Recent Post

Cara Membuat Tulisan Menonjol atau Drop Cap di Word

Cara Membuat Drop Cap di Word - Pernah melihat tulisan dengan huruf besar sendiri dibanding huruf lainnya pada awal paragraf? hmm, tentunya pernah dong dan tulisan ini biasanya disebut sebagai Drop Cap.


Bentuk penulisan drop cap sebenarnya jarang ditemui karna pada umumnya bentuk ini bisa kamu lihat pada majalah atau koran. Alasannya tidak lain yaitu untuk menarik minat pembaca dan menandai awal paragraf.

cara membuat tulisan menonjol atau drop cap di word

Lalu, bagaimana cara membuat tulisan paragraf menonjol ini? Mungkin bagi sebagian kamu masih ada yang belum tahu cara membuatnya. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat huruf besar di awal paragraf menggunakan microsoft word.

Cara Membuat Huruf Besar Awal Paragraf di Word


Penggunaan tulisan drop cap tidak melulu untuk majalah atau koran saja tapi bisa juga sebagai sebuah variasi terutama bagi kamu yang sedang mengerjakan tugas yang sifatnya tidak formal. Berikut ini langkah-langkah membuat tulisan drop cap di word:

1. Pertama buka microsoft word kamu baik itu word 2010, 2013, 2016, maupun versi terbaru


2. Siapkan huruf pada awal paragaraf yang ingin kamu ubah menjadi besar, silahkan blok huruf tersebut

blok tulisan drop cap

3. Selanjutnya klik menu Insert, dan pilih Drop Cap

cara membuat drop cap di word


4. Silahkan pilih tipe Drop Cap yang ingin kamu gunakan, kamu juga bisa mengubah settingan huruf ini dengan klik Drop Cap Option

5. Setelah jendela Drop Cap Option terbuka kamu bebas mengatur settingan sesuka hati. Mulai dari font, jarak antar teks, dan jumlah baris

drop cap option

6. Jika sudah klik OK

Nah, itulah cara membuat tulisan menonjol (Drop Cap) di word mudah bukan? Semoga artikel ini membantu ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Tulisan Menonjol atau Drop Cap di Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel