Recent Post


    5 Penyebab Kamu Masih Ditolak Kerja Oleh Perusahaan

    Penyebab Ditolak Kerja - Bagi para jobseeker mendapatkan pekerjaan adalah sebuah hal yang mereka tunggu-tunggu. Untuk sekarang ini demi mendapatkan pekerjaan kamu perlu bersaing bukan lagi dengan ratusan orang melainkan sampai ribuan orang.


    Maka, tidak jarang jika ada yang mendapat kesempatan dipanggil interview dan ada yang mendapatkan penolakan. Bagi yang sudah sering mendapatkan penolakan tentu bertanya-tanya dan bingung sendiri "kok, saya bisa ditolak terus ya?".

    penyebab ditolak kerja

    Tidak sedikit juga yang meminta tips kepada orang yang lolos interview bagaimana caranya agar dirinya bisa lolos juga. Sebenarnya jika kamu mengikuti tips dari orang lain agar bisa lolos interview boleh saja, tapi pada kondisi seperti ini kamu perlu mengoreksi dirimu sendiri sebab seorang HRD tentunya memiliki penilaian dan pertimbangannya sendiri.

    Biasakan jika kamu hendak apply lamaran kerja, baca secara teliti pahami persyaratan kerja dan deskripsi pekerjaannya. Kenapa saya bilang kamu harus teliti, salah satu alasannya ialah agar kamu mengerti alasan apa yang membuat diterima atau ditolak nantinya.

    Jika kamu masih bingung juga apa yang menyebabkan seseorang selalu ditolak perusahaan. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa penyebabnya. Simak pembahasannya berikut ini:


    1. Tidak Memenuhi Syarat


    HRD menolak para pelamar bukan tanpa alasan, bisa jadi alasan kamu selalu ditolak oleh perusahaan yaitu karena kamu tidak memenuhi persyaratan yang diminta oleh perusahaan. Kalo kamu qualified dengan apa yang perusahaan butuhkan di posisi yang kamu lamar pasti sudah dipanggil kok.

    Jadi, apabila kamu terus ditolak karna tidak memenuhi persyaratan. Maka, kamu perlu mencari posisi lain atau pastikan dirimu telah memenuhi syarat yang perusahaan butuhkan.

    2. Membuat CV Asal Jadi


    Jika kamu melamar kerja di perusahaan besar pastikan untuk menggunakan CV ATS Friendly. Setidaknya bila kamu belum tahu apa itu cv ats friendly, maka buatlah cv yang menarik dan masukkan poin-poin yang mengunggulkan dirimu. Jangan membuat cv untuk melamar kerja asal-asalan karna hrd pun akan malas memanggil interview bahkan dilihat saja bisa jadi tidak.


    3. Pengalaman dan Skill Tidak Berkaitan


    Perusahaan membuka lowongan pekerjaan tentu mencari yang terbaik dan sesuai sama yang mereka butuhkan. Apabila pengalaman serta skill kamu tidak berkaitan dengan posisi yang dilamar, otomatis hrd tidak akan memproses lamaran kerjamu sehingga hal itulah yang membuat kamu selalu ditolak perusahaan. Oleh karena itu, pastikan skill dan pengalaman kamu berkaitan sama apa yang kamu lamar.


    4. Terlalu Menaruh Ekspektasi Lebih


    Sebenarnya berekspektasi ke perusahaan yang kita lamar boleh saja tapi jangan berlebihan. Contohnya ketika kamu berhasil lolos interview dan mulai nego salary, pada posisi yang kamu lamar sekarang dan setelah melakukan research gaji ternyata lumayan besar. Dan kamu menggunakan angka tersebut pada saat nego gaji, nah kebetulah perusahaan tersebut tidak menyanggupinya. Alhasil kamu jadi tidak berhasil mendapatkan kerja perihal nego gaji ini.

    5. Tidak Memiliki Alasan Melamar Di Posisi Yang Dituju


    Sebagian dari hrd bahkan user sering bertanya "mengapa kamu apply di posisi ini?" pertanyaan ini memang cukup sulit untuk dijawab. Apalagi jika kamu melamar kerja di posisi yang tidak sesuai dengan jurusan ketika kamu sekolah atau kuliah. Namun, kamu tidak perlu khawatir jawablah dengan alasan yang jelas dan memiliki tujuan kedepannya. Karna jika kamu menjawab tidak punya alasan yang jelas, maka akan dianggap kamu tidak punya tujuan karir dan bisa saja ditolak.

    Nah, itulah 5 faktor yang menyebabkan seseorang sering ditolah oleh perusahaan. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kamu mengetahui alasan dibalik penolakan tersebut. Jangan lupa bagikan artikel ini ketemanmu.

    Belum ada Komentar untuk "5 Penyebab Kamu Masih Ditolak Kerja Oleh Perusahaan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel