Recent Post

Cara Remote PC atau Laptop Dari Jarak Jauh

Remote Laptop Jarak Jauh - Perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat hampir segala aktivitas yang kita lakukan kini menggunakan teknologi. Misalnya saja seperti pembelajaran yang dulunya hanya dilakukan tatap muka, tapi kini bisa secara jarak jauh karna adanya teknologi.


Tidak hanya itu perusahaan juga menerapkan sistem kerja dimanapun dan kapanpun yang artinya karyawan tidak harus datang langsung ke kantor. Sisi baiknya yaitu kita dapat menghemat waktu yang digunakan saat perjalanan ke kantor untuk dimanfaatkan dengan kegiatan lainnya.

cara mengendalikan laptop dari jarak jauh

Namun, sisi negatifnya ketika ada masalah dalam pekerjaan dan mengharuskan untuk saling bertemu jadi salah satu kendala. Contohnya ada komputer atau laptop kantor yang error atau seseorang membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan program pada komputernya.

Beruntungnya hal tersebut sudah tidak menjadi sebuah permasalahan besar karna kita bisa mengendalikan pc atau laptop seseorang dari jarak jauh. Mungkin bagi kamu yang kuliah atau bekerja di bidang IT tidak asing lagi dengan meremote pc ini karna sudah terbiasa.


Namun, bagi kamu yang belum tahu cara mengendalikan laptop atau pc dari jarak jauh tidak perlu khawatir karna pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorialnya.

Cara Mengendalikan Laptop/PC Jarak Jauh


Kamu bisa mengendalikan laptop dari jarak jauh menggunakan salah satu aplikasi yang harus diinstal di pc atau laptop dibawah ini yaitu menggunakan Anydesk.

AnyDesk


1. Langkah pertama silahkan download aplikasi anydesk terlebih dahulu.


2. Jika sudah silahkan kamu install aplikasi tersebut lalu jalankan.

3. Setelah berhasil dijalankan, maka akan muncul tampilan anydesk seperti dibawah ini. Kode pada aplikasi tersebut bisa kamu bagikan kepada seseorang yang ingin meremote laptop kamu.

cara remote pc jarak jauh



4. Apabila kamu telah membagikan kode tersebut dan orang itu mengakses kodenya, maka akan muncul permission untuk menyetujui atau tidak pada laptop si penerima. Jika disetujui maka laptop kamu telah berhasil dikendalikan dari jarak jauh.

Nah, mudah bukan? Itulah cara bagaimana remote pc atau laptop dari jarak jauh menggunakan anydesk. Semoga informasi ini bermanfaat ya jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Remote PC atau Laptop Dari Jarak Jauh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel