ada baiknya sebelum itu kenali dulu gangguan yang terjadi pada providermu terutama pada yang kita bahas ini yaitu firstmedia.

Walaupun sebagai provider terbesar di Indonesia, firstmedia seringkali mengalami gangguan jaringan yang menyebabkan pekerjaan yang harusnya bisa dikerjakan jadi tertunda hingga waktu yang tidak menentu. Kadang gangguan yang dialami ini bisa terjadi dari penyedianya atau dari kita sendiri.

Lho kok bisa gangguan dari kita sendiri? Tentu bisa ada beberapa contoh kasus penyebab firstmedia gangguan atau tidak bisa connect. Apa saja penyebabnya? Simak pembahasannya mengenai beberapa masalah firstmedia tidak bisa konek dibawah ini.

Penyebab Firstmedia Gangguan Tidak Bisa Konek


Bagi kamu pelanggan firstmedia yang sering mengalami gangguan jaringan atau tidak bisa connect ke internet. Berikut ini beberapa faktor internet firstmedia tidak bisa connect:


1. Salah Mencolokkan Kabel atau Rusak Pada Perangkat Modem


Tanpa disadari bisa jadi penyebab firstmedia tidak bisa connect ialah karna salah menempatkan kabel pada perangkatnya. Hal ini bisa saja terjadi mungkin ketika kamu sedang membersihkan rumah dan tidak sengaja mencopot beberapa kabel di perangkat dan mencolokkannya kembali namun tidak pada tempatnya. Kabel yang tidak berada pada tempat semestinya tentu akan membuat jaringan error.

Kalo kamu merasa benar-benar tidak menyentuh perangkat modem. Bisa jadi gangguan terjadi karna perangkat yang kamu gunakan adalah perangkat lama atau sudah usang. Jika faktornya seperti itu maka kamu bisa menelpon bagian customer service untuk meminta teknisi datang dan mengganti perangkatnya menjadi perangkat baru.


2. Gangguan Jaringan


Wifi firstmedia kamu tidak bisa terhubung ke internet sudah pasti masalah utamanya adalah gangguan pada jaringannya. Gangguan jaringan bisa disebabkan oleh server pusat itu sendiri yang sedang maintenance sehingga semua pengguna firstmedia mengalami hal serupa.

Atau gangguan pada server tapi bukan dari pusat melainkan server wilayah. Sangat jarang firstmedia gangguan pada server pusat, namun untuk server wilayah sangatlah sering. Tidak hanya firstmedia tapi provider lain juga sama apabila sedang mengalami gangguan.

3. Belum Bayar Tagihan


Penyebab terakhir kenapa wifi firstmedia tidak bisa connect ialah kamu belum melunasi tagihannya. Yaa kalo seperti ini kondisinya sih sudah tidak perlu lagi mencari tahu gangguan yang terjadi. Sebaiknya segera lunasi tagihannya agar kamu bisa mengakses internet kembali.

Cara Mengatasi Firstmedia Tidak Bisa Connect


1. Restart Perangkat Wifi


Kalo gangguan yang kamu alami bukan dari perangkat wifi, maka cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan merestart ulang modemnya. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan menekan tombol kecil yang ada di belakang perangkat hingga perangkat tersebut restart.

Tunggu hingga perangkat nyala kembali dan diamkan sampai semua lampu indikator menyala semua. Dengan cara ini biasanya gangguan berhasil teratasi dan wifi bisa kembali connect.


2. Telepon Call Center


Apabila cara sebelumnya tidak berhasil, maka kamu bisa hubungi call center. Berikan penjelasan mengenai masalahmu pada wifi, cara ini dianggap sebagai langkah terakhir karna setelah menghubungi call center kamu akan diberi kabar bahwa teknisi akan segera datang kerumahmu untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Nah, itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah pada wifi firstmedia yang tidak bisa connect ke smartphone ataupun laptop. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "3 Penyebab dan Cara Mengatasi Internet Firstmedia Tidak Bisa Connect"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel