Recent Post


    Cara Menghasilkan Uang Hanya Dengan Bermain TikTok

    Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok - Ketika mendengar kata TikTok pasti hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi tersebut. Yap, TikTok sejak 2020 sudah mengungguli aplikasi lain yang menjadikannya sebagai aplikasi paling hits saat ini.


    Bukan tanpa alasan kenapa TikTok naik menjadi aplikasi hits, sebab faktor pandemi yang mengharuskan hampir seluruh orang di dunia tidak boleh keluar rumah. Sehingga untuk mengatasi rasa bosan ketika berada dirumah mereka mengunduh TikTok dan memainkannya.

    Berawal dari dimana setiap konten yang dibuat hanya untuk iseng-iseng aja. Kini untuk membuat konten perlu berpikir kreatif agar video yang dibuat masuk ke dalam FYP (For You Page). FYP ini adalah sebuah algoritma TikTok yang dapat membantu menampilkan video kamu di beranda orang lain.
    cara menghasilkan uang dari tiktok
    Untuk jenis konten, bentuk video, atau lainnya agar videomu masuk FYP yang tau hanyalah developer dari TikTok itu sendiri karna mereka yang menentukan algoritma seperti apa yang dibuat. Ketika video yang dibuat masuk FYP, bukan hal yang mustahil untuk dapat menaikkan followers akunmu.

    Bahkan dari orang yang sebelumnya tidak terkenal di sosial media manapun, tapi ketika orang tersebut membuat video di TikTok dan sering masuk FYP. Secara otomatis membuat dirinya terkenal dan perlahan-lahan pengikutnya semakin bertambah.

    Jika dibandingkan dengan platform lain mungkin bisa dikatakan kini TikTok mendekati level Youtube. Apa yang ada di Youtube ternyata ada di TikTok meski tidak seluruhnya, namun hal ini tentu membuat platform seperti Youtube ini akan terganggu terutama konten kreatornya.

    Karena konten kreator Youtube mendapatkan penghasilan dari adsense. Dimana adsense ini berasal dari penonton yang menonton videonya. Nah, jika video dari konten kreator tersebut diambil dan di upload ulang di TikTok lalu banyak orang yang menonton video tersebut. Sudah dapat disimpulkan penghasilan para konten kreator Youtube mengalami penurunan karna penonton yang menonton telah berkurang.


    Namun, disisi lainnya juga terdapat hal positif ketika video konten kreator tersebut viral di TikTok. Secara tidak langsung dapat menaikkan namanya dan bukan tidak mungkin orang-orang yang menontonnya akan mampir untuk menonton video lain.

    Sayangnya TikTok tidak seperti Youtube dimana para konten kreatornya akan mendapatkan penghasilan dari video yang mereka buat. Untuk sekarang ini aplikasi TikTok masih belum memberikan konten kreator penghasilan tetap seperti adsense.

    Penghasilan konten kreator TikTok masih berasal dari endorsement, kerjasama atau iklan, dan yang lainnya. Itupun jika ada yang mau beriklan kepada kreatornya, jika tidak ada ya tidak akan mendapatkan uang.

    Namun, jangan khawatir ternyata sekarang ini kamu bisa mendapatkan uang dari TikTok lho. Meski tidak sebanyak penghasilan dari Adsense setidaknya aplikasi ini bisa menghasilkan uang.

    Cara Menghasilkan Uang Dari TikTok


    Belum banyak yang menyadari bahwa update terbaru TikTok kamu sebagai penggunanya bisa mendapatkan uang juga lho. Terdapat 2 cara bagi kamu yang ingin mendapatkan uang dari TikTok. Masih bingung bagaimana cara mendapatkan uangnya? Simak pembahasannya dibawah ini:
    • Pertama buka aplikasi TikTok di smartphone kamu
    • Selanjutnya klik Profil atau Akun kamu
    • Pada bagian atas kiri akan muncul gambar koin, silahkan klik icon tersebut
    • Setelah itu akan muncul halaman seperti berikut. Nah, pada halaman ini kamu bisa mendapatkan koin sebanyak 6000 per-harinya. Caranya dengan menonton video selama 30 menit. Koin tersebut bisa kamu tukarkan menjadi uang, per 10 koin = 1 rupiah
    cara bermain tiktok untuk dapat uang
    • Dan juga kamu bisa mendapatkan uang sebesar Rp 7.000 dengan mengundang temanmu yang belum menginstall TikTok menggunakan kode referral milikmu

    Selain cara diatas, ada 1 cara lagi yang bisa kamu lakukan dan cara ini bisa menghasilkan uang lebih banyak daripada cara sebelumnya.
    • Sama seperti sebelumnya langkah pertama yaitu buka aplikasi TikTok di smartphone kamu, pastikan kalo kamu sudah menggunakan TikTok versi terbaru
    • Pada halaman home atau dashboard klik tanda "Plus" / icon "Tambah"
    • Setelah itu akan muncul layar baru. Silahkan klik tombol "Live" yang ada disebelah tombol perekam
    • Untuk memikat perhatian orang gunakan judul dan caption yang menarik. Kamu juga bisa menggunakan berbagai filter pada saat siaran langsung
    • Jika semua telah siap silahkan tekan "Go Live"
    • Kamu akan mendapatkan uang dari Live ini apabila ada seseorang yang mengirimkanmu koin. Seperti penjelasan sebelumnya dimana koin yang didapat bisa ditukarkan dengan rupiah

    Kedua cara tersebut telah banyak dilakukan dan beberapa sudah menghasilkan uang. Silahkan kamu mencobanya, kapan lagi hanya bermain TikTok bisa menghasilkan.

    Kesimpulan


    Demikian bagaimana cara menghasilkan uang dari TikTok dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu. Jangan lupa bagikan artikel ini ketemanmu.

    Belum ada Komentar untuk " Cara Menghasilkan Uang Hanya Dengan Bermain TikTok"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel