Recent Post

Cara Mengganti Keyboard Laptop Menjadi Bahasa Arab

Cara Mengubah Bahasa Keyboard - Menulis bahasa arab di kertas pasti sudah biasa dilakukan tapi bagaimana menulis bahasa arab di laptop? Sedangkan keyboard laptop sendiri tidak ada tulisan arabnya. Makin bingung apalagi jika ada tugas yang mengharuskan kamu menyisipkan kalimat berbahasa arab.


Kamu pasti berpikir letak huruf arab dan huruf biasa pada keyboard adalah sama. Nah, sekarang tinggal bagaimana cara ganti bahasa keyboard menjadi bahasa arab terutama jika ingin menulis di word.

cara mengubah bahasa keyboard menjadi bahasa arab

Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara ubah bahasa keyboard menjadi bahasa arab di windows 10 dengan mudah. Penasaran kan? Simak aja langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara Ubah Bahasa Keyboard Menjadi Bahasa Arab


Dengan diubahnya bahasa keyboard ini kamu tidak perlu membeli keyboard khusus. Dimana pada tutorial ini juga akan membahas cara menulis arab di word dengan cepat setelah mengganti bahasa keyboard tadi.


Sebelum menulis arab di word atau lembar kerja manapun kamu perlu mengetahui letak huruf-huruf hijaiyah sehingga nanti tidak ada kesalahan dalam penulisan. Berikut ini cara melihat huruf hijaiyah di laptop:

1. Langkah pertama kamu perlu setting keyboard ubah bahasa menjadi bahasa arab terlebih dahul dengan cara buka Settings pada windows 10.

settings windows 10


2. Selanjutnya pilih opsi Time & Language dan pilih menu Language, berikutnya klik Icon + (Add Language) dan cari bahasa Arab lalu tinggal tambahkan / install.

time and language

install bahasa arab

3. Jika telah terinstall jangan lupa ubah settingan keyboard menjadi bahasa arab yang berada di posisi kanan bawah layar. Sekarang kamu buka microsoft word dan mulailah ketik satu per satu huruf yang ada di keyboard dan lihat hasilnya dengan begitu kamu bisa melihat huruf hijaiyah di laptop.

Mudah bukan? Itulah tutorial bagaimana cara mengganti bahasa keyboard di laptop menjadi bahasa arab secara mudah. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Keyboard Laptop Menjadi Bahasa Arab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel