Recent Post


    3 Hal Yang Disukai HRD Saat Cek Berkas Lamaran

    Hal Yang Disukai HRD - Dalam memeriksa lamaran kerja seorang hrd kadang suka kesel loh karena beberapa hal. Mungkin tidak semua hrd seperti itu tapi hal yang membuatnya kesal masih terbilang wajar. Lalu, apakah kekesalannya itu akan mempengaruhi dipanggil atau tidaknya kandidat? Tentu tidak dong.


    Sebenarnya pelamar bisa membuat senang hrd ketika dirinya mengirim lamaran kerja baik melalui email ataupun website. Hal ini juga cukup memberikan kemudahan dan keefisiensian dirinya ketika sedang screening berkas lamaran kerja yang jumlahnya bisa sampai ratusan per harinya.

    hal yang disukai hrd saat cek berkas lamaran kerja

    Kira-kira apa aja ya hal-hal yang disukai oleh hrd ketika mereka sedang cek berkas lamaran kerja? Pada pembahasan kali ini saya akan membagikan beberapa hal tersebut. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini.

    1. Semua Berkas Lamaran Dijadikan 1 File PDF


    Hal pertama yang sangat disukai oleh hrd saat cek lamaran kerja yaitu semua berkas yang dibutuhkan dijadikan satu file dengan bentuk pdf. Dengan begitu hrd tidak perlu repot-repot lagi membuka file secara satu per satu yang tentunya membutuhkan waktu lebih lama.


    Pastikan kembali file yang dijadikan satu tersebut sesuai urutannya mulai dari yang paling pertama yaitu CV, surat lamaran kerja, portofolio, sertifikat pendukung, skck, dan scan ktp. Mungkin ada dokumen penting lainnya yang perlu dilampirkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jadi, sebisa mungkin lampirkan secara lengkap dan urut untuk memudahkan proses screening.


    2. Ukuran File Lamaran Tidak Terlalu Besar


    Yang kedua yaitu ukuran file berkas lamaran kamu usahakan jangan terlalu besar. Paling maksimal ukuran file lamaran kerja ialah 2 Mb, alasan mengapa ukuran file tidak boleh besar agar saat hrd mendownload berkasmu tidak membutuhkan waktu lama.

    Terkadang ukuran file kecil saja masih membutuhkan waktu yang lama ketika membukanya. Tentu ini akan membuat kesal hrd apalagi jika jumlah lamaran kerja mencapai ratusan per harinya.


    3. Menuliskan Kalimat Pembuka Pesan di Body Email


    Dan yang terakhir hal yang disukai oleh hrd saat cek berkas lamaran kerja yaitu kandidat menuliskan pesan kalimat pembuka pada body email. Dengan menulis kalimat pembuka pada body email, hrd akan menilai kamu adalah seseorang yang serius untuk melamar kerja.

    Karna tidak sedikit para pelamar hanya mengirim berkas file saja tanpa menulis body email maupun subjectnya. Hal ini tentu akan mengurangi nilai pelamar dan kemungkinan untuk dipanggil tahap berikutnya akan mengecil.

    Nah, itulah beberapa hal yang disukai oleh hrd ketika mereka sedang mengecek berkas lamaran kerja. Mulai sekarang perhatikan hal-hal kecil seperti diatas ya saat kamu mengirim lamaran kerja. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "3 Hal Yang Disukai HRD Saat Cek Berkas Lamaran"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel