Recent Post


    4 Tips Melamar Kerja Via Jobstreet Auto Lolos

    Lamar Kerja Via Jobstreet - Bagi kamu yang baru saja lulus sekolah ataupun kuliah pasti ingin cepat untuk mendapatkan pekerjaan agar bisa membantu perekonomian keluarga. Sekarang ini persaingan untuk mendapatkan kerja sangatlah ketat sehingga tidak mudah bagi siapapun untuk bisa bekerja kecuali ada orang dalam hehehe.


    Namun, tidak perlu terlalu khawatir akan tidak mendapatkan kerja. Karna smapai saat ini banyak sekali portal lowongan kerja yang bisa kamu manfaatin loh untuk cari-cari loker. Pada umumnya setiap portal loker memiliki sistemnya sendiri untuk menampilkan lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasimu. Sehingga kamu bisa dengan mudah melakukan filter pekerjaan apa yang hendak dilamar.

    cara lamar kerja di jobstreet

    Begitupun sebaliknya misalnya, ketika kamu telah melamar kerja di suatu perusahaan via jobstreet. Lalu, lamaranmu masuk ke dashboard admin perusahaan yang kamu lamar karna banyak orang yang melamar dibidang dan perusahaan yang sama denganmu. Maka sistem pada portal tersebut menyortir siapa yang paling sesuai dengan kualifikasinya dan akan ditempatkan pada posisi teratas.

    Dengan begitu admin atau hrd semakin mudah dan cepat dalam mencari kandidat. Juga sistem ini biasa disebut seleksi ranking, semakin sesuai dengan kualifikasi maka posisi berada diatas. Seleksi ranking ini menyangkut beberapa hal dari data yang kamu input, seperti keahlian, tingkat pendidikan, ekspektasi gaji, dan lain-lain.


    Nah, agar kamu bisa dengan mudah lolos screening cv bahkan bisa tampil diatas saat seleksi ranking ketika melamar kerja via jobstreet, pastikan kamu telah melengkapi resume terutama resume langsung dari josbreetnya. Jadi, apa saja nih yang harus dilengkapi untuk resume langsung dari jobsreet? Yuk, simak pembahasannya dibawah ini:


    1. Isi Foto dan Kontak


    Jangan sampai resume kamu tidak ada foto profil ya! Jadi, gunakan foto formal agar terlihat lebih professional dengan pencahayaan yang terang. Serta di dalam resume jangan lupa untuk menuliskan kontakmu baik itu nomor hp, email aktif, atau hal lain yang tentunya kamu bisa dihubungi.

    2. Lengkapi Pendidikan dan Jurusan


    Untuk menulis profil pendidikan di resume sebaiknya menulis 2 pendidikan terakhir yang kamu tempuh. Misalnya, pendidikan terakhir kamu SMA maka tulislah pendidikan terakhir kamu dari SMP hingga SMA atau bisa SMA saja beserta jurusannya. Begitupun jika kamu telah lulus D3/S1 bisa kamu tulis pendidikan terakhir SMA hingga kuliah. Jangan menulis pendidikan mulai dari SD karna hrd pun tidak mau tau pendidikan awalmu dari mana.


    3. Tulis Pengalaman Kerja


    Jika kamu memiliki pengalaman kerja baik itu freelance ataupun magang bisa banget diisi pada resume-mu. Karna dengan adanya pengalaman kerja ini apalagi yang relate banget sama pekerjaan yang kamu lamar bisa menjadikan satu nilai plus bagi hrd loh.

    4. Berikan hashtag #


    Agar posisi kamu bisa tampil di pencarian paling atas jobstreet, salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuat hashtag (#). Misalnya, #sedangmencarikerja atau #infoloker kira-kira hashtag seperti itu yang perlu kamu buat dan buatnya jangan terlalu banyak ya maksimal 5 saja sudah cukup.

    Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti ketika hendak melamar kerja via jobstreet. Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan hingga saat ini, jangan sampai putus asa ya! Tetap semangat dan terus berusaha. Semoga informasi ini bermanfaat jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "4 Tips Melamar Kerja Via Jobstreet Auto Lolos"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel