Recent Post

Rekomendasi Jadwal FYP TikTok Terbaik 2022

Jadwal Fyp TikTok - Ingin mengikuti trend video dan mendapatkan banyak like serta popularitas di TikTok? Coba posting video di waktu-waktu terbaik atau pada saat prime time. Prime Time disini merupakan waktu dimana orang menghabiskan waktunya untuk melihat atau menonton video di aplikasi ini.


Hal ini terkadang disepelekan oleh beberapa konten kreator dimana mereka memposting video disembarang waktu. Padahal hal ini memberikan efek yang sangatlah besar karna dapat meningkatkan engagement viewer pada suatu video dan bisa meningkatkan jumlah like serta followers.

rekomendasi jadwal fyp tiktok terbaik 2022

Jika kamu teliti lagi ada fitur yang bisa meningkatkan engagement views di TikTok salah satunya ialah FYP (For Your Page). Mungkin bagi sebagian dari kamu masih bingung mengenai FYP, nah kebetulan pada pembahasan kali ini saya akan membahas tuntas mengenai pengertian fyp dan waktu terbaik untuk posting video di tiktok. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini:

Apa itu FYP TikTok?


FYP (For Your Page) merupakan halaman utama pada aplikasi tiktok. Hampir sama seperti media sosial lainnya halaman utama ini berisikan rekomendasi konten berdasarkan minat user masing-masing atau kejadian viral yang terjadi saat itu.

Video yang ditampilkan juga tidak melulu sesuai minat masing-masing user, dimana algoritma tiktok memberikan video secara acak kepada pengguna untuk ditampilkan pada beranda fyp nya.

Sehingga tidak jarang ada video yang memiliki jumlah like dan views tinggi bisa muncul bahkan sebaliknya yang jumlah like dan views sedikit juga bisa tampil. Sayangnya banyak pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara agar video tiktok bisa trending atau masuk fyp.


Sebenarnya untuk masuk fyp, video yang kamu buat harus memenuhi beberapa kriteria yang ada pada algoritma itu sendiri. Ada beberapa faktor yang perlu kamu ketahui agar video yang dibuat bisa masuk fyp, diantaranya sebagai berikut:

1. Interaksi Viewers


Salah satu faktor utama yang bisa mempengaruhi fyp tiktok yaitu interkasi user. Interaksi disini bisa berupa like, komentar atau share yang user lakukan sehingga itu membuat video atau konten-konten yang berkategori sejenis akan muncul di fyp user.

2. Informasi Video


Mirip seperti media sosial lainnya saat memposting sesuatu tentu ada informasi atau caption yang dibuat. Nah, informasi video ini berupa hashtag, musik dan caption yang dibuat sehingga algoritma tiktok akan melakukan kerjanya yang merekomendasikan konten-konten sesuai informasi yang ada.

3. Setting Akun


Jika video ingin fyp jangan lupa untuk melakukan pengaturan pada akun. Jangan mengunci akun tiktokmu karna itu akan membatasi pengguna untuk melihat videomu. Selain itu, penggunaan bahasa serta lokasi upload juga menjadi salah satu faktor fyp.


Ketiga faktor diatas diyakini sebagai kriteria video tiktok masuk fyp. Namun, ada faktor lain yang lebih penting dari diatas yaitu jadwal posting video tiktok terbaru. Jadwal fyp ini perlu kamu ketahui agar video yang diupload bisa masuk halaman rekomendasi orang lain. Berikut ini jadwal fyp tiktok yang harus kamu ketahui.

Waktu Terbaik Upload Video TikTok


Ada beberapa hari dan waktu yang berpengaruh terhadap konten agar masuk halaman fyp, setiap harinya terdapat jadwal post video tiktok yang berbeda. Berikut ini lebih detail mengenai waktu yang pas untuk post video di tiktok.

1. Hari Senin


Hari senin merupakan hari yang cukup padat bagi sebagian orang terutama untuk orang bekerja. Karna biasanya jadwal kerja dari pagi-sore selalu full dengan agenda meeting dan hanya tersisa jam istirahat saja. Oleh karena itu, pada hari ini jika kamu ingin post video maka usahakan pada waktu jam makan siang atau sekitar pukul 12:00 - 13:00.

2. Hari Selasa


Prime time terbaik pada hari selasa berada pada 2 waktu yaitu pukul 15:00 - 16:00 dan 19:00 - 21:00. Mengapa perlu upload dikedua waktu tersebut? Karna pada umumnya hari selasa merupakan hari yang melelahkan dimana seseorang harus menyelesaikan pekerjaan yang telah disusun pada hari senin. Sehingga kadang waktu istirahat dipakai untuk bekerja jadi tidak sempat buka aplikasi.

3. Hari Rabu


Setelah melewati hari yang melelahkan sebelumnya, pada hari rabu ini banyak yang mulai memiliki waktu senggang untuk mencari hiburan agar tidak terlalu stress. Alternatif yang mereka bisa lakukan salah satunya nonton video di tiktok, nah jam buka tiktok yang biasa mereka lakukan yaitu pukul 11:00 - 13:00 dan pada malam hari 19:00 - 21:00.


4. Hari Kamis


Meskipun hari kamis merupakan hari yang produktif tapi karna berada di pertengahan minggu membuat hari kamis menjadi fleksibel. Banyak orang yang memiliki prime time untuk membuka sosial media terutama pada waktu-waktu berikut ini: pukul 12:00, 16:00, 19:00, 21:00 dan pada waktu tersebutlah kamu bisa posting video agar bisa masuk fyp.

5. Hari Jum'at


Sama seperti hari kamis dimana hari jum'at ini lebih fleksibel lagi karna ada sebagian orang yang bekerja hanya sampai hari jum'at saja. Sehingga membuat dirinya merasa sudah merasakan libur saja dan memiliki banyak waktu luang.

Meski begitu waktu luang yang dimiliki tidak melulu membuka media sosial. Bagi kamu yang ingin posting video di hari ini waktu terbaik yang bisa kamu lakukan yaitu pada pukul 12:30 - 13:30 dan 16:00.

6. Hari Sabtu


Hari sabtu bagi mayoritas orang libur baik sekolah maupun bekerja sehingga mereka memiliki waktu luang yang banyak. Namun, jangan sembarangan upload video pada hari sabut karna prime time orang berbeda-beda dan ada beberapa jam yang pasti dimana orang-orang membuka sosial medianya.

Tepatnya pada pukul 09:00 - 10:00 dan di sore hari pukul 17:00 - 19:00. Mengapa berbeda dengan hari sebelumnya? Karna di pagi hari orang membuka hp dan melihat sosial medianya ketika baru bangun tidur dan untuk sore hari mengisi kegabutan mereka saja.

7. Hari Minggu


Pada hari ini kamu bebas mengupload konten pada jam berapa saja tapi saya merekomendasikan untuk upload di pagi hari sekitar pukul 07:00 - 09:00 dan mulai dari sore hari 16:00 - 21:00. Jam tersebut memiliki potensi yang besar agar kontenmu masuk fyp.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jadwal fyp tiktok terbaru hari ini yang bisa kamu jadikan referensi. Perlu digaris bawahi bahwa tidak ada jaminan kamu mengupload video mengikuti waktu diatas akan masuk fyp. Karna kembali lagi terdapat faktor lainnya yang telah disebutkan diatas.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Jadwal FYP TikTok Terbaik 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel