Recent Post

Cara Berbagi Lokasi Google Maps Di Android

Cara Berbagi Lokasi di HP - Berbagi lokasi dengan teman sekarang cukup mudah terutama bagi kamu yang memiliki smartphone. Kalo waktu dulu saat internet dan smartphone belum berkembang pesat mencari lokasi perlu bertanya-tanya dengan orang sekitar dan bisa menghabiskan waktu yang cukup lama untuk sampai tujuan.


Namun, berkat perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang ini jika kamu mencari lokasi pun tidak sesusah dahulu karna dalam smartphone ada sebuah fitur untuk berbagi lokasi ke semua orang. Tidak perlu menunggu balasan teman untuk mendapatkan lokasi karna tentu membuang-buang waktu.

cara berbagi lokasi google maps di android

Cukup dengan saling mengirim lokasi menggunakan google maps kamu sudah bisa mendapatkan gambaran jelas dan akurat mengenai tempat yang ingin dituju. Fitur berbagi lokasi tersedia di android dan juga ios jadi tidak perlu khawatir ataupun bertanya apakah bisa menggunakan device ini dan itu untuk sharing location.

Tapi, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara berbagi lokasi untuk pengguna android. Bagi pengguna ios pun bisa mengikutinya juga ya mungkin ada beberapa fitur yang berbeda tapi pada intinya yang akan dijelaskan dibawah ini sama-sama untuk mengirim lokasi dari google maps ke teman ataupun yang lainnya.


Berbagi lokasi di android melalui google maps


1. Pertama buka aplikasi google maps di android kamu

2. Setelah terbuka, silahkan cari lokasi tujuan yang ingin kamu bagikan. Contohnya disini saya ingin membagikan lokasi Trans Studio Park Cibubur

cara menyalin lokasi di google maps


3. Berikutnya tekan icon titik 3 yang ada di pojok kanan atas dan pilih bagikan tempat. Jika google maps meminta permission kontak silahkan pilih izinkan

cara sharing location di android

4. Jika kamu sudah klik menu bagikan maka akan tampil beberapa pilihan bisa membagikannya secara langsung melalui email, whatsapp, instagram, ataupun menyalin lokasinya

google maps trans studio cibubur

5. Sampai sini kamu telah berhasil menyalin lokasi dan membagikannya ke semua orang yang dituju

Nah, itulah bagaimana cara membagikan lokasi secara akurat di android dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Berbagi Lokasi Google Maps Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel